4 Laptop Terbaik 2012 yang Bisa Dibeli Musim Ini

8 Oct 2012 13:00 13142 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bagi Anda yang sedang mencari referensi daftar merk laptop terbaik 2012, ikuti dan simak ulasan artikel tentang 4 laptop terbaik di tahun 2012 yang bisa dibeli di akhir tahun ini.

Meskipun musim tahun ajaran baru dunia pendidikan telah lewat beberapa waktu yang lalu, namun bagi para produsen laptop dan retailer masih menganggap musim ajaran baru belum usai dan justru masih permulaan. Hal ini bisa dilihat pada banyaknya produsen yang berlomba menelurkan laptop terbaik 2012-nya kepada para konsumen terutama untuk kalangan pelajar. Hal ini masih bisa dirasakan dengan masih banyaknya penawaran menarik dari beberapa produsen laptop terkemuka di shopping center atau pusat perbelanjaan elektronik.

Untuk memilih salah satu yang terbaik dan menyeseuaikan dengan kebutuhan di antara banyak pilihan tentu bukanlah perkara yang sangat mudah. Namun tak perlu khawatir bagi Anda yang berencana ingin membeli laptop dalam waktu dekat ini. Pada ulasan kali ini, Plimbi akan memberikan empat daftar laptop terbaik 2012 yang bisa Anda jadikan referensi untuk membeli laptop dalam waktu dekat ini. Berikut daftarnya.

Acer Aspire Timeline M5

Acer Aspire Timeline M5 merupakan ultrabook terbaik yang ada di pasaran saat ini. Dan yang mengejutkan, Ultrabook ini dibanderol dengan harga yang terjangkau, yakni berkisar 7 jutaan. M5 tersedia dalam dua versi, yakni versi 14 inchi dan 15 inchi. M5 sedikit lebih tebal dibandingkan dengan Ultrabook yang tipis. Dengan membanderol harga yang cukup miring untuk sebuah Ultrabook, Acer tidak mengorbankan kualitas untuk membangun kinerja yang maksimal.

Pada kenyataannya, M5 menawarkan kartu grafis yang bertenaga yang banyak digunakan oleh Ultrabook kebanyakan. NVIDIA GT 640M terbungkus rapi di dalam M5 yang mampu menjalankan game tanpa ada hambatan. Selain itu, M5 juga membawa baterai yang tahan lama, keyboard yang sangat nyaman digunakan, touchpad yang luas dan memiliki DVD drive.

Lenovo ThinkPad Edge E530

Jika Anda menginginkan laptop terbaik dengan harga yang terjangkau namun penuh fungsionalitas, maka Anda bisa memboyong Lenovo ThinkPad Edge E530 yang merupakan salah satu keluarga ThinkPad yang bisa didapatkan dengan harga di bawah Rp 6,5 jutaan.

Ada beberapa alasan mengapa E530 patut Anda pilih. E530 merupakan salah satu produk Lenovo yang masuk dalam garis keturunan ThinkPad yang sudah tidak diragukan lagi kinerjanya. Memiliki keyboard yang sangat nyaman untuk digunakan menulis, serta touchpad yang juga mengesankan ketika digunakan. Mungkin Anda pun tidak mengindahkan atau jarang untuk menggunakan trackpointer untuk mengoptimalkan kinerja dari mouse Anda. Semua itu masih ditambah dengan software Think Vantage sebagai bonus dalam paket penjualan.

Kelebihan lain yang terdapat pada ThinkPad ini adalah layar yang dilengkapi anti-glare display, baterai 6-cell yang mampu menawarkan daya tahan yang lama dan seperti yang telah disinggung tadi memiliki harga yang sangat terjangkau. Edge bukan merupakan salah satu laptop yang paling atraktif dan juga bukan merupakan laptop dengan ketipisan yang mampu menandingi laptop dan Ultrabook yang lainnya, namun Anda tidak bisa menemukan laptop yang memiliki kriteria seperti ini dengan harga yang terjangkau di luar sana.

ASUS G55 dan G75

Merekomendasikan laptop gaming bukanlah perkara yang mudah karena di luar sana banyak terdapat pilihan yang menggiurkan. Namun jika Anda tidak memiliki referensi dan ditekan untuk memberikan pilihan yang definitif untuk laptop gaming, maka Anda bisa memilih ASUS G55 dan G75 di mana kedua laptop ini memiliki performa laptop gaming namun juga bisa Anda gunakan sebagai laptop untuk kegiatan Anda sehari-hari.

ASUS telah menjadi pemimpin di pasar laptop gaming sejak memperkenalkan laptop G Series-nya beberapa tahun yang lalu. Produk ini telah disempurnakan ke dalam balutan warna matte-black yang bisa Anda temui sekarang ini.

Bukanlah masalah performa yang membuat ASUS G-Series menjadi pengecualian. Sebenarnya, kebanyakan laptop dengan rentang harga yang sesuai menawarkan kinerja yang serupa pula. Apa yang membuat G-Series berbeda adalah kemampuannya yang bisa digunakan dalam kegiatan sehari-hari dan tidak menunjukan sisi gaming pada laptopnya ini. G-Series dikenal memiliki keyboard yang sangat baik, touchpad yang cukup nyaman dan juga matte display di mana Anda bisa menggunakan laptop ini pada ruangan yang banyak cahaya atau di luar ruangan. Untuk harga sendiri, laptop ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 14,5 jutaan.

Apple MacBook Air 13.3”

Artikel ini rasanya tidak lengkap jika tidak menampilkan salah satu produk dari Apple. Ya, salah satu produk laptop Apple yang meraih kesuksesan di pasar penjualan laptop adalah Apple MacBook Air 13.3”.

Ada beberapa alasan mengapa laptop ini masuk ke dalam laptop terbaik yang bisa Anda dapatkan. Pertama adalah ukuran dan beratnya. Air bukan lagi menjadi laptop tertipis yang pernah ada di pasaran, namun ini merupakan laptop tipis yang ingin dimiliki oleh sebagian banyak orang. MacBook Air juga memiliki daya tahan baterai yang tangguh.

Fitur lainnya yang bisa dijadikan patokan adalah tampilan display yang mengagumkan dan keyboard dan touchpad yang nyaman ketika digunakan. MacBook Air 13 inchi bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 11.999.000. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel