Toshiba Regza 55RZ1 - TV Toshiba Regza 3D Terbaru dengan Layar 55 inci

10 Dec 2012 10:00 3389 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Menonton TV dengan kualitas 3D dan kacamata gratis yang diberikan memang menyenangkan. Apalagi dengan didukung tampilan grafis dari TV itu sendiri yang makin menambah kesan yang nyata ketika melihat TV. Dan hal itulah yang coba diwujudkan oleh pabrikan elektronik raksasa Toshiba dengan mengenalkan TV Toshiba Regza terbarunya yang bernama Toshiba Regza 55RZ1.

Menonton TV dengan kualitas 3D dan kacamata gratis yang diberikan memang menyenangkan. Apalagi dengan didukung tampilan grafis dari TV itu sendiri yang makin menambah kesan yang nyata ketika melihat TV. Dan hal itulah yang coba diwujudkan oleh pabrikan elektronik raksasa Toshiba dengan mengenalkan TV Toshiba Regza terbarunya yang bernama Toshiba Regza 55RZ1.

TV Toshiba Regza ini membawa LED TV yang ditanami dengan teknologi 3D dan layar sebesar 55 inci. Regza 55RZ1 benar-benar unik dalam banyak hal. Selain menjadi layar TV 3D yang besar yang tersedia saat ini di Asia, TV ini juga menawarkan sebuah resolusi 4K ultra-tinggi. Dengan panel ini, pengguna dapat menonton konten 3D tanpa menggunakan kacamata yang rumit seperti shuter 3D yang aktif dan pasif.

Desain

Selain memiliki ciri khas bentuk V yang berada di bawah TV dari hampir semua produk Regza, Toshiba telah memberikan tampilan yang lebih ramping kepada 55RZ1. Dengan panel tipis yang sebesar 17mm dan banyak sentuhan trim chrome. Sebuah penyangga putar yang menyerupai cincin raksasa persegi, merupakan sentuhan yang khusus. Namun, sisi dari A/V sangat sulit dijangkau karena tempatnya tersembunyi, terutama ketika TV ini Anda pasangkan menempel pada dinding Anda. Tidak ada jack headphone pada TV ini yang berguna untuk mengurangi kebisingan pada saat Anda menonton televisi di tengah malam.

Remote yang digunakan oleh televisi ini adalah sebuah adaptasi dari clicker VL20, yang mana menawarkan kendali Regza Link untuk mengoperasikan komponen Toshiba A/V. Sebagian fungsi terdiri dari pilihan 3D ke media player onboard, dapat dengan cepat diakses melalui tombol pintas khusus. Akan banyak tombol yang Anda temukan di dalam remote Regza ini.

Berbagai pilihan preset video tersedia di bawah soft menu. Mereka datang dengan memori independen untuk setiap masukan dan campuran konfigurasi canggih. Contoh, perlu diperhatikan sistem manajemen warna RGBCMY dan pengaturan keseimbangan 10-point White. Ada juga pola uji dan diagram kontrol yang memiliki tampilan visualisasi yang unik yang mungkin akan menarik para pengguna ahli.

Fitur

Dengan resolusi 3.840 x 2.160, 55RZ1 ini mampu menawarkan dua proporsi yang unik. Pertama, televisi ini mampu menampilkan konten 3D yang dalam hingga resolusi 720p tanpa mengharuskan pengguna untuk mengenakan kaca mata. Untuk memastikan visual 3D yang optimal, kamera onboard dan face-tracking system yang digunakan untuk menyesuaikan televisi hingga sembilan pengguna sekaligus. Ada penanda layar untuk memandu pengguna kembali pada posisi kalibrasi yang dapat disesuaikan secara manual jika diperlukan.

Kedua, Anda juga dapat mengharapkan detail yang tinggi ketika menampilkan konten 4K di televisi ini. Namun, hal ini masih terbatas pada foto saja dari perangkat penyimpanan USB dan panel tidak dapat menerima video dari input HDMI. Meskipun demikian, fungsi Super Resolution+ tersedia untuk program yang menyajikan konten kelas atas, seperti Blu-Ray dan DVD agar sesuai dengan lebar layar.

Untuk meningkatkan performa, TV LED ini juga dilengkapi dengan local dimming dan teknologi Active Motion Rate (AMR). Yang terakhir ini didasarkan pada refresh rate 100Hz dan backlight scanning untuk menstimulasikan kelancaran gerak 800Hz.

55RZ1 ini memiliki suite konektivitas yang layak terdiri dari empat input HDMI, tetapi hanya satu port USB. Selanjutnya, jack PC dan komponen video soket hanya dapat menerima sinyal 1080i dan WXGA. Untuk kualitas suaranya sendiri, televisi ini memanfaatkan Dolby Digital surround sound yang dibenamkan ke dalam sistemnya.

Kesimpulan

Dengan harga yang mencapai S$16.999 atau setara dengan 133 jutaan, televisi ini masih terbilang sangat mahal, mengingat harga S$16.999 tersebut telah mengalami penurunan yang tentunya sebelumnya lebih mahal untuk sebuah TV 3D sebesar 55 inci. Meskipun Anda tidak perlu bantuan kacamata 3D lagi untuk melihat konten 3D yang disediakan oleh televisi ini, namun menjadikan kualitas gambar 3D yang disajikan menjadi sangat kurang. Jika Anda penggemar konten 3D dan memiliki dana lebih, maka televisi ini bisa Anda boyong ke rumah Anda. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel