iMac 27 Inch, Punggawa Baru Apple

12 Dec 2012 10:30 5621 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Lagi-lagi Apple menunjukkan taringnya di kancah persaingan gadget dunia. Setelah merilis iPhone 5, MacBook Pro 13 inch dan produk-produk apik lainnya, kini Perusahaan raksasa ini kembali merilis produk anyarnya. Sebuah perangkat Desktop dengan nama iMac yang kini dirilis dengan ukuran layar yang mewah yaitu 27 inch.

Lagi-lagi Apple menunjukkan taringnya di kancah persaingan gadget dunia. Setelah merilis iPhone 5, MacBook Pro 13 inch dan produk-produk apik lainnya, kini Perusahaan raksasa ini kembali merilis produk anyarnya. Sebuah perangkat Desktop dengan nama iMac yang kini dirilis dengan ukuran layar yang mewah yaitu 27 inch. Dengan ukuran yang lebih tipis dan bahan metal yang dibuat dengan menggunakan teknik konstruksi pesawat terbang, iMac ini siap menjadi pesaing yang berat bagi seluruh perangkat-perangkat Desktop di pasaran.

Desain yang diusung oleh iMac 27 inch ini memiliki desain yang mewah dan elegan. Ukurannya sangat lebar untuk sebuah desktop pada umumnya, Membuat setiap tampilan menjadi sangat jernih dan jelas. CPU yang digunakan di iMac ini menyatu dengan layar. Bagian yang mencembung di belakang monitor berukuran 27 inch ini berisi dapur pacu Apple yang canggih. Perbaikan yang dilakukan Apple di iMac 27 inch selain ukuran layarnya yang diperbesar, adalah untuk iMac versi terbaru terdapat sebuah panel di belakang dari iMac ini yang berisi memory yang dapat diupgrade sesuka Anda.

Panel ini merupakan pembaharuan yang dilakukan dari iMac 21 inch dimana dapur pacu benar-benar tertutup dan tidak bisa Anda upgrade kecuali saat pembelian. Selain desainnya yang mewah dan elegan, teknik pembuatan dan penyambungan material-material yang digunakan di iMac ini juga luar biasa. Bahan metal yang digunakan sebagai casing belakang dan depan disambungkan dengan teknik yang biasa digunakan di industri pesawat terbang. Sehingga kekokohan dari iMac ini tidak dapat diragukan lagi. Selain teknologi yang apik dalam pembuatan casingnya, iMac 27 inc ini juga mengalami perbaikan dari segi bobot jika dibandingan dengan iMac pendahulunya yang berukuran 21 inch. Sehingga bobot yang dimiliki iMac 21 inch beresolusi 2560 x 1440 ini lebih ringan dan mudah untuk dipindah-pindah. Dari bagian depan, tampilan dari iMac yang menggunakan sistem operasi Mac OS X Mountain Lion 10.8.2 ini sangat elegan.

Dengan bahan hitam di sisi layar, dan bahan alumunium yang menyelimuti bagian bawahnya membuat kian menarik dan menawan mata. Namun iMac 27 inch ini memiliki kekurangan yang dirasa bagi beberapa orang sangat disayangkan. Ketiadaan dari optikal drive membuat Anda harus membeli perangkat tambahan untuk membaca data keping CD. Hal ini terjadi kemungkinan karena Apple memfokuskan kepada teknologi Retina Display dan berfokus ke detail gambar baik foto ataupun video. Di bagian atas dari monitor ini terdapat kamera untuk ber FaceTime ria yang memiliki kualitas HD. sehingga Anda bisa bertatap muka dengan kerabat terkasih meskipun terpisahkan oleh jarak. Selain itu, disebelah kamera HD terdapat sebuah microphone yang memiliki teknologi Beam-Forming yang dapat menyaring suara Anda sehingga jika Anda berada di tempat yang bising, suara Anda tetap bisa terdengar dengan jelas. Untuk bagian belakang, terdapat port-port di sebelah kiri dan tombol power di sebelah kanan.

Port-port yang disediakan di iMac 27 inch ini antara lain 3.5 mm port audio, SDXC memory card reader, 4 buah port USB 3.0, 2 buah port Thunderbolt dan port Ethernet Gigabit. Dan selain media-media komunikasi tersebut, terdapat pula WiFi a/b/g/n dan Bluetooth 4.0. Performa yang disediakan oleh iMac 27 inch ini tidak usah diragukan lagi. Dengan prosesor quad-core Core i5 dengan clock 3.2 GHz.

Seperti kemampuan beberapa produk Apple yang lain, iMac ini dapat mengoverclock dirinya sendiri sehingga clock dari prosesor ini dapat meningkat hingga kira-kira 3.7 GHz. Sehingga disaat melakukan pekerjaan yang berat dan besar, tidak akan terjadi hambatan seperi hang. Untuk menunjang kinerja prosesor yang canggih, disediakan RAM sebesar 8 GB yang dapat ditingkatkan hingga 32 GB. Dengan spesifikasi ini Anda dapat melakukan puluhan multitasking tanpa mengganggu sistem sama sekali. Kesimpulan yang dapat ditarik dari review singkat diatas adalah bahwa iMac 27 inch ini melakukan banyak perubahan yang sangat berarti. Dari ukuran layar yang diperbesar, dapur pacu yang lebih mumpuni, desain yang kian mewah dan elegan, bobot yang lebih ringan dan lain-lain.

iMac ini dibanderol dengan harga $1799 atau sekitar 17 jutaan. Beberapa dari Anda mungkin akan menelan ludah saat mendengar harga dari iMac 27 inch ini. Namun bagi Anda yang mementingkan kuaitas hasil kerja yang maksimal, maka iMac 27 inch ini sangat pas bagi Anda. Berminat? [RND]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel