Cara Setting Android Melalui Windows Layaknya iTunes

19 Dec 2012 12:00 5287 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
SnapPea, adalah aplikasi gratisan yang dapat membantu Anda melakukan cara setting Android melalui Windows, *backup* data, install aplikasi, mengambil *screenshot*, dan masih banyak lagi. Ini adalah aplikasi cara setting Android yang tidak membutuhkan rooting pada perangkat Android Anda.

Ketika pengguna iPhone, iPod, dan iPad dapat terhubung dengan iTunes untuk mengelola perangkat iOS dari Windows atau OS X, opsi yang tersedia bagi perangkat Android untuk menghubungkan perangkatnya ke komputer jauh lebih bervariasi.Tergantung pada perangkat Android yang dimiliki, Anda mungkin akan menemukan bahwa Anda mempunyai software yang bekerja dengan baik untuk menghubungkannya ke smartphone atau tablet Android. Namun di samping itu, ada juga software yang memiliki gangguan dalam penggunaannya.

SnapPea, adalah aplikasi gratisan yang dapat membantu Anda melakukan cara setting Android melalui Windows, backup data, install aplikasi, mengambil screenshot, dan masih banyak lagi. Ini adalah aplikasi cara setting Android yang tidak membutuhkan rooting pada perangkat Android Anda.

SnapPea didesain untuk dapat digunakan oleh berbagai level pengguna Android, baik itu pemula maupun pengguna lama, dan Anda akan dibimbing pada setiap langkah pemrosesan ketika terhubung dan menjalankannya. Anda harus mengaktifkan mode USB Debugging pada perangkat Android, dan ketika pertama kali menghubungkan smartphone atau tablet Android ke komputer, Anda akan diberi layanan dengan tampilan instruksi penuh. Itu adalah hal yang Anda lakukan saat menghubungkannya dengan komputer, dan Anda telah selangkah ke depan untuk memanfaatkan kemudahan yang diberikan oleh SnapPea.

Pada waktu driver telah terinstalasi, Anda telah siap untuk memulai. Hal pertama yang penting dilakukan adalah memilih antara menghubungkan perangkat Android ke komputer atau tidak. Hal ini dapat memberikan Anda kemudahan yang akan mengaktifkan backup secara otomatis dan opsi-opsi lainnya, tetapi mungkin Anda tidak mau menggunakan fungsi ini jika Anda menggunakan SnapPea pada lebih dari satu komputer.

Anda akan diberi tampilan SnapPea yang elegan dan cantik. Pada tampilan utama, Anda akan diperlihatkan gambar dari tipe perangkat Android Anda, lengkap dengan sistem navigasinya. Anda dapat mengubahnya ke mode full screen jika Anda menyukainya. Tetapi, tidak melihat apakah Anda menggunakan mode fullscreen ataupun mode Windows, Anda tetap bisa mengagumi keeleganan dari desain SnapPea dan bahkan dapat mengambil screenshot. Tampilan ini adalah jalan tercepat untuk memberikan Anda opsi import dan ekspor.

Area di sebelah kiri pada tampilan SnapPea memberikan akses cara setting Android berdasarkan Contacts, Text Messages, dan konten-konten lain yang ada pada perangkat Android Anda. Kemampuan untuk melakukan backup pesan dan kontak dalam area ini sangat berguna, dan yang menarik, ada juga opsi untuk mengirim pesan melalui komputer dengan menggunakan keyboard untuk pengetikan.

SnapPea juga dapat melakukan setting Android dalam hal aplikasi, serta data-data lainnya. Area Apps dapat digunakan untuk melihat daftar semua aplikasi yang Anda install di perangkat Android, memindahkan file antara penyimpanan eksternal dan internal, serta uninstall aplikasi yang sudah tidak Anda butuhkan. Dalam area ini, dengan memilih opsi Export, Anda telah mengaktifkan fungsi untuk backup file APK ke harddrive.

Mengelola musik, gambar, dan video akan menggunakan proses yang sederhana, dan Anda dengan mudah dapat memilih file dalam jumlah banyak. SnapPea juga memberikan Anda layanan yang memudahkan Anda melihat gambar dalam bentuk slideshow pada monitor komputer tanpa melakukan transfer file terlebih dahulu. Jika Anda pengguna Android yang sebelumnya memakai iPhone, Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk melakukan import dari iTunes library.

Satu hal yang menjadi daya tarik Android adalah, Anda dapat melakukan download aplikasi dari berbagai sumber. Ketika Google Play sebagai layanan utama, ada banyak alternatif tempat download aplikasi Android lainnya. Hal inilah yang menjadi kelebihan SnapPea untuk setting Android. Anda dapat memanfaatkan SnapPea untuk mengunduh berbagai aplikasi dari Google Play, selain itu ada juga alternatif tempat download yaitu 1Mobile. Dalam area yang sama, Anda dapat mengakses berbagai film melalui TED talks dan iTunesMovies.

Adalah hal yang menyenangkan jika memiliki segalanya dalam satu tempat. SnapPea, aplikasi untuk setting Android ini dapat melakukan instalasi aplikasi, backup file, mengelola musik, mengunduh aplikasi, dan masih banyak hal lain yang dapat dilakukannya. Aplikasi yang lengkap, dan Anda pantas untuk menggunakannya. Aplikasi ini dapat diunduh gratis di sini. [DEAS]

SnapPea - Android's best friend

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel