Inilah Hal-Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Pindah Dari iOS Ke Perangkat Android

12 Nov 2012 19:00 3399 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Apple akan terus memberikan inovasi untuk kemudahan para penggunanya. Namun apakah akhir-akhir ini hal tersebut terjadi? Di samping itu, pasar Android yang semakin besar akan memberikan tekanan yang pasti pada iOS. Banyak bermunculan perangkat Android yang kemampuannya bisa dibilang setara dengan iOS.

Apple melalui iOS menguasai pasar smartphone dengan berbagai kecanggihan dan inovasi di dalamnya. Pengguna iOS juga akan terkena dampak dari hal ini. Apple akan terus memberikan inovasi untuk kemudahan para penggunanya. Namun apakah akhir-akhir ini hal tersebut terjadi? Di samping itu, pasar Android yang semakin besar akan memberikan tekanan yang pasti pada iOS. Banyak bermunculan perangkat Android yang kemampuannya bisa dibilang setara dengan iOS.

Di samping hal-hal tersebut, beberapa pengguna iOS merasa jenuh dengan kebijakan Apple yang mengurung para penggunanya dalam lingkaran Apple. Jika Anda merasa bosan dengan hal tersebut, dan juga membutuhkan inovasi yang lebih, yang tidak dapat diberikan Apple akhir-akhir ini, Plimbi menampilkan hal-hal yang bisa Anda perhatikan ketika mengganti iOS ke Android. Memilih perangkat Android Perangkat Android muncul dalam berbagai macam bentuk dan ukuran.

Sebelum memilihnya, cukup penting saat Anda memperhatikan faktor-faktor berikut ini: - Apakah Anda ingin merasakan pengalaman menggunakan update terbaru Android, atau merasa baik-baik saja jika tidak mendapatkan update? - Seberapa sering Anda bepergian? Apakah Anda seseorang yang sering menghabiskan baterai smartphone? - Seberapa penting penggunaan kamera? - Apa sebenarnya yang ingin Anda dapatkan? - Apakah Anda memanfaatkan aplikasi atau fitur? - Jenis dan ukuran layar apa yang Anda sukai? Satu yang tidak bisa ditinggalkan adalah harga.

Harga juga merupakan suatu faktor penting, namun jika Anda seorang pengguna iPhone maka bisa jadi Anda tidak mempunyai masalah dengan harga. Jika Anda mencari smartphone yang lebih murah dari iPhone, lalu Anda merasa tidak puas dengan performanya, jangan salahkan hal tersebut. Nyatanya, banyak kasus jika smartphone yang lebih murah memiliki performa di bawah smartphone yang harganya lebih mahal. Memang pilihan handphone Android yang kemampuannya menyamai iPhone sangat terbatas. Oleh karena itu, Anda harus benar-benar memilih secara tepat, dengan melakukan tes terhadap respon, pengaturan dasar, dan perasaan yang Anda dapatkan ketika menggunakannya.

Bacalah berbagai review yang bisa Anda dapatkan, dan pilihlah kesamaan di antara review tersebut. Satu poin penting dalam mencari handphone Android yang tepat adalah, perhatikan semua informasi yang ada, karena perangkat baru bisa muncul setiap minggunya.

Perhatikan versi Android Jika Anda mencari tutorial atau membaca tentang fitur baru yang menarik pada Android, Anda perlu berpikir bahwa setiap versi Android akan berubah secara signifikan. Saat menggunakan iOS, Anda akan diberikan upgrade yang lebih halus.

Seseorang yang telah lama menggunakan iOS5, akan tetap lancar dan dapat menerima dengan mudah saat upgrade menjadi iOS6. Secara garis besar kedua iOS tersebut sama dan area setting juga berada pada lokasi yang sama. Bagaimanapun, kesamaan tersebut tidak terjadi pada perangkat Android. Upgrade dari Android bisa mencakup berbagai perubahan, misalnya tampilan, juga perubahan yang signifikan pada fitur dan setting. D

alam kata lain, jika Anda membaca tutorial untuk sistem operasi Android 4.1, maka tidak akan membantu jika smartphone Anda berjalan dengan sistem operasi Android 3.0. Begitu juga dengan tutorial dari satu perusahaan yang memproduksi smartphone, fitur yang di dalamnya akan berbeda dengan smartphone dari perusahaan lainnya.

Install aplikasi Android Saat memakai perangkat Android, maka Anda akan mengisinya dengan berbagai macam aplikasi. Banyak aplikasi yang didapatkan melalui Google Play Store, namun beberapa pengguna ada yang tidak menggunakan fasilitas ini. Jika Anda adalah pengguna tersebut, disarankan untuk berhati-hati ketika Anda mendapatkan aplikasi dari tempat lain, karena itu adalah jalan yang mudah untuk memperoleh malware. Secara umum, Anda akan aman dari serangan malware jika Anda melakukan instalasi melalui Google Play. Namun hal tersebut juga masih diragukan, tetapi Anda tidak usah terlalu khawatir. Bagaimanapun, ketika Anda melakukan instalasi melalui berbagai website yang ditemui, Anda akan mengambil resiko untuk menampilkan data personal, dan ini bukan merupakan hal yang bagus. Di sini adalah kelebihan dari Google Play.

Anda juga harus memperhatikan keterangan saat Anda melakukan install aplikasi. Akan ada pemberitahuan yang akan meminta ijin untuk mengakses kontak, foto, atau juga mengirim pesan singkat. Menandai semua hal pada pemberitahuan tersebut adalah tidak benar. Melakukan install antivirus pada Android adalah ide yang bagus. Hal ini memang akan menyebabkan Anda terperangkap seperti dalam sistem keamanan dari iOS, tetapi ini adalah hal terbaik yang bisa Anda lakukan untuk keamanan saat melakukan instalasi. [DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel