Belajar 20 Jenis Bahasa Asing Terpopuler di Dunia Menjadi Lebih Mudah dengan Aplikasi Kamus untuk Handphone Trippo

9 Apr 2012 14:00 12263 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Memiliki aplikasi di handphone tentunya akan mempermudah Anda ketika ingin mencari terjemahan sebuah kata atau kalimat dari bahasa asing yang belum Anda ketahui artinya. Salah satu aplikasi kamus untuk handphone yang bisa Anda gunakan adalah Trippo.

Memiliki aplikasi di handphone tentunya akan mempermudah Anda ketika ingin mencari terjemahan sebuah kata atau kalimat dari bahasa asing yang belum Anda ketahui artinya. Selain itu, dengan adanya aplikasi kamus di handphone juga akan membuat pekerjaan Anda menjadi praktis. Salah satu aplikasi kamus untuk handphone yang bisa Anda gunakan adalah Trippo.

Keunggulan aplikasi Trippo yaitu mampu menerjemahkan hingga 20 jenis bahasa asing dan memiliki fitur menarik yaitu Speak yang berfungsi untuk mendengarkan bunyi kata atau kalimat yang Anda terjemahkan melalui speaker handphone. Beberapa bahasa terjemahan yang tersedia pada aplikasi kamus untuk handphone ini di antaranya ada bahasa Inggris, Arab, Perancis, Jerman, Spanyol, Persia, Somalia masih banyak lagi.

Cara menggunakan aplikasi kamus untuk handphone ini sangat mudah layaknya pada aplikasi kamus mobile lainnya. Anda hanya perlu menuliskan kata atau kalimat yang ingin Anda terjemahkan. Setelah itu, tekan tombol translate maka secara otomatis terjemahan dari kata atau kalimat yang sebelumnya Anda tulis akan tampil pada layar handphone. Anda bisa mengirim kata atau kalimat yang sudah diterjemahkan kepada teman atau saudara Anda melalui SMS atau terjemahan berupa audio melalui MMS.

Ukuran file aplikasi kamus untuk handphone ini cukup ringan yaitu 324 kb saja, sehingga tidak memerlukan banyak memori khususnya bagi handphone yang berplatform Java. Adapun alasan Trippo berukuran kecil yaitu karena aplikasi ini berbasis client server yang berarti semua layanan terjemahan yang dilakukan secara online bukan dari database lokal. Jadi, apabila Anda menggunakan aplikasi kamus untuk handphone ini tanpa data plan, maka biaya koneksi bisa menjadi sangat mahal.

Selain menyediakan fitur-fitur menarik, Trippo juga memiliki kekurangan layaknya aplikasi kamus lainnya di mana terjemahan dengan menggunakan aplikasi kamus untuk handphone ini tidak menjamin sempurna. Namun, setidaknya akan sedikit membantu Anda untuk mengetahui inti atau maksud dari kata maupun kalimat yang Anda ingin terjemahkan. Untuk mendapatkan aplikasi Trippo Anda bisa mendapatkannya via situs resminya di http://trippo.en.softonic.com/java. [RF]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel