Tablet Lenovo ThinkPad - Tablet Kokoh untuk Para Profesional Muda

29 Jan 2012 12:00 4675 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Semakin berkembangnya teknologi informasi, mau tak mau para pengguna *gadget* harus memiliki pengalaman multimedia yang layak dan dapat menghibur. Lenovo sebagai pesaing baru di bidang tablet pun ikut ambil bagian dalam memproduksi tablet yang mampu menyuguhkan pengalaman multimedia yang menghibur.

Semakin berkembangnya teknologi informasi, mau tak mau para pengguna gadget harus memiliki pengalaman multimedia yang layak dan dapat menghibur. Lenovo sebagai pesaing baru di bidang tablet pun ikut ambil bagian dalam memproduksi tablet yang mampu menyuguhkan pengalaman multimedia yang menghibur. Salah satu vendor PC terkenal asal China ini hadir ke hadapan Anda dengan tablet Lenovo untuk para profesional muda bernama ThinkPad.

Tablet Lenovo ThinkPad telah didukung prosesor NVIDIA Tegra 2 Dual Core dengan kecepatan mencapai 1 GHZ. Dimensi tablet yang kokoh ini sebesar 260.4 x 181.7 x 14.5 mm dan mempunyai bobot mencapai sekitar 750 gram. Tampilan layarnya pun cukup impresif dengan ketebalan 10.1 inci dan resolusi sebesar 1280 x 800 piksel. Anda tidak perlu ragu dengan teknologi layar Gorilla Glass yang merupakan teknologi layar yang tidak mudah pecah dan dapat melindungi dari goresan. Selayaknya tablet multimedia saat ini, tablet Lenovo ThinkPad telah didukung dengan sistem Android 3.1 Honeycomb.

Selain itu, tubuh tablet Lenovo ini pun telah tepasang port mini HDMI, slot kartu SD, port USB. dan juga kartu SIM. Sebagai tablet multimedia, Lenovo pun banyak didukung fitur-fitur yang telah ter-install agar Anda dapat dengan mudah menggunakannya. Bagi para profesional muda, ThinkPad dapat membantu pekerjaan Anda dengan fitur Document To Go. Untuk sistem keamanannya sendiri, tablet Lenovo ThinkPad dirasa telah menyediakan aplikasi keamanan berlapis dari McAfee seperti SiteAdvisor, WaveSecure, ViruScan Mobile khusus untuk penggunaan sistem operasi Android.

Bagi yang jenuh dengan rutinitas pekerjaan menjemukan, Anda dapat memanfaatkan aplikasi hiburan seperti mSpot Music, Slacker Radio. dan juga Amazon Mp3 untuk Android pada tablet Lenovo ini. Sementara, fitur kameranya sendiri didukung kamera sebesar 5 MP dan dapat merekam video fomat 3GP berresolusi 1280 x 720 piksel. Kekurangan fitur kamera ini adalah ketiadaan lampu flash dan fasilitas autofocus. Maka ketika Anda menggunakan kamera, tentunya harus melengkapi fasilitas pendukung lainnya agar dapat menangkap gambar yang baik dan menarik.

Kinerja layar tablet Lenovo ThinkPad ini dapat bereaksi ketika Anda menekannya, bukan melalui sentuhan halus. Hal tersebut dapat mengurangi ketidaksengajaan akses tablet yang tidak diinginkan. Sementara itu, kinerja audio tampaknya biasa-biasa saja. Bagi Anda yang memiliki ketertarikan untuk mendapatkan produk Lenovo ini, ThinkPad telah dipersiapkan dengan pilihan memori internal sebesar 16 GB hingga 64 GB menggunakan memori eksternal. Konektivitas ThinkPad hampir sama seperti tablet pada umumnya menggunakan WiFi 802.11b/g/n dan Bluetooth 2.0 + EDR.

Tablet yang terlihat besar dan kuat ini didukung pengunaan baterai yang mampu bertahan selama 8 jam tanpa henti menggunakan WiFi. Dalam keadaan standby, ThinkPad mampu bertahan hingga 2 hari. Untuk keperluan professional muda, tablet Lenovo ini pun dilengkapi aplikasi bisnis seperti Good for Enterprise, Cisco AnyConnect, dan telah disiapkan pen untuk menjalankan aplikasi Handwriting Recognition. Untuk memilikinya, Anda perlu mengeluarkan kocek cukup dalam sebesar Rp. 5.700.000. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel