Dapatkan Fitur Terbaik dari Android Jelly Bean untuk Ponsel yang Tidak Mendapat Update Jelly Bean

15 Oct 2012 18:00 5394 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Beberapa waktu yang lalu, Google merilis Android 4.1 atau yang bernama Android Jelly Bean. OS Android Jelly Bean ini datang dengan banyak fitur, yang mana bisa Anda lihat secara detail pada artikel Paseban kali ini.

Beberapa waktu yang lalu, Google merilis Android 4.1 atau yang bernama Android Jelly Bean. OS Android Jelly Bean ini datang dengan banyak fitur, yang mana bisa Anda lihat secara detail pada artikel Plimbi kali ini.

Semua teknologi yang terdapat pada Jelly Bean ini telah dirilis, jadwal update ponsel yang menerima sistem operasi inipun telah diumumkan. Dan sebagian besar ponsel yang belum memiliki Ice Cream Sandwich 4.0 tidak dapat merasakan fitur terbaru dari Jelly Bean itu sendiri. Belum lagi pengguna sistem Gingerbread atau yang di bawahnya lebih banyak dibandingkan dengan Ice Cream Sandwich itu sendiri. Selagi menunggu baik update atau ponsel baru, Anda dapat mengambil keuntungan dari beberapa fitur yang terdapat pada Android Jelly Bean untuk dicicipi menggunakan beberapa aplikasi di bawah ini.

Launcher & Lock Screen Launcher pada Jelly Bean benar-benar belum diperbaharui secara keseluruhan, jika dibandingkan dengan Ice Cream Sandwich. Namun jika Anda masih berjalan pada sistem operasi Android yang lama dan ingin mencoba tampilan awal Jelly Bean, maka Anda bisa menggunakkan Launcher dan Lock Screen khas Jelly Bean dengan aplikasi yang bernama Holo Launcher Replica yang memiliki tampilan home screen sama seperti Jelly Bean/ICS.

Aplikasi ini bahkan dilengkapi dengan lock screen namun tidak lebih akurat dari yang asli. Untuk lock screen yang lebih akurat Anda bisa mencoba menggunakan Holo Lock Screen. Keduanya memiliki instalasi yang sederhana dan bisa didapatkan dengan mudah.

Untuk mendapatkan Holo Launcher Replica, Anda bisa mendapatkannya di sini sedangkan untuk Holo Lock Screen, bisa didapatkan di sini.

Wallpapers Jelly Bean tidak membedakan dirinya dengan ICS dengan mengatur sendiri wallpaper statis yang hidup atau live wallpapers. Wallpaper pada Jelly Bean sangat terlihat apik dengan paduan warna pelangi dalam pengaturan yang berbeda. Live wallpaper juga terlihat tidak kalah menariknya. Anda bisa menginstal static wallpaper di sini dan live wallpaper di sini.

Status Bar Untuk melengkapi tampilan, Anda mungkin ingin mengganti status bar atau tempat pemberitahuan dengan sesuatu yang lebih mirip dengan Jelly Bean menggunakan sebuah aplikasi yang dapat mengatur itu untuk Anda dan termasuk penyesuaian lain yang membuat beberapa aplikasi terlihat sangat sempurna. Contohnya, Anda bisa memilih apa yang diinginkan dalam notifikasi, seperti ikon status WiFi, GPS, Bluetooth, serta aplikasi blacklist dari menempatkan pemberitahuan di bar status Anda. Untuk mendapatkan statusbar ini, Anda bisa mengunduhnya di sini.

Keyboard Salah satu fitur utama yang terdapat pada Jelly Bean adalah keyboard yang telah diperbaharui yang memiliki prediksi teks yang sangat baik untuk menghemat banyak waktu pada saat mengetik dengan cepat. Ada sebuah aplikasi yang pada dasarnya memungkinkan Anda untuk menggunakan keyboard Jelly Bean pada perangkat. Satu-satunya masalah adalah aplikasi ini hanya mendukung untuk digunakan oleh perangkat Android Ice Cream Sandwich saja. Untuk mendapatkan aplikasi ini, klik link ini.

Menu Pilihan untuk Pengguna Rooted Bagi Anda yang memiliki perangkat rooted, Anda juga dapat mengisntal Google Now, peningkatan Text/Voice Search dan bahkan mengganti animasi boot. Hal ini membutuhkan ‘penggalian’ yang lebih dalam ke dalam sistem dan itu harus dilakukan dengan sangat hati-hati sehingga Anda akan terhindar dari ketidaksengajaan dalam merusak sistem atau perangkat Anda.

Kesimpulan Sementara tips ini tidak memberikan Anda pengalaman Jelly Bean secara utuh namun setidaknya Anda bisa merasakan sedikit pengalaman untuk merasakan Jelly Bean meskipun hanya sekilas. Tidak ada cara lain selain membeli perangkat Jelly Bean untuk merasakan fitur penuh dari Jelly Bean tanpa harus menggunakan beragam aplikasi yang dapat memberikan sedikit preview dari Jelly Bean yang merupakan sistem operasi terakhir dari Android. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel