Cara Foto yang Baik untuk Menghasilkan Foto Digital Terbaik dengan Kamera Smartphone

21 Nov 2012 12:30 5283 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Perkembangan teknologi kamera pada smartphone memberikan berbagai pilihan dalam pengambilan foto. Saat ini, Anda dapat menghasilkan foto digital sesuai keinginan menggunakan kamera smartphone, jika Anda tahu apa yang harus Anda lakukan. Ada banyak hal yang dilewatkan ketika seseorang mengambil foto menggunakan smartphone.

Perkembangan teknologi kamera pada smartphone memberikan berbagai pilihan dalam pengambilan foto. Saat ini, Anda dapat menghasilkan foto digital sesuai keinginan menggunakan kamera smartphone, jika Anda tahu apa yang harus Anda lakukan. Ada banyak hal yang dilewatkan ketika seseorang mengambil foto menggunakan smartphone. Kamera dari berbagai macam smartphone memiliki kelebihan dan juga kekurangan yang menyelimutinya.

Dengan memaksimalkan kelebihan dan meminimalkan kekurangan, Anda akan mendapatkan kunci yang pas dalam menghasilkan suatu foto yang diinginkan. Anda bisa juga memaksimalkan penggunaan aplikasi foto melalui berbagai tipe smartphone Anda seperti iPhone, Android, Lumia, atau tipe smartphone lainnya. Ada berbagai cara menghasilkan foto digital melalui kamera smartphone, dan Paseban akan menampilkan cara foto yang baik yang akan membantu Anda menghasilkan foto digital terbaik dengan menggunakan media smartphone.

1. Jarak Banyak kamera smartphone, khususnya kamera iPhone, akan benar-benar menghasilkan sisi terang ketika Anda membawa subjek dalam jarak yang lebih dekat. Sensor yang ada akan menyediakan jarak kedalaman yang relatif dalam suatu area, jadi Anda dapat membawa subjek menjadi lebih fokus, dimana beberapa kamera biasa akan mendapatkan kesulitan di dalamnya. Ketika mengambil jarak yang lebih dekat, Anda juga akan selalu mendapatkan kontrol yang lebih terhadap pencahayaan pada subjek Anda. Jika Anda menemui cahaya dari background yang membuat subjek Anda menjadi gelap, maka dekatkanlah smartphone pada subjek untuk melakukan blokade terhadap hal tersebut. Anda akan bisa mendapatkan satu gambar yang efektif dengan hanya satu kali pengambilan foto jika mengambil jarak yang benar dan tepat.

2. Zoom Banyak smartphone yang dibekali kamera dengan fungsi zoom, tetapi sebaiknya Anda menganggap fungsi zoom ini tidak terlalu penting. Hal ini akan Anda dapatkan alasannya saat Anda melihat langsung hasil foto digital dengan menggunakan fungsi zoom. Anda akan melihat kualitas foto akan terdegradasi ketika Anda meggunakan zoom. Dapat dipastikan apa yang akan dihasilkan kamera smartphone jika kita terus menerus menggunakan zoom, dan secara mendasar akan menampilkan foto seperti apa yang akan Anda dapatkan. Solusi yang tepat adalah dengan melakukan crop. Dengan menggunakan Crop, Anda tidak akan mengalami degradasi kualitas, namun hanya "mencurangi” info pixel yang sebenarnya Anda ambil. Misalnya, beberapa smartphone memiliki resolusi kamera 8 megapixel. Itu berarti Anda dapat melakukan crop sesuka hati, dan Anda masih memiliki resolusi yang lebih dari cukup untuk ditampilkan. Dan hal itu dapat mengecoh bahwa kita mengambil foto dengan menggunakan kamera smartphone, karena kita tidak kehilangan kedetailan dari suatu foto.

3. Aplikasi kamera Ini ditujukan untuk pengguna smartphone iPhone dan Android, tetapi dalam beberapa kasus, tujuan dari hal ini adalah kontrol. Ada banyak pilihan standar pada kategori aplikasi kamera, dan beberapa dari mereka dapat memberikan manfaat yang lebih dari aplikasi kamera standar. Sebagai saran, gunakan Camera Awesome yang dibuat oleh developer SmugMug, karena aplikasi ini akan menghasilkan foto digital dengan efek professional di dalamnya. Aplikasi ini bisa Anda dapatkan secara gratis di sini.

Pilihan lainnya adalah Camera Plus dari developer Global Delight Technologies dengan berbagai opsi agar foto lebih terkontol. Aplikasi ini juga gratis, dan bisa Anda dapatkan di sini.

Apapun aplikasi terbaik yang Anda pilih, akan mengambil sedikit waktu Anda agar benar-benar dapat mempraktekkan dengan baik menggunakan aplikasi tersebut. Akan membantu jika Anda terus berlatih mengambil foto meggunakan kamera smartphone, dan ditambah dengan penggunaan aplikasi kamera yang Anda punyai. Anda akan mendapatkan hasil yang membanggakan, dan pengambilan foto tidak menjadi masalah lagi bagi Anda.

4. Lensa kamera Tempat penyimpanan smartphone Anda tidak selalu bersih, dan debu dapat beterbangan menuju lensa kamera smartphone Anda. Penyimpanan smartphone pada saku juga akan menghasilkan hal yang serupa. Mungkin kotornya lensa kamera smartphone tidak terlalu terlihat, dan tidak terlalu mengganggu hasil dari pengambilan foto. Namun, jika Anda secara berkala membersihkan lensa kamera smartphone, maka Anda akan membawa perbedaan pada hasil foto digital yang Anda buat.[DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel