EarPod - Earphone Apple Terbaru Dengan Desain Elegan

2 Oct 2012 11:00 5198 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir, earphone putih khas Apple mengalami perubahan besar dalam desain. Nama produk ini adalah EarPod, aksesoris dari Apple yang mengalami penyegaran lagi.

Untuk pertama kalinya dalam beberapa tahun terakhir, earphone putih khas Apple mengalami perubahan besar dalam desain. Nama produk ini adalah EarPod, aksesoris dari Apple yang mengalami penyegaran lagi. Bukan hanya dari segi kualitas, namun desain tampilan dari earphone ini juga mengalami perubahan yang cukup signifikan.

Hal ini dilakukan oleh Apple untuk memanjakan para konsumen yang pastinya haus akan inovasi terbaru dari salah satu produsen gadget terbesar di dunia ini. Dalam pencarian tak berujung menuju kesempurnaan, Apple telah memutuskan untuk benar-benar mendesain ulang earphone putihnya yang ikonik itu. Apple menjanjikan perbaikan kualitas suara yang signifikan dari earphone barunya, bahkan mereka mengklaim bahwa suara yang dihasilkannya akan lebih natural dan akan meningkatkan daya tahan dari earphone itu sendiri. Tak lupa pula Apple menjanjikan kualitas suara yang menakjubkan yang biasanya hanya disediakan oleh earphone yang kelasnya lebih tinggi dengan harga yang jauh lebih mahal.

Earphone dari Apple ini masih mempertahankan warna khasnya yaitu putih. EarPod keluar dengan bocoran speaker yang besar seperti yang ditemui pada versi sebelumnya dengan tambahan dua kisi-kisi baru yang lebih kecil untuk membuat suara masuk secara langsung ke dalam telinga. Desain baru ini juga bertujuan untuk meningkatkan keamanan atas keringat dan air. Jadi bagi Anda yang senang berolah raga, earphone Apple ini bisa dijadikan teman saat Anda melakukan kegiatan olahraga. Tidak seperti earphone Apple lainnya yang berbentuk bulat, desain EarPod dirancang sesuai dengan geometri dari bentuk telinga manusia. Karena telinga manusia sebenarnya tidak bulat sempurna. EarPod tidak akan membuat telinga Anda terasa seperti disegel sesuatu.

Yang membuat Anda merasa nyaman ketika sedang mendengarkan musik atau menerima panggilan telepon. Desain EarPod yang baru dibuat dengan cerdas dengan penggunaan ventilasi akustik yang memungkinkan udara mengalir masuk dan keluar, sehingga meningkatkan frekuensi rendah suara.

EarPod yang diperkenalkan bersamaan dengan iPhone 5, iPod touch, iPod nano, iOS 6 dan iTunes ini tidak mengisolasi kebisingan, sehingga Anda masih dapat mendengar suara di sekitar Anda.

Performa Tidak diragukan lagi bahwa EarPod merupakan perbaikan atas earphone Apple terdahulu. Mereka bekerja seperti yang diharapkan dalam hal panggilan suara, dan remote yang lebih besar yang akan memudahkan jari Anda, yang tentunya menjadi sebuah bonus.

Remote ini berfungsi sama persis seperti earphone sebelumnya –terdapat mic built-in dan tombol volume yang kompatibel dengan semua model iPhone, iPad dan iPod –termasuk iPod touch, iPod nano, dan iPod shuffle. Remote ini akan memudahkan Anda untuk menyesuaikan volume, mengontrol playback musik dan video, dan menjawab atau mengakhiri panggilan telepon.

Remote dan mic pada EarPod mendukung semua model iPod, iPhone dan iPad (tidak semua model mendukung fungsi naik/turun volume).

Audio dari EarPod ini mendukung semua model iPod. Software yang diperlukan untuk iPod nano adalah versi 1.0.3 atau generasi ke empat. Versi 2.0.1 untuk iPod classic (120GB), dan versi 2.2 atau selanjutnya untuk iPod touch atau generasi kedua. Performa audio tidak terlalu buruk, namun ada kekurangan yang terdengar dari aspek output-nya.

Bass, treble dan midrange semuanya bercampur jadi satu. Hal ini menyebabkan terjadinya sedikit kekacauan, ibarat speaker Apple tua yang terbenam lumpur. Tapi ini sudah lebih dari cukup jika kualitas suara tersebut bukanlah sesuatu yang terlalu mengganggu Anda. Bagi Anda yang akan membeli iPod touch, EarPod ini dikemas dalam paket penjualannya, demikian juga dengan iPod nano dan tentunya iPhone 5.

Apple juga akan menjual EarPod secara terpisah sehingga Anda yang tidak berencana membeli ketiga perangkat tersebut juga dapat menikmati kualitas suara dari EarPod. EarPod yang dijual terpisah dibanderol dengan harga $29 atau sekitar Rp 280.000. [RIC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel