Empat Situs yang Menyediakan Virtual Keyboard Online Huruf Hangul

21 Dec 2012 17:30 10669 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Boomingnya K-pop menyebabkan banyak masyarakat indonesia yang berminat dalam mempelajari bahasa korea. Bahasa korea di tulisan menggunakan huruf yang berbeda dengan huruf yang digunakan dalam bahasa indonesia atau latin. Bahasa korea ditulis menggunakan huruf hangul, huruf yang terlihat oleh orang indonesia terlihat seperti simbol-simbol.

Boomingnya K-pop menyebabkan banyak masyarakat indonesia yang berminat dalam mempelajari bahasa korea. Bahasa korea di tulisan menggunakan huruf yang berbeda dengan huruf yang digunakan dalam bahasa indonesia atau latin. Bahasa korea ditulis menggunakan huruf hangul, huruf yang terlihat oleh orang indonesia terlihat seperti simbol-simbol.

Kita bisa saja dengan mudah mempelajari huruf-huruf hangul menggunakan tulisan tangan. Tapi kondisi sangat berbeda karena tidak selalu mengirim tulisan-tulisan kita menggunakan tulisan tangan terkadang kita akan sangat membutuhkan tulisan yang menggunakan komputer. Untuk kita perlu mengetahui bagaimana cara menulis huruf-huruf bahasa asing dengan menggunakan komputer.

Bila kita ingin menulis huruf-huruf ini, kita harus melakukan install unicode huruf hangul ini dari CD Windows. Dan hal ini cukup lama, selain itu sangat repot karena kita harus mengganti-ganti setingan saat kita akan merubah kembali ke jenis keyboard seperti semula. Berikut akan Plimbi ulas mengenai Virtual Keyboard Online yang menyediakan huruf Hangul Korea:

Branach

Situs Brananch yang beralamat di http://www.branah.com/korean menyediakan versi virtual keyboard online huruf hangul, sehingga kita tidak perlu melakukan install di notebok kita hanya untuk mengetik dalam huruf hangul.

Dengan aplikasi online kita bisa lebih cepat dalam menulis hangul,karena kita tidak perlu melakukan setting jenis keyboard yang dipakai. Selain itu pada aplikasi ini secara otomatis membentuk kata, menurut huruf yang kita ketikkan. Sehingga kita bisa tahu apa yang sedang kita tulis.

Selain itu aplikasi online memberikan pilihan apabila tulisan hangul kita akan dipostkan di jejaring sosial atau Twitter. Dan hal lain yang bisa dilakukan dengan mengakses situs ini. Di situs ini pula kita bisa menggunakan jenis-jenis keyboard dalam menulis huruf dalam bahasa lain.

Lexilogos

Selain branach.com ada juga lexilogos.com. Ada sedikit berbeda dengan branach, Lexilogos selain memberikan virtual keyboard untuk menulis huruf dalam bahasa asing. Dia juga memberi pelayanan dalam kamus, dan translate. Sehingga konsumen memiliki pilihan dalam menggunakan lexilogos.com.

Anda bisa menggunakan Lexilogos, jika Anda tertarik untuk mempelajari arti kata-kata dalam bahasa asing. Jenis bahasa yang ada di Lexilogos cukup beragam, sehingga kita tidak perlu takut bahasa yang di cari tidak ada. Seperti contoh, Lexilogos memberikan pelayanan menulis dalam bahasa Korea, Arab, dan bahkan Russia (cyrillic). Jika Anda tertarik menggunakan situs ini silahkan mengunjungi situs lexilogos.com

Wandel Person

jika Anda ingin memasukkan huruf Korea ke dalam situs Anda, aplikasi yang beralamat wandel.person.dk bisa menjadi pilihan utama Anda, karena situs ini selain menyediakan virtual keyboard online juga menyediakan unicode dar huruf hangul sehingga kita bisa menggunakannya di situs kita secara langsung. Anda bisa mengambil contoh hurufnya di sini.

Linguaanaut

situs linguanaut.com menyedakan virtual keyboard online untuk menulis bahasa korea. Di situs ini kita bisa menulis tulisan bahasa korea dalam huruf hangul. Selain, situs ini mampu melakukan terjemahan dari bahasa korea. Dan juga situs ini menyediakan bagian untuk mempelajari bahasa korea.

Winrus

Selain itu ada winrus.com yang menyediakan virtual keyboard online. Situs ini hanya menyediakan jenis huruf untuk cyrillic ataupun untuk bahasa di daerah eropa timur, seperti ukraina,slovakia,ceko.dll. Tetapi hal ini dirasa tidak menjadi hambatan, jika anda tertarik untuk mempelajari bahasa eropa timur ,situs bisa menjadi pilihan utama. Hal ini bisa terjadi karena situs ini selain menyediakan pilihan dalam menggunakan virtual keyboard online menyediakan layanan untuk melakukan tranlate dari bahasa russia ke inggris ataupun juga sebaliknya.

Softcorporation

Selain dari ketiga tadi ada juga, virtual keyboard online keluaran softcorporation.com. Tidak jauh berbeda dengan yang sudah disebut di atas tadi, situs ini menyediakan kemampuan dalam menulis dalam huruf bahasa asing terutama dalam huruf cyrillic. Situs ini menyediakan terjemahan langsung, baik dar bahasa Russia ke Inggris, ataupun sebaliknya. Kemampuan lain yang di miliki situs ini, kita bisa mengirim tulisan kita melalui email. Di dalam situs ini terdapat fungsi spelling cek, sehingga kita bisa mengecek apakah ejaan yang kita tulis itu sudah benar. [ENJ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel