Cara Mudah Edit Foto Kreatif Melalui Fotor

21 Dec 2012 09:30 5177 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kita akan merasa senang jika kita dapat mengeluarkan segala kekreatifan yang dimiliki, tidak terkecuali melalui sebuah gambar. Ya benar, gambar merupakan bagian dari kehidupan digital yang bisa kita ubah sedemikian rupa dalam rangka penunjukkan skill yang kita miliki.

Kita akan merasa senang jika kita dapat mengeluarkan segala kekreatifan yang dimiliki, tidak terkecuali melalui sebuah gambar. Ya benar, gambar merupakan bagian dari kehidupan digital yang bisa kita ubah sedemikian rupa dalam rangka penunjukkan skill yang kita miliki. Dengan banyak disediakannya aplikasi dengan berbagai platform yang bisa digunakan, tentu pilihan yang kita tetapkan akan berbeda-beda. Ada aplikasi edit foto yang membosankan, namun ada juga yang menghibur. Tinggal Anda sendiri bagaimana menemukan cara mudah edit foto sesuai keinginan Anda.

Saat ini, kita akan melihat salah satu pemain yang menjalankan peran dalam dunia edit foto, yaitu Fotor. Dengan berbagai fitur serta efek, program ini menawarkan jalan untuk memasukkan sisi kreatif yang ada di benak Anda. Dengan cara yang sederhana, Fotor adalah pilihan terbaik bagi yang sudah familiar dalam dunia fotografi, untuk dapat bekerja dengan cepat, dimanapun Anda berada.

Fotor adalah program edit foto yang membawa penggunanya agar dapat mempercantik gambar untuk nanti bisa digunakan pada website, media sosial, ataupun saat ada tugas. Apapun yang Anda ingin lakukan dengan foto Anda agar terlihat indah, Fotor dapat mengerjakannya. Program ini gratis digunakan secara online, bekerja dengan baik melalui browser yang merekomendasikan Flash, juga mendukung JPG, GIF, dan PNG serta export gambar sebagai JPG.

Pertama akan menggunakan Fotor, kunjungi ( http://www.fotor.com ). Fotor tidak mengharuskan Anda untuk mendaftar ketika Anda akan memulainya, jadi Anda bisa mulai dengan cepat tanpa berbasa-basi. Kemudian, Anda dapat mencari foto yang akan Anda edit, bisa melalui komputer maupun paste URL berbagai gambar yang ada di website. Setelah itu, Anda akan menemukan diri Anda berada di dalam lingkaran Fotor, dengan banyaknya fitur yang mengelilingi program ini. Dan dari sinilah kesenangan akan dimulai.

Untuk tampilan Fotor, si sebelah kiri terdapat dual pane toolbar. Semua gambar diperlihatkan di sebelah kanan dan bisa Anda upload dalam jumlah banyak dalam sekali waktu, serta gambar yang akan Anda edit berada di tengah. Melalui toolbar, Anda dapat melakukan undo dan redo pengerjaan Anda, serta resize image dengan cepat.

Mengambil foto menggunakan kamera digital seringkali membutuhkan beberapa perbaikan agar tampak lebih indah, dan Fotor memberikan jalan yang benar untuk memperbaikinya. Anda dapat dengan cepat mengatur brightness, contrast, saturation, dan sharpness serta memperbaiki exposure, higlight, shadow, color temperature dan tint, apapun yang lebih Anda pentingkan. Anda juga dapat melakukan perbaikan dasar dengan menggunakan Fotor, seperti misalnya Crop, straighten, atau resize secara spesifik. Fitur lain yang bisa Anda gunakan adalah 1-Tap Enhance, dimana akan memperbaiki foto secara instant. Fitur ini dapat digunakan ketika Anda bekerja dengan banyak gambar dan dalam keadaan tergesa-gesa, dan 1-Tap Enhance akan bekerja dengan baik.

Fotor dilengkapi dengan 50 efek yang dibagi dalam enam grup yaitu Classis, Lomo, Vintage, Cool, B&W dan Funky. Selain itu, jika Anda suka untuk mendandani foto, Anda bisa memasukkan frame. Program edit foto ini memiliki lebih dari 20 frame untuk Anda pilih, dan jika Anda membutuhkan frame yang konsisten untuk gambar website, Anda bisa mengelolanya secara sederhana dengan memperbaiki pixel. Fotor juga memiliki fitur instant HDR, yang akan mengubah foto Anda secara cepat menjadi foto berkualitas layaknya professional. Menarik bukan? Namun, tidak sampai situ saja yang bisa dilakukan oleh Fotor. Fotor mempunyai fitur yang bisa membuat Anda menggambar sesuatu pada foto Anda, dengan berbagai alat yang bisa digunakan di dalamnya seperti Color Splash, Mosaic, dan Big Aperture. Membuat collage juga disediakan Fotor, dimana Fotor menawarkan banyak cara dalam menggunakannya, termasuk drag dan drop dalam mode template serta menyusun banyak foto dengan background.

Fotor adalah program edit foto yang direkomendasikan untuk Anda, terutama karena gratis, tetapi menawarkan banyak fitur serta fleksibel dalam penggunaannya. Selain itu, program edit foto ini adalah tempat yang pas untuk membangun dan bekerja kreatif melalui objek foto. Dan jika Anda ingin untuk menghasilkan gambar yang menakjubkan secara sederhana serta pemakaian yang mudah, dengan menggunakan Fotor Anda telah berada pada sisi yang benar. [DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel