1

Berbagai Pilihan Alternative Android Market Sebagai Pengganti Google Play Store

28 Sep 2012 17:00 7848 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ketika ada aplikasi atau game yang sangat bagus, keinginan untuk memiliki terganjal dengan status aplikasi yang berbayar. Permasalahan itu bisa diatasi dengan mengakses dan mencarinya di beberapa alternative Android Market yang kini disebut Google Play Store.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa ponsel dengan sistem operasi Android terkenal dengan aplikasi-aplikasinya yang hampir kebanyakan tersedia secara gratis, mungkin tidak seperti iOS yang banyak dikeluhkan karena kebanyakan aplikasinya adalah berbayar. Memasang berbagai aplikasi memang sudah menjadi kodratnya ponsel pintar, dan beberapa aplikasi-aplikasi tersebut jugalah yang menjadikan fitur-fitur yang ada pada ponsel berjalan secara optimal. Sayangnya, beberapa aplikasi yang dinilai sangat penting justru mengharuskan penggunanya untuk membayar sejumlah uang, aplikasi office dengan kemampuan membuat atau mengedit dokumen contohnya.

Sebenarnya Anda tidak perlu khawatir dalam menghadapi situsi di mana Anda harus membayar aplikasi berbayar karena saat ini telah banyak situs atau pun aplikasi-aplikasi yang memungkinkan Anda mengunduh aplikasi-aplikasi tersebut secara gratis. Paseban akan membahas beberapa market app dan situs yang memungkinkan penggunanya untuk mengunduh aplikasi-aplikasi berbayar dengan harga diskon atau bahkan gratis. Beberapa toko aplikasi ini juga bisa jadikan sebagai alternative Android Market yang kini bernama Google Play Store.

Blapkmarket.com

Sejatinya situs ini menyediakan aplikasi market yang bisa diunduh pada ponsel Android, namun jika Anda ingin mengunduhnya maka terlebih dahulu melakukan donasi beberapa dolar kepada pengembangnya. Situs ini menyediakan berbagai macam aplikasi gratis yang bisa Anda unduh, bisa jadi aplikasi-aplikasi tersebut memang gratis namun banyak pula yang sudah berbentuk cracked application. Tentu aplikasi yang sudah di-crack berresiko karena bisa jadi diselipkan malware atau virus-virus tertentu, jadi Anda harus sangat hati-hati jika akan mengunduhnya. Untuk mengunduh berbagai macam aplikasi yang tersedia tentunya Anda diharuskan memiliki akun Blapkmarket terlebih dahulu, sayangnya dalam proses register akun Anda tidak bisa aktif pada hari itu juga, namun Anda harus menunggu menimal sehari agar akun Anda bisa digunakan.

AppBrain

Mirip sekali dengan aplikasi Google Play Store di mana aplikasi ataupun game yang disediakan ada yang berbayar dan ada juga yang gratis. Sama seperti Blapkmarket.com Anda harus membuat akun terlebih dahulu sebelum mengunduh aplikasi yang terdapat di dalamnya. Namun ada yang menarik pada situs AppBrain yang menyediakan QR Code untuk di-scan pada ponsel Android Anda. Sayangnya, hasil QR Code hanya berupa link pada browser di mana aplikasi tersebut tersimpan dan siap diunduh. Untuk mengunduh aplikasi AppBrain Anda dapat mengunjungi Google Play Store di sini.

Amazon Appstore for Android

Alternative Android Market berikutnyadari Amazon. Sejatinya toko aplikasi yang diciptakan oleh Amazon ini memang diperuntukan bagi pengguna Android, hal tersebut terlihat dari namanya. Sebelum Anda mengunduh aplikasi di market alternatif ini maka Anda diharuskan memiliki akun Amazon terlebih dahulu, Anda bisa mengunjungi situs resminya di sini www.amazon.com untuk membuat akun dan mengunduh Appstore for Android dan kemudian mengunduh berbagai pilihan aplikasi dan game untuk handphone Anda. Pada Amazon Appstore for Android tentunya Anda akan disuguhkan berbagai diskon aplikasi dan game, tak cukup sampai di situ karena Amazon Appstore juga terkadang menggratiskan game atau aplikasi berbayar tertentu. Hal tersebut sesuai dengan tagline-nya yaitu Get a great paid app for free every day.

Samsung Apps

Sesuai namanya, market yang satu ini sepertinya memang diperuntukan bagi handset dengan merek Samsung. Jika Anda salah satu pengguna ponsel Samsung Android maka Anda bisa menggunakan Samsung Apps secara optimal. Silakan kunjungi Samsung Apps melalui browser ponsel Anda melalui link ini. Pada situs tersebut akan tersedia berbagai macam pilihan yang dikembangkan oleh Samsung sendiri. Jika ingin mengunduhnya cukup pilih judul aplikasi atau games yang diinginkan, maka Anda akan mendapatkan gambaran singkat mengenai aplikasi tersebut. Kemudian Anda dengan mudah mengunduh aplikasi-aplikasi tersebut lewat aplikasi Samsung Apps yang sudah terpasang pada perangkat Anda dengan sambungan akun atau Anda bisa memasangnya langsung melalui aplikasi Samsung Kies yang tersedia untuk diunduh terlebih dahulu.

Kesimpulan

Berbagai pilihan alternative Android Market sebagai pengganti Google Play Store tentunya berguna bagi Anda yang ingin mencari aplikasi berbayar namun dengan harga diskon bahkan diskon 100% alias gratis. Dengan menggunakan berbagai macam layanan tersebut, tentunya Android Anda akan terasa optimal dengan hadirnya aplikasi-aplikasi pilihan yang telah diunduh dan pasang di dalamnya. [IQ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel