10 Kelebihan iPhone Tersembunyi Ketika Sedang Menelepon

6 Nov 2012 18:00 7385 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kelebihan iPhone yang tersembunyi ini mungkin belum Anda ketahui. Apalagi bagi Anda yang baru-baru menggunakan iPhone. Sepertinya ini akan cukup membantu agar smartphone Anda lebih maksimal kinerjanya. Penasaran? Berikut uraiannya.

Sebagian dari Anda mungkin sudah tahu beberapa tindakan yang dapat dilakukan ketika menelepon seperti mengaktifkan speaker agar tidak perlu mendekatkan smartphone ke telinga, menahan telepon dari orang agar bisa menjawab telepon lainnya atau membuat penolokan panggilan ketika sedang sibuk. Di iPhone ada beberapa hal kecil yang dapat dilakukan lebih dari hal tersebut. Kelebihan iPhone yang tersembunyi ini mungkin belum Anda ketahui. Apalagi bagi Anda yang baru-baru menggunakan iPhone. Sepertinya ini akan cukup membantu agar smartphone Anda lebih maksimal kinerjanya. Penasaran? Berikut uraiannya.

Speaker Phone (mode pengeras suara)

Hal yang satu ini sepertinya sudah awam pada pengguna smartphone. Ketika menerima telepon Anda bisa mengaktifkan mode speaker sehingga kita bisa melakukan kegiatan lain misalnya mengetik, mendengarkan lagu atau menulis. Fitur ini ada hampir di semua handphone walau belum tergolong smartphone. Ini merupakan fitur wajib bagi handphone.

Daftar Kontak dan Bar Hijau

Pernahkah ketika sedang menelepon Anda dimintai no telepon orang lain yang ada pada daftar kontak Anda? Kita tidak perlu memutuskan panggilan tersebut cukup tap speaker dan pilih menu daftar kontak di iPhone Anda. Ketika pada mode speaker dan Anda mencari kontak yang diminta akan ada bar hijau di bagian atas. Ini menunjukkan bahwa Anda keluar dari aplikasi telepon namun tidak mematikan panggilan. Bila Anda ingin kembali ke mode telepon normal tinggal tap bar hijau tersebut dan kembali berbicara.

Mencatat

Mirip dengan fitur di atas. Ketika Anda sedang menelepon atau menerima telepon, Anda bisa membuka aplikasi Note untuk mencatat. Hal ini sepertinya sangat sering dialami seperti mencatat alamat rumah, tempat bertemu, dan catatan-catatan lain ketika sedang menelepon. Dengan iPhone Anda tidak perlu mengambil pena dan kertas untuk mencatat. Cukup tap spearker kemudian tombol menu kemudian pilih aplikasi Note favorit Anda dan mulailah mencatat. Ketika masuk pada palikasi Note akan ada bar hijau lagi yang fungsinya sama seperti penjelasan sebelumnya.

Mute The Mic

Fitur yang satu ini cukup membantu dan sangat berguna. Fitur ini berguna untuk mematikan microphone pada ponsel Anda. Contoh penggunaan fitur Mute The Mic ini adalah ketika Anda berada di dalam kamar mandi dan harus menerima telepon, tinggal tap tombol speaker dan pilih mute. Jadi ketika Anda menyiram closet teman Anda tidak mendengarnya. Setelah kegiatan normal, tap kembali tombol mute. Ini salah satu kelebihan iPhone tersembunyi yang menarik.

Buat Panggilan Lain

Ketika sedang menelepon, di iPhone kita juga bisa membuat panggilan ke nomer lain. Tinggal tekan tombol add call dan selanjutnya seperti ketika ingin menelepon biasa. Panggilan bisa diganti dari nomer yang satu ke nomer yang lain dengan cara tap pada tombol swap. Pada bagian atas layar akan terlihat telepon mana yang ditahan. Tap pada pada bagian tersebut akan membuatnya katif kembali.

Conference Call

Bukan hanya massanger yang memiliki fitur conference, smartphone juga bisa. Di iPhone Anda bisa me-merge dua panggilan atau lebih menjadi Conference Call. Anda bisa membuat Conference Call sampai lima panggilan. Rasanya cukup ramai bila berbicara begitu banyak di telepon. Apalagi orang yang ditelepon tergolong orang yang banyak omong. Bisa dibayangkan bagaimana ricuhnya Conference Call.

Instant Text Replay

Ketika ada panggilan Anda bisa menolak atau menerima panggilan tersebut. Di iOS 6 selain menerima dan menolak panggilan Anda juga bisa membalas dengan SMS instan ke pemanggil. Atau bila memang tidak ingin menerima panggilan pada saat itu bisa juga men-tap Remind Me Later yang akan menolak telepon dan mengerim penelpon ke voicemail. SMS instant ini bisa di ubah-ubah dengan cara setting app>phone>replay with massage. Orang akan tahu mengapa Anda tidak menerima telepon darinya.

Abaikan atau Jawab Telepon Lain

Mungkin Anda pernah mengalami kejadian ketika sedang menelepon ada panggilan lain yang masuk. Anda dapat memilih menahan panggilan yang sebelumnya dan menjawab panggilan yang baru, mengabaikan panggilan yang baru, atau mengakhiri panggilan pertama dan menjawab panggilan yang baru. Instant Text replay dan Remind Me Later juga bisa digunakan dalam keadaan seperti ini untuk menolak panggilan baru.

FaceTime

Jika yang menelepon juga menggunakan iPhone Anda bisa menggunakan fitur FaceTime untuk mengubah panggilan biasa menjadi video call. Cukup tap pada tombol FaceTime dan siap untuk video call.

Melihat Waktu Panggilan

Terkadang menelepon bisa membuat kita lupa waktu. Kelebihan iPhone ini menyediakan fitur lama panggilan yang bisa Anda lihat di bawah nama pemanggil. Jadi ketika menelepon Anda bisa melihat berapa lama telah mengobrol dengan penelepon. Tidak sampai lupa waktu. [RIC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel