Detail Lengkap Spesifikasi Toyota Rush S New, Menawarkan Sensasi Mengemudi

25 Jun 2013 14:15 8135 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Toyota Rush S New mempunyai spesifikasi yang sedikit berbeda dengan tipe lainnya, seperti apa sih perbedaan dan juga fitur-fitur Toyota Rush S New? Ini dia review lengkapnya

Toyota Rush S adalah varian mobil SUV keluaran Toyota. Perusahaan otomotif asal Jepang ini memang menjadi favorit paling top di jajaran mobil Jepang yang diperjualbelikan di Indonesia. Tidak heran PT. Toyota Astra Motor selaku pemegang brand tersebut di Indonesia melakukan berbagai improvement dan upgrade pada salah satu mobil SUV yang memang menjadi andalan mereka di pasaran Indonesia tersebut. Toyota Rush memang bukan produk baru dari Toyota. Mobil SUV ini sudah pernah memiliki generasi sebelumnya.

Dibandingkan dengan pendahulunya, Toyota Rush S New ini memang dihadirkan jauh lebih baik lagi. Overall, modifikasi yang dilakukan oleh Toyota Astra memang secara kasat mata tidak bisa langsung dispot begitu saja. Bagi para pecinta mobil, melihat secara detil sekilas sebenarnya sudah banyak hal yang dapat dilihat berbeda antara SUV generasi baru ini dengan generasi sebelumnya.

Desain Eksterior

Terlihat lebih sporty daripada pendahulunya, Toyota Rush S kali ini dilengkapi dengan spoiler pada bagian belakang. Selain untuk pamer, spoiler ini juga memberikan kestabilan ketika mobil dikendarai dengan kecepatan tinggi. Fitur lain seperti sensor parkir juga diletakkan agar pantat SUV ini tidak mencium dinding maupun mobil lain bagi para pengemudi pemula. Tambahan lain adalah fitur sensor cornering juga yang akan menunjang pengalaman mengemudi pengendara.

Menoleh lagi ke bagian depan, grille menggunakan desain honeycomb yang memberikan sirkulasi udara lebih baik untuk membantu sistem pendinginan mesin. Elegan ketika juga melirik lampu fog lamp yang diberi grid chrome di sisi depan ini. Adapun lampu-lampu lainnya dibuat dengan rancangan yang baik, memberikan penerangan optimal dan maksimal tanpa mengganggu pengendara lainnya.

Ditinjau lebih ke bawah lagi, velg sport berukuran 16 inch menopang roda penyangga mobil SUV Toyota Rush S ini. Atas ke bawah, belakang ke depan, tidak dapat dipungkiri, Toyota menghadirkan SUV berkelas yang sulit disaingi lewat seri baru Rush ini.

Desain Interior

Masuk ke dalam kabin SUV Toyota Rush S ini, space bagi penumpang dan pengemudi terasa sangat lapang. Dashboard tengah akan dipenuhi panel kontrol AC dan juga sistem audio yang memanjakan para penumpang. Kelapangan tempat ini didukung dengan bagasi yang juga memuat banyak barang, jadi tidak akan mengganggu tempat duduk penumpang lainnya.

Bagi pengemudi, mobil SUV Toyota Rush S ini akan sangat memanjakan selama berkendara. Tombol kontrol audio juga ditanam pada bagian kemudi stir, membuat pengemudi tidak usah susah-susah mengakses sistem audio. Bagian persneling akan mempermudah pengendara ketika berpindah gigi secara otomatis maupun manual.

Kacanya dilengkapi sun visor yang akan mengurangi silaunya cahaya matahari bagi penumpang maupun pengemudi. Penglihatan nyaris 360 derajat di tempat duduk sopir juga akan menambah keamanan dalam berkendara.

 

Baca juga :

                    Mobil Listrik Tesla, Era Baru Kendaraan Roda 4 Masa Depan

                    5 Niat Baik ini di Jepang Malah Bisa Berdampak Sebaliknya

 

Performa

Mesin 3SZ-VE 16V DOHC dengan sistem VVT-i akan menjadi pendorong mobil SUV Toyota Rush S ini. Dengan kapasitas silinder 1495 cc, konsumsi bensin dari mobil SUV terbitan Toyota ini akan sangat irit dan bersahabat dengan kantong.

Dengan mesin ini, Toyota Rush S akan menggunakan sistem transmisi 4 percepatan otomatis.

Untuk sistem kemudinya, Toyota mengintegrasikan sistem baru berjudul ESP. Sistem steering baru ini dikenal lebih responsif dan juga akan memberikan kendali lebih baik bagi pengemudinya.

Kenyamanan berkendara akan ditambah dengan sistem suspensi yang sudah ditingkatkan daripada pendahulunya. Dengan desain shock breaker baru pada mobil ini, jalanan penuh polisi tidur bukan lagi masalah berarti bagi para pengendara Toyota Rush S ini.

Kesimpulan dan Harga

Mobil SUV Toyota Rush S ini memang dihadirkan lebih baik daripada para pendahulunya. Dengan perbaikan di sana sini, SUV Toyota ini siap menjadi pilihan bagi para pengendara yang memang sudah setia dengan Toyota. Irit masih menjadi tanda tanya ketika Anda menggunakan mobil bertransmisi otomatis, namun SUV Rush S ini siap menjawab keraguan Anda dengan mesin hemat energi yang menjadi pemacunya. Untuk harga, Toyota siap melepas mobil ini ke pasaran dengan harga Rp 218 juta saja. Harga tersebut terbilang murah untuk sebuah mobil SUV. [BAM]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel