Tips Trik BlackBerry Terbaru: Cara Membuat Autotext BlackBerry 10

25 Apr 2015 14:00 29789 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Tips Trik BlackBerry kali ini akan membahas cara Menambahkan Auto Text pada BlackBerry 10, meski tidak sulit tapi masih banyak yang kebingungan

Untuk Anda yang menggunakan perangkat BlackBerry, pasti telah akrab dengan istilah auto text.Auto text adalah sebuah fitur yang umumnya terdapat pada perangkat BlackBerry, dimana Anda dapat menuliskan sebuah frase atau simbol panjang hanya dengan menuliskan kata yang lebih singkat. Tips trik BlackBerry yang satu ini tentunya banyak digunakan oleh para penggunanya untuk menuliskan simbol yang membentuk emoticon, atau hanya sekedar untuk mempersingkat waktu penulisan. Anda yang telah maupun sedang menggunakan BlackBerry dengan sistem operasi BB OS 5 dan 6, penggunaan auto text tentunya telah dipahami dengan baik.Namun bagaimana jika Anda baru menggunakan BlackBerry 10? Apakah pengaturan auto text pada BB 10 ini akan berbeda dengan pengaturan auto text pada BB OS versi pendahulunya? Mari kita simak tips trik BlackBerry cara membuat autotext BlackBerry, yang tentunya telah dijabarkan langkah demi langkah sehingga Anda dapat menerapkannya dengan mudah.

Mengapa Disarankan Untuk Menggunakan Auto Text

Cara membuat autotext BlackBerry bagi para pengguna BlackBerry biasanya menggunakan auto text untuk menuliskan rangkaian simbol hingga membentuk sebuah emoticon. Jika dilakukan secara manual, tentunya akan memakan waktu yang lumayan lama. Auto text digunakan untuk mempersingkat waktu sekaligus mempercantik pesan yang Anda kirim, sehingga tidak terlalu kaku.Tentunya penggunaan auto text juga mempermudah Anda untuk menuliskan rangkaian kalimat panjang dengan mudah, apalagi jika kalimat tersebut sering Ada gunakan.

Tips Trik BlackBerry Untuk Menambahkan Auto Text pada BlackBerry 10.

  1. Untuk menambah pengaturan auto text pada BlackBerry 10, Anda dapat mengakses fitur auto text tersebut melalui Settings – Language and Input – Prediction and Correction – Word Subtitution.
    Menu Words substitution ini mudah ditemukan jika Anda mengakses pilihan-pilihan tersebut secara berurutan.
  2. Setelah Anda masuk pada setting Word Subtitution, maka Anda akan menemukan sebuah pilihan Word Subtitutions yang memiliki sebuah switch toggle ON-OFF di sebelahnya. Aktifkan toggle ini ke posisi ON. Selanjutnya Anda harus mengakses menu “Add Shortcut” di sekitar bagian bawah layar untuk menambahkan auto text yang Anda inginkan.
  3. Lanjutkan tips trik BlackBerryini dengan mengetikkan kata pendek atau kombinasi huruf yang mewakili frase utama pada bagian “Original Word”. Anda dapat menuliskan berbagai kata yang mudah diingat untuk memanggil rangkaian huruf, kalimat, atau emoticon yang Anda inginkan.
  4. Ketik kata, frase, atau kalimat dan frase pada bagian “New Word or Phrase”. Anda dapat menuliskan berbagai kombinasi karakter. Tak jarang para pengguna BlackBerry menuliskan berbagai rangkaian kombinasi simbol untuk menciptakan sebuah emoticon.
  5. Tandai opsi “Always Use This Capitalization” jika Anda menginginkan auto text yang Anda inginkan keluar dengan kapitalisasi huruf seperti yang Anda tuliskan, tanpa mempedulikan letaknya. Jika opsi ini tidak diaktifkan, beberapa huruf yang menjadi huruf pertama akan dikapitalisasi secara otomatis.
  6. Dengan melakukan langkah 1 sampai 5, berarti Anda telah menambahkan satu auto text. Pilih opsi “Save” pada bagian kanan atas layar untuk menyimpan input auto text Anda.
  7. Tips trik BlackBerry 10 untuk menambahkan auto text ini telah selesai. Kini auto text Anda siap digunakan. Untuk mencobanya, ketik kata yang Anda input pada langkah nomor 3 diikuti dengan spasi untuk menampilkan frase panjangnya, seperti yang Anda maksudkan pada langkah nomor 4.

Mencari koleksi Auto Text

Untuk menambah auto text menarik pada perangkat BlackBerry 10 Anda, sebaiknya Anda menggunakan fitur pencarian seperti Google Search.Banyak blogger lokal yang telah menuliskan berbagai auto text menarik, yang pastinya juga dapat Anda gunakan.Tips trik BlackBerry yang satu ini terkesan rumit dibaca, namun sebetulnya sangat mudah untuk diterapkan.

Manfaat Tips Trik BlackBerry Dalam Mengatur Auto Text

Penambahan koleksi auto text akan memudahkan Anda untuk mengetik kalimat panjang maupun emoticon dari berbagai simbol dengan mudah, karena Anda hanya cukup menuliskan kombinasi huruf yang mewakilinya saja. Tentu hal ini akan mempermudah dan mempersingkat waktu penulisan, daripada memasukkan berbagai rangkaian tersebut sebara manual, bukan?

Untuk Anda yang menggunakan BlackBerry dengan sistem operasi BB 10,tips trik BlackBerry yang satu ini pasti akan sangat bermanfaat. Silakan dicoba dan diterapkan.

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel