5 Alasan Untuk Upgrade Windows 7 ke Microsoft Windows 8

16 Oct 2012 12:00 4142 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Generasi berikutnya yang akan mengubah dunia OS Windows dan sedang disiapkan Microsoft untuk membawa perubahan dalam gaya sistem operasi yang diusungnya adalah Microsoft Windows 8.

Generasi berikutnya yang akan mengubah dunia OS Windows dan sedang disiapkan Microsoft untuk membawa perubahan dalam gaya sistem operasi yang diusungnya adalah Microsoft Windows 8.

Ada banyak fitur terbaru yang ditawarkan dalam iterasi Microsoft Windows 8, namun perubahan tidak selalu baik, itu hanya berarti berbeda. Windows 8 tidak hanya versi besar dan lebih baik dari Windows 7. Tidak, keduanya datang untuk menunjukkan kemampuannya masing-masing dan akan menjadi yang terbaik secara bersamaan.

Dan pada ulasan kali ini, Paseban akan memberikan ulasan tentang beberapa alasan yang mana alasan ini bisa dijadikan patokan untuk melakukan update Windows 7 Anda ke Windows 8.

Windows 8 Release Percaya atau tidak, pengembangan Windows 8 telah dimulai bahkan sebelum Windows 7 dirilis. Berbicara tentang melihat ke depan, Windows 8 telah lahir beberapa waktu sebelum tahun 2009.

Selama bertahun-tahun, telah ada sejumlah versi pratinjau yang dirilis untuk diuji di publik, termasuk Preview Developer (13 September 2011), Consumer Preview (29 Februari 2012) dan Release Preview (31 Mei 2012). Namun pada tanggal 1 Agustus, Windows 8 telah resmi meninggalkan versi development dan telah siap untuk masuk ke dalam pasaran.

Jika semua berjalan dengan baik, Windows 8 akan tersedia untuk Anda bawa pulang pada 26 Oktober mendatang. Itu akan memberikan waktu sekitar dua bulan untuk memutuskan jika Anda menginginkannya. Berikut adalah beberapa alasan yang mungkin bisa menjadikan bahan pertimbangan bagi Anda untuk membawa pulang Windows 8 ke dalam komputer atau laptop.

Startup yang Lebih Cepat Salah satu hambatan yang paling menjengkelkan dalam sistem komputer adalah waktu *boot*. Pada akhirnya waktu yang diperlukan untuk boot mesin tidak relevan. Waktu boot yang cepat akan meningkatkan kinerja secara umum. Namun bagaimanapun untuk menggunakan sebuah komputer Anda harus menunggu waktu booting yang dilakukan oleh komputer itu sendiri. Pada Windows 8 sendiri, developer telah menciptakan hybrid shutdown mode yang mana menghasilkan waktu booting yang cepat. Mode baru ini mengkombinasikan shutdown tradisional dengan hibernasi inti yang memungkinkan Anda untuk memulai dengan sesi yang baru yang segar tanpa perlu benar-benar menunggu proses dari 0% - 100%.

Task Manager Membandingkan Task Manager dari Windows 8 dengan iterasi Task Manager dari sistem Windows yang lalu sangatlah berbeda jauh. Task Manager baru yang terdapat pada Windows 8 adalah perbaikan besar-besaran yang membuatnya berguna untuk lebih dari sekedar force-quitting program yang tidak merespon.

Anda sekarang dapat melakukan hal yang lebih banyak dalam Task Manager ini. Developer dari Windows 8 ini telah merancang Task Manager yang cepat dan efisien. Dengan sekejap Anda dapat menyerap informasi yang perlu Anda ketahui seperti penggunaan CPU, ruang RAM dan masih banyak yang lain dan bertindak berdasarkan informasi yang tersedia. Anda tidak hanya akan menggunakkan Task Manager untuk membersihkan proses yang rusak, namun Anda juga akan menggunaknnya untuk meningkatkan kinerja umum PC Anda.

Windows Explorer Hal ini akan menjadi perselisihan yang besar, tapi tampilan antar muka pada Windows Explorer ini akan berguna pada nantinya.

Tampilan Explorer pada Windows 8 ini sangat berbeda dengan tampilan Windows Explorer pada edisi yang sebelumnya. Meskipun banyak pengguna Windows yang mengendalikan sistemnya menggunakkan keyboard dibandingkan dengan mouse, maka pada tampilan Explorer kali ini, semua menu-menu penting akan diperlihatkan dan akan meminimalkan jumlah klik mouse untuk menjelajah isi dari Explorer tersebut. Namun bagaimana jika Anda tidak suka melihat tampilan ribbon di atas menu Explorer Anda? Mudah saja, Anda hanya perlu menonaktifkan tampilan antar muka dari ribbon tersebut, maka Anda tidak akan merasa terganggu kembali.

Peningkatan Keamanan Jika Anda berpikir tentang perbaikan keamanan dari Windows 3.1 ke Windows 95 ke Windows XP dan seterusnya, Anda akan melihat bahwa perlindungan presonal telah hadir. Anda akan terlindungi penuh dari Trojans, worm, dan malware. Windows 8 benar-benar meningkatkan keamanannya. Berdasarkan prinsip-prinsip baru Microsoft WinRT, interaksi aplikasi Metro dengan sistem operasi Windows akan terbatas. Pada akhirnya, ini berarti kerusakan akan sebanyak mungkin dikurangi di dalam Windows 8 ini.

Refresh & Reset Fitur terbaru dari Windows 8 ini dinamakan Refresh dan bertindak sebagai parsial ulang. Pada dasarnya, Refresh akan menyimpan gambar modul komputer Anda, instal ulang kernel Windows dan masukkan kembali komponen komputer Anda yang lainnya. Ini berarti Anda tidak akan kehilangan apapun dari aplikasi atau data pengguna. Jika Anda benar-benar ingin pengulangan lengkap, maka Anda akan menggunakkan fitur ulang sebagai gantinya. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel