Tips Menjadikan Handphone Bekas Menjadi Lebih Bermanfaat

21 Dec 2012 17:00 19972 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Terdapat berbagai hal lain yang dapat Anda lakukan dengan **handphone bekas** tanpa harus menjualnya. Berbagai hal tersebut tentunya akan menjadi handphone tersebut memiliki manfaat lain yang tidak dimiliki oleh handphone baru. Berikut tips triknya.

Hal pertama yang biasanya dilakukan seseorang ketika memiliki handphone yang sudah tidak dipakai lagi adalah menjualnya. Selain dapat meraup keuntungan, menjual handphone bekas juga dapat membersihkan rumah Anda dari barang-barang yang tidak terpakai. Namun terdapat berbagai hal lain yang dapat Anda lakukan dengan handphone bekas tanpa harus menjualnya. Berbagai hal tersebut tentunya akan menjadi handphone tersebut memiliki manfaat lain yang tidak dimiliki oleh handphone baru. Berikut tips triknya.

Berpetualang

Cara pertama yang dapat Anda lakukan dengan handphone bekas adalah membawanya untuk petualangan Anda. Jika Anda merencanakan untuk melakukan pendakian gunung, maka sangat riskan sekali jika Anda membawa handphone canggih ke daerah tersebut karena sangat besar kemungkinannya handphone Anda akan terkena air atau tergores bebatuan dan pepohonan. Oleh karena itu Anda lebih disarankan untuk membawa handphone bekas Anda karena walaupun rusak, Anda sudah tidak memerlukannya lagi.

Keperluan darurat

Hal selanjutnya yang dapat Anda manfaatkan yaitu menjadikan handphone bekas Anda sebagai alat untuk melakukan panggilan darurat. Caranya, Anda cukup meletakan hanphone bekas Anda di dashboard mobil tanpa memasangkan kartu SIM di dalamnya. Handphone tersebut dimaksudkan untuk keperluan darurat jika suatu saat Anda mengalami kecelakaan atau mobil Anda mogok di tempat terpencil. Anda tidak perlu menggunakan kartu SIM karena menelpon nomor darurat seperti 911 tidak memerlukan kartu SIM.

Media belajar anak

Anak-anak jaman sekarang terlahir pada dunia digital, sehingga mereka akan berhubungan dengan berbagai peralatan elektronik sejak kecil termasuk handphone. Oleh karena itu, daripada melarang anak Anda untuk menggunakan sebuah handphone, alangkah lebih baik jika Anda memberikan handphone bekas Anda untuk keperluan belajar mereka. Anda dapat mulai mengajarkan anak Anda untuk memotret berbagai tumbuhan dan binatang yang ada di sekitar rumah Anda. Selain itu, jika handphone bekas Anda adalah sebuah smartphone Android, maka Anda dapat menggunakan aplikasi Google Goggles untuk mengajarkan kepada anak Anda tentang berbagai macam benda dan tempat bersejarah. Handphone bekas tersebut juga dapat dijadikan sebagai alarm untuk pengingat tugas-tugas sekolah anak Anda.

Belajar jailbreaking atau rooting dengan smartphone bekas

Jika handphone bekas yang Anda miliki adalah sebuah smartphone Android atau iPhone, maka sangat dianjurkan sekali bagi Anda untuk menjadikan handphone tersebut sebagai bahan eksperimen. Anda dapat belajar untuk melakukan jailbreaking dengan iPhone atau melakukan rooting dan berbagai eksperimen lain dengan Android Anda. Hal tersebut tentu sangat kecil resikonya dibanding Anda melakukannya dengan handphone yang baru Anda beli. Sehingga secara tidak langsung Anda dapat mempelajari berbagai ilmu baru dari handphone bekas Anda.

Mobile mouse

Tips kali ini masih tetap ditujukan bagi Anda yang memiliki smartphone bekas, baik itu iPhone maupun Android. Dengan menggunakan beberapa aplikasi tertentu, ternyata handphone Android atau iPhone Anda dapat dijadikan sebagai sebuah mouse untuk PC. Aplikasi-aplikasi tersebut diantaraya adalah Remote Mouse, Android Mouse and Keyboard, dan Mobile Mouse yang bisa Anda dapatkan di Google Play Store. Sementara untuk iPhone, Anda dapat mendownload aplikasi Mobile Mouse dan Touch Mouse. Selain itu, Anda juga dapat menjadikan iPhone Anda sebagai sebuah keyboard virtual dengan cara menginstal aplikasi WiFi keyboard and trackpad.

Barang antik

Tips terakhir yang dapat Anda lakukan dengan handphone bekas adalah menjadikannya sebagai barang antik. Sangat sedikit sekali dari kita yang berpikiran tentang hal ini, karena menjadikan handphone bekas untuk menjadi barang antik tidaklah sebentar namun mudah untuk dilakukan. Caranya Anda hanya tinggal menaruh handphone Anda di dalam lemari dan sesekali melakukan pengecekan agar barang tersebut tidak rusak. Dalam hal ini yang Anda perlukan hanyalah sebuah kesabaran karena dijamin sekitar sepuluh atau dua puluh tahun lagi handphone bekas Anda akan menjadi barang antik dan langka. Dan jika Anda jual maka uang yang akan Anda dapatkan akan berlipat kali lebih besar daripada ketika Anda membelinya. [GAN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel