Tips Membeli Notebook Sesuai dengan Kebutuhan

1 Dec 2012 18:00 3162 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Apa yang sering kali Anda tanya ketika Anda ingin membeli Notebook yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan sesuai dengan selera Anda? Paseban mencoba untuk memberikan informasi atau **Tips Membeli Notebook** sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda. Dengan Tips ini diharapkan bisa membantu Anda ketika ingin membeli sebuah Notebook maupun Netbook agar Anda tidak salah memilih.

Apa yang sering kali Anda tanya ketika Anda ingin membeli Notebook yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan sesuai dengan selera Anda? Plimbi mencoba untuk memberikan informasi atau Tips Membeli Notebook sesuai dengan budget dan kebutuhan Anda. Dengan Tips ini diharapkan bisa membantu Anda ketika ingin membeli sebuah Notebook maupun Netbook agar Anda tidak salah memilih.

Harga atau Budget Tips Membeli Notebook yang paling penting yaitu masalah Harga atau batas Budget Anda ketika ingin mencari sebuah Notebook. Tentunya Anda ingin mencari Notebook yang sesuai dengan kocek Anda dan bisa memenuhi kriteria atau selera yang Anda mau. Jika Anda memiliki budget yang cenderung tidak besar dan Anda mencari Notebook yang relatif murah, ada beberapa Notebook merk Nasional seperti Axioo, Zyrex, Ion, Elevo, Byon, dan lainnya, kebanyakan tipe Notebook dari merek nasional dibanderol dengan harga yang relatif murah dibanding dengan merek Notebook ternama Internasional. Lalu bagaimana dengan kualitas dari Notebook merek Nasional ini? Sebenarnya kualitas Notebook merek Nasional ini tidak jauh berbeda dengan Notebook ternama, perbedaan yang signifikan ada pada komponen yang digunakan dan teknologi yang sudah dipakai, tentu saja tidak se-canggih merek ternama Internasional seperti Toshiba, Acer, Sony, Lenovo, MSI, Gigabyte, dan lainnya. Bila Anda mencari Notebook merek Internasional yang sudah ternama namun mempunyai Harga yang tidak mahal, Anda bisa melihat Notebook dari Acer.

Notebook yang dikeluarkan oleh Acer mempunyai Harga yang terjangkau dan kualitasnya sudah baik. Banyak isu bahwa merek Acer cepat rusak dan banyak pengguna kecewa dengan Acer, sebenarnya isu ini tidaklah benar dan hanya berasal dari pelanggan yang memang pernah kecewa dengan produk dari Acer ini. Kualitas dari Notebook Acer sudah berkembang untuk mengurangi kerusakan yang telah terjadi dengan mengeluarkan seri - seri terbarunya. Cepat rusak atau tidaknya sebuah Notebook tergantung dari kualitas pemakaian Anda juga. Namun jikaAnda melihat merek ternama lainnya seperti Toshiba, Asus, Dell, HP, dan lainnya, Anda cenderung berasumsi bahwa Notebook tersebut mempunyai harga yang tinggi, namun ada pula notebook besutan merek terkenal mempunyai harga yang terjangkau pada tipe - tipe tertentu. Semakin mahal harga sebuah Notebook, maka semakin canggih teknologi dan fitur yang digunakan.

Kebutuhan Tips Membeli Notebook tidak lepas dari kebutuhan Anda memakai Notebook sebenarnya untuk apa. Apakah untuk mengerjakan tugas saja, browsing saja, untuk hiburam, belajar, untuk design, untuk bermain game, dan lain-lain. Jika Anda membeli notebook untuk keperluan kerja, Anda cukup membeli Netbook, versi kecil dari Notebook yang biasanya memakai processor Atom

. Jika tujuan Anda untuk browsing atau penggunaan sosial lainnya, Anda bisa membeli Notebook dengan teknologi Low Voltage untuk baterai yang tahan lama, namun lain halnya jika tujuan Anda adalah bermain game atau design grafis, Anda harus membeli Notebook yang mempunyai teknologiyang jauh lebih tinggi dan tentunya lebih mahal dari segi harga.

Teknologi yang Dipakai Tips Membeli Notebook juga meliputi dari Teknologi yang sudah dipakai atau tertanam pada suatu Notebook. Jika Anda termasuk kedalam tipikal orang yang hanya beli dan memakai saja tanpa ingin mengetahui perkembangan seri Notebook Anda, Anda bisa membeli Notebook dengan teknologi apa saja yang sesuai dengan budget. Namun lain halnya bila Anda sangat mementingkan kelanjutan dari teknologi Notebook Anda, Anda bisa membeli Notebook dengan processor I core seperti i3, i5, i7, karena teknologi tersebut akan terus berkembang dan belum ada tanda–tanda discontinu.

Garansi Tips Membeli Notebook tidak luput dari hal bernama Garansi ini. Di Indonesia, Notebook yang memiliki garansi resmi biasanya memiliki harga yang relatif tinggi, apalagi jika Notebook tersebut di impor dari luar Indonesia ketimbang dengan Notebook yang memiliki garansi tidak resmi seperti garansi toko atau distributor saja. Jika Anda ingin mencari aman dan mudah prosesnya jika terjadi kerusakan, belilah Notebook yang bergaransi resmi, namun jika Anda tidak mementingkan garansi, Anda bisa membeli Notebook yang hanya memilki garansi toko saja, namun sangat disarankan untuk membeli Notebook dengan garansi resmi karena peluang rusaknya lebih kecil. [JON]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel