Koder - Software Programming Tercanggih iPad

25 Feb 2012 18:00 3528 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Seorang programmer sepertinya tak bisa lepas dari perangkat laptop atau komputer jinjing. Dengan komputer jinjing tersebut, Anda bisa melakukan *coding* di mana Anda mau. Namun bagaimana jika Anda telah lelah untuk membawa komputer jinjing Anda atau laptop kemanapun Anda pergi?

Seorang programmer sepertinya tak bisa lepas dari perangkat laptop atau komputer jinjing. Dengan komputer jinjing tersebut, Anda bisa melakukan coding di mana Anda mau. Namun bagaimana jika Anda telah lelah untuk membawa komputer jinjing Anda atau laptop kemanapun Anda pergi? Tak perlu khawatir, karena kini Anda hanya perlu melakukan download software programming bernama Koder pada iPad. Anda akan terbantu dengan iPad Anda yang telah didukung untuk melakukan aktifitas coding Anda yang notabene membutuhkan software khusus yang mengerti bahasa pemograman.

Ketika software programming Koder ini pertama kali muncul pada iPad, tidak ada halangan maupun kekurangan dari editor teks. Jika Anda melakukan download software programming ini dan memasangnya pada iPad, maka akan otomatis akan tersambung dengan Dropbox. Namun ada beberapa opsi pada software ini jika Anda memang ingin melakukan coding dan bukan menulis sebuah cerita. Koder merupakan sebuah software iPad terbaru merupakan hasil kreasi dari pengembang software iCodeLabs yang menyediakan kode penulisan untuk HTML dan CSS, bahkan beberapa bahasa pemrograman yang lainnya. Anda bisa mengatur warna fonts dalam Code Editor, mengganti tema software Anda sesuai dengan selera Anda, Remote dan Local Files Connections, dan masih banyak lagi fitur yang ditawarkan oleh software ini.

Jadi Anda tidak akan merasa bosan apabila melakukan aktifitas coding atau meng-edit website Anda baik di kantor maupun sedang dalam perjalanan. Aplikasi ini menyuguhkan tampilan yang sangat simpel dan user friendly yang memanjakan mata Anda

Untuk melakukan upload atau mengunduh files Anda dengan mudah ke dalam perangkat iPad Anda, Anda hanya tinggal melakukan koneksi Dropbox, FTP, MobileMe dan iDisk, karena software ini telah support dengan Dropbox, FTP, MobileMe, dan iDisk yang dapat disambungkan sewaktu waktu.

Ada suatu fitur dalam Koder yang dapat Anda manfaatkan ketika Anda mulai bosan menggunakan keyboard virtual pada iPad. Anda bisa menggunakan Bluetooth keyboard untuk melakukan coding apabila Anda rasa bosan untuk mengetik pada keyboard virtual. Dan juga aplikasi ini memiliki fitur Extra Key yang merupakan fitur tuts tambahan dengan open+close brackets keys. Selain Bluetooth keyboard, software inipun menyediakan preview tool yang dapat menampilkan projek HTML Anda yang dapat berfungsi juga seperti web browser yang biasanya digunakan untuk melakukan test terhadap projek HTML, seperti pembuatan web contohnya. Jadi Anda tak perlu lagi mengeksekusi projek Anda melalui web browser karena fitur preview tool pada software ini bekerja seperti web browser pada umumnya. Namun para programmer tidak serta merta dapat download software programming ini secara gratis. Karena untuk download software programming ini Anda harus membayar sejumlah £3.99. Bagi Anda yang ingin membeli aplikasi ini, dapat mengunduhnya di iTunes. [KS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel