Fujifilm FinePix XP150 - Kamera Digital Terbaik Untuk Bertualang

22 Aug 2012 09:00 4589 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Jika Anda sedang mencari kamera saku digital yang tahan banting untuk menemani Anda bertualang ke lokasi-lokasi dengan medan yang terjal. Maka Fujifilm FinePix XP150 menjadi kamera digital terbaik untuk Anda miliki.

Jika Anda sedang mencari kamera saku digital yang tahan banting untuk menemani Anda bertualang ke lokasi - lokasi dengan medan yang terjal. Maka Fujifilm FinePix XP150 menjadi Kamera digital terbaik untuk Anda miliki.

Dengan dianggap sebagai kamera yang kuat dan tahan untuk digunakan di berbagai cuaca dan lokasi. Kamera dengan sensor gambar 14 MP ini berada di tengah-tengah deretan kamera tahan air sei XP dari Fujifilm lainnya seperti XP170 yang setingkat di atasnya karena memiliki fitur WiFi. Akan tetapi Fujifilm FinePix XP150 berada di atas seri XP100 dan XP50 karena XP150 memiliki fitur GPS (Global Positioning System) yaitu kemampuan untuk memberikan data foto menurut garis lintang, bujur, dan ketinggian dari lokasi foto tersebut diambil.

Untuk mengenal kamera Fujifilm FinePix XP150 lebih baik Plimbi akan mencoba untuk membahasnya di bawah ini.

Desain dan Fitur Fujifilm FinePix XP150 adalah kamera saku digital yang memiliki kemampuan anti air dengan kedalaman sampai 10 meter, anti goncangan dan benturan bila terjatuh dari ketinggian 2 meter, dan tahan terhadap cuaca dingin di bawah minus 10 derajat Celcius. Dengan body solid anti debu dan lumpur.

Ukuran dari XP150 sendiri dengan tombol-tombol yang cukup besar sehingga Anda tetap bisa menggunakan kamera ini walaupun Anda masih menggunakan sarung tangan tanpa harus membukanya terlebih dahulu. Fujifilm FinePix XP150 adalah kamera yang memang di desain agar mudah digunakan di lapangan tetapi tetap terlihat atraktif Dari Fujifilm FinePix XP150 kita akan mendapatkan 14.4 MP sensor kamera, 1080p perekam video yang mampu merekam video di dalam air, layar LCD anti gores dengan ukuran 2.7 inci, dan juga stabilitator mode untuk menghasilkan gambar yang stabil dan jelas saat Anda gunakan dalam kondisi apapun. Menu pada layar kamera tampilannya memang tidak terlalu memanjakan mata tetapi akan sengat berguna dan jelas pada saat Anda menggunakannya di bawah air.

Kualitas Gambar Dari kemampuan 14.4 MP yang dimiliki mnghasilkan kualitas foto dengan gambar baik dan tajam. Ditambah dengan sensitivitas ISO100-3200 untuk berbagai kondisi pencahayaan Menggunakan setting paling rendah ISO 100 dan 200 kualitas gambar masih terlihat baik. Mampu mengambil secara terus menerus dengan kecepatan 10 frane per detik. Namun saat Anda menggunakan kamera ini dengan satu tangan masih ditemukan sedikit gangguan yang hadir pada hasil foto. Kemampuan merekam video dengan kualitas High Definition 1920 x 1080 pixels dengan kecepatan 30 frame per second memberikan hasil video yang mulus.

Mode Zoom 5x optical juga dapat digunakan pada saat merekam video tetapi akan lebih baik untuk membuat objek lebih focus dulu sebelum memulai merekam. Kamera ini menyala dengan cukup cepat dengan hanya membutuhkan 1 detik untuk siap digunakan. Dan kecepatan mengambil foto dengan format JPEG dalam waktu 2-3 detik. Respon zoom juga cepat dengan hanya membutuhkan waktu 3 detik untu maju dan mundur sampai ke posisi atau jarak ideal dengan gambar.

Baterai Kamera ini memiliki tempat menyimpan baterai yang tidak umum karena untuk ruang atau slot baterai terdapat penutup tambahan sehingga Anda harus menggesernya terlebih dahulu saat akan membuka baterai. Tetapi hal ini dapat dimengerti apalagi bila Anda berada di lokasi yang bercuaca dingin atau lembab yang cukup ekstrim karena bisa menyebabkan masalah pada baterai Anda, jadi body penutup tambahan tadi adalah tindakan yang cukup masuk akal dlakukan Fujifilm untuk Fujifilm FinePix XP150 ini. Baterai NP-50A yang menjadi penyokong energi kamera digital terbaik untuk kelas XP ini mampu memberikan 300 jepretan pada saat pemakaian.

Kesimpulan Untuk kamera di kelasnya Fujifilm FinePix XP150 memang memiliki kemampuan yang cukup baik dan dapat bersanding dengan kamera-kamera tipe ini dari vendor lain seperti Pentax Optio WG2 yang juga memiliki fitur GPS, Olympus Tough, Panasonic FT dan Nikon AW, XP150 jelas mampu disejajarkan dengan kamera-kamera tadi. Dan yang terpenting adalah harga dari kamera ini lebih murah dibanding kompetitor-kompetitornya tadi, yaitu akan dibandrol di bawah $200. Kamera digital terbaik untuk Anda gunakan ke alam luar ini juga hadir dalam beberapa pilihan warna seperti hitam, orange, biru, hijau, dan silver. Jadi jika Anda membutuhkan kamera untuk digunakan di setiap petualangan Anda Fujifilm FinePix XP150 bisa menjadi pilihan. [RR]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel