Belajar Bahasa Perancis Online lewat 5 Website Ini

10 Dec 2012 13:30 11692 Hits 1 Comments Approved by Plimbi
Menguasai bahasa asing sudah merupakan sebuah kebutuhan di jaman modern seperti sekarang ini. Berbagai macam bahasa asing sudah mulai popular di kalangan masyarakat Indonesia saat ini seperti bahasa inggris, Perancis, Jerman, Jepang, maupun Korea.

Menguasai bahasa asing sudah merupakan sebuah kebutuhan di jaman modern seperti sekarang ini. Berbagai macam bahasa asing sudah mulai popular di kalangan masyarakat Indonesia saat ini seperti bahasa inggris, Perancis, Jerman, Jepang, maupun Korea. Salah satu bahasa yang cukup bayak peminatnya adalah bahasa Perancis. Mempelajari bahasa Perancis bukanlah hal yang sulit karena Anda dapat menemukan berbagai tempat kursus untuk mempelajari bahasa tersebut.

Namun bagi Anda yang tidak memiliki uang lebih untuk mengikuti kursus tersebut, mungkin tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencoba mempelajari bahasa tersebut secara online. Pasalnya, terdapat 5 situs yang akan membantu Anda untuk mempelajari bahasa Perancis ini dengan mudah. Situs-situs tersebut menyediakan berbagai referensi dan latihan yang akan sangat berguna untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Perancis Anda. Berikut Plimbi akan membahas kelima situs tersebut untuk Anda.

BBC Languages

BBC languages merupakan salah satu situs terbaik yang dapat Anda gunakan untuk belajar bahasa Perancis. Salah satu keunggulannya adalah situs ini menyediakan sebuah kursus online untuk mempelajari dasar-dasar bahasa Perancis dalam waktu 12 minggu. Dalam kursus itu juga terdapat latihan kalimat-kalimat yang biasanya akan Anda ucapkan ketika pertama kali mengunjungi Perancis.

Selain itu, situs ini juga menyedikan berbagai percakapan audio yang dapat Anda dengarakan karena mempelajari bahasa Perancis harus disertai pula dengan mempelajari cara pengucapannya. Selain audio, situs BBC Languages ini juga menyediakan beberapa video yang dapat Anda tonton untuk meningkatkan kemampuan berbicara Anda. Agar Anda tidak merasa bosan, situs ini juga menyediakan berbagai macam game yang berkaitan dengan bahasa Perancis. Untuk mengujungi situs ini, Anda dapat mengaksesnya di sini

French Assistant

Situs lain yang menyediakan layanan untuk kursus bahasa Perancis secara online adalah French Assistant yang dapat Anda kunjungi di sini, sebelum memulai kursus pada website ini, Anda diharuskan untuk melakukan registrasi dulu tanpa pungutan biaya. Setelah itu Anda dapat memilih salah satu dari 3 level kursus yang ditawarkan, yaitu beginner, intermediate, dan advanced. Setelah Anda memilihnya, situs ini akan mulai memberikan berbagai materi secara bertahap. Pada setiap akhir materi akan ada pertanyaan yang harus Anda jawab dengan benar agar bisa melanjutkan ke materi selanjutnya. Selain itu, Anda juga dapat melihat progress kemampuan Anda dalam berbahasa Perancis melalui situs ini.

Situs French Assistant yang sudah berdiri sejak tahun 2002 ini juga menyediakan sekitar 150000 file audio yang akan membantu Anda untuk mengucapkan bahasa Perancis dengan benar.

About.com - French Language

Bagi Anda seorang pemula dalam bahasa Perancis dan Anda ingin mempelajari bahasa tersebut secara singkat, maka situs About.com ini sangatlah cocok untuk Anda. Sama halnya seperti situs BBC Lesson, situs About.com ini juga menyediakan berbagai macam latihan, file audio, tips-tips dalam belajar, dan test secara online. Kamus bahasa Perancis beserta penerjemah online pun tak lupa untuk disertakan pada situs ini. Selain itu, jika Anda menjadi anggota pada situs ini, maka Anda juga akan mendapatkan newsletter mingguan dan e-course langsung dari tutor Anda. Pada bagian bawah situs About.com ini juga Anda dapat menemukan 10 macam kesalahan yang dibuat ketika seseorang baru mempelajari bahasa Perancis. Untuk mengakses situs ini, Anda dapat mengunjunginya di sini

Open Learning Initiative - Carnegie Mellon University

Situs selanjutnya yang dapat membantu Anda untuk mempelajari bahasa Perancis adalah situs Open Learning Initiative yang dapat Anda kunjungi di sini, situs ini menyediakan program kursus yang terbagi dalam 15 chapters. Kursusnya terdiri dari berbagai video interaktif yang akan membimbing Anda untuk mempelajari bahasa Perancis secara bertahap. Terdapat dua bagian utama pada kursus ini dimana untuk satu kali bagian kursus yang diberikan akan memakan waktu sekitar 30 menit.

Digital Dialects

Situs terakhir yang menyediakan layanan kursus bahasa Perancis adalah Digital Dialects. Situs ini sangat cocok digunakan oleh anak-anak karena situs ini menyediakan materi bahasa Perancis tingkat dasar yang dikemas dalam bentuk games. Untuk menggunakannya pun cukup mudah karena Anda hanya tinggal menjawab pertanyaan dengan cara memilih gambar yang telah disediakan. Untuk mengunjungi situs ini, Anda dapat mengaksesnya di sini (GAN)

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel