Tips Sukses Berbisnis dengan Ponsel serta Memaksimalkannya

20 Nov 2012 20:00 2550 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Semakin berkembangnya teknologi, khususnya internet membuat bisnis online menjadi salah satu komiditi yang menggiurkan untuk sebagian orang. Bisnis online menjadi menguntungkan untuk kedua pihak, pembeli dan penjual.

Semakin berkembangnya teknologi, khususnya internet membuat bisnis online menjadi salah satu komiditi yang menggiurkan untuk sebagian orang. Bisnis online menjadi menguntungkan untuk kedua pihak, pembeli dan penjual. Keduanya dapat menghemat waktu dan biaya dalam melakukan penjualan dan pembelian barang yang mereka inginkan.

Penjual hanya perlu memasang barang jualannya di internet dan melakukan beberapa trik agar barang yang dijual dilihat oleh calon pembeli, hingga akhirnya terjual. Sedangkan pembeli tidak perlu repot repot mengantri atau pun pergi jauh untuk bisa mendapatkan barang yang mereka inginkan. Kali ini Plimbi akan memberikan beberapa tips sukses berbisnis yang akan berguna untuk Anda yang ingin memulai usaha bisnis online Anda.

Aktifkan Internet di Ponsel Anda

Ini merupakan syarat utama yang harus Anda lakukan. Aktifkan paket internet untuk ponsel Anda, sehingga Anda dapat mengakses fitur fitur penting yang akan mendukung usaha Anda. Anda dapat mengaktifkan berbagai fitur seperti browser, messenger, dan tentunya berbagai jenis aplikasi jejaring sosial. Ini merupakan aplikasi aplikasi yang akan sangat membantu Anda dalam melakukan transaksi atau pun melakukan promosi melalui aplikasi yang terhubung dengan internet.

Buat Akun Email

Akun Email juga merupakan salah satu syarat penting, karena umumnya beberapa aplikasi jejaring sosial membutuhkan akun email sebagai syarat wajib dalam menggunakan aplikasi tersebut. Selain itu, email juga berguna sebagai bentuk surat menyurat Anda dengan pelanggan Anda ke depannya. Sehingga Anda tidak akan kesulitan untuk menghubungi atau dihubungi oleh pelanggan Anda. Tentunya semakin lancarnya komunikasi antara pembeli dan penjual, maka transaksi semakin besar kesempatannya untuk terealisasi.

Buat Website Pribadi

Website ini nantinya akan menjadi "toko” Anda. Pembeli dapat melihat barang apa saja yang Anda jual. Selain itu, Anda juga dapat mencantumkan berbagai informasi, misalnya informasi barang yang Anda jual, seperti harga, deskripsi, bentuk, ukuran, dan lain lain. Atau Anda juga dapat mencatumkan informasi untuk dapat menghubungi Anda, atau mungkin Anda dapat mencantumkan informasi bagaimana cara untuk bertransaksi dengan Anda. Tentunya informasi ini akan sangat membantu Anda agar pembeli lebih mudah mengerti hal hal apa saja yang mereka perlu untuk lakukan untuk dapat bertransaksi dengan Anda. Anda pun akan lebih mudah untuk melakukan promosi mengenai barang yang Anda jual. Bentuk web sendiri dapat Anda pilih sendiri, bahkan Anda dapat menggunakan jasa hosting web gratis, seperti blog.

Manfaatkan Kamera Ponsel Anda

Setelah membuat website untuk alat promosi, maka Anda perlu foto dari barang yang Anda jual. Ini agar pembeli mengetahui secara pasti bentuk dari barang yang Anda jual. Manfaatkan foto asli, agar pembeli lebih mempercayai Anda. Anda tidak memerlukan fotografer profesional untuk mendapatkan foto foto dari barang yang Anda jual. Selama barang yang Anda foto terlihat jelas, maka itu sudah lebih dari cukup. Anda dapat menambahkan sedikit efek dari aplikasi foto untuk semakin mempercantik hasil foto dari barang yang Anda jual, sehingga pembeli merasa lebih tertarik untuk membeli barang Anda.

Update secara Rutin Daftar dan Informasi Barang Anda

Pembeli tentunya akan sering memeriksa "toko” Anda di website. Jadi Anda harus sering melakukan update secara rutin sehingga pembeli tidak bosan untuk datang dan melihat lihat barang apa saja yang Anda jual. Ini merupakan salah satu tips yang cukup penting namun sering dilewatkan oleh para penjual. Selain itu, jika Anda jarang melakukan update, maka Anda terkesan seperti malas untuk melakukan transaksi jual beli dan akhirnya mengurangi minat dari pembeli yang ingin membeli barang Anda.

Mampir ke Forum

Mampir ke beberapa forum besar dan melakukan promosi barang dan juga website Anda, sehingga semakin banyak orang yang mengetahui barang serta "toko” Anda. Ini sangat penting sehingga semakin banyak calon pembeli yang bisa Anda jaring dalam jangkauan penjualan Anda. Tidak perlu khawatir tidak ada calon pembeli yang melihat promosi Anda, karena semakin Anda sering melakukan hal ini, maka semakin besar kemungkinan calon pembeli mampir dan melihat barang dagangan Anda. [IRW]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel