Tiga Aplikasi Android Terbaik Untuk Pebisnis

29 Sep 2011 14:00 4247 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Android merupakan sistem operasi seluler berbasis linux. Selain sebagai alat komunikasi, Android juga merupakan gadget yang mampu memfasilitasi segala kegiatan Anda dengan berbagai aplikasi Android yang tersedia. Mulai dari aplikasi musik, edukasi, games, gaya hidup, dan masih banyak lagi.

Android merupakan sistem operasi seluler berbasis linux. Selain sebagai alat komunikasi, Android juga merupakan gadget yang mampu memfasilitasi segala kegiatan Anda dengan berbagai aplikasi Android yang tersedia. Mulai dari aplikasi musik, edukasi, games, gaya hidup, dan masih banyak lagi.

Sebagai seorang pebisnis, tentunya Anda membutuhkan aplikasi Android yang mampu menunjang kegiatan bisnis Anda. Banyaknya aplikasi bisnis yang tersedia pada Android mungkin membuat Anda bingung atau malas untuk mencari dan melihat satu-persatu. Untuk itulah Paseban me-review tiga aplikasi Android untuk pebisnis yang dapat menjadi bahan referensi Anda.

Tiga aplikasi Android yang cocok bagi pebisnis itu ialah :

File Manager

Aplikasi File Manager yang dibuat oleh Rhythm Software ini merupakan aplikasi File Manager yang kaya fitur. Didukung oleh desain user interface yang segar dan fungsi yang memudahkan pengguna, aplikasi ini sangat bermanfaat untuk mengolah berbagai data dalam Android Anda.

Fitur dari aplikasi ini :

  • Menyediakan 3 set ikon komersial untuk lebih dari 60 jenis file, toolbar, dan menu item yang berbeda.

  • Multiple resolution support

  • Progress dialog yang mudah dipotong, disalin, maupun dibatalkan.

  • Tampilan list dan grid untuk file browsing

  • Menyediakan program kompres dan dekompresi file

  • Mudah untuk mencari dan berbagi file

  • Menyediakan beberapa pilihan untuk menyortir file

  • Mendukung baik local maupun remote (LAN/SMB) sistem file

  • Dapat streaming media dari LAN tanpa harus men-download

  • Menyediakan file shortcut pada home screen untuk memudahkan akses

Secara unmum file manager ini dapat membantu Anda browsing SDCard, meng-copy, memindahkan, menghapus, dan mengganti nama file, men-zip dan unzip file, membackup data, dan memudahkan Anda untuk membuka aplikasi lain.

Task Manager

Aplikasi yang juga dibuat oleh Rhythm Software ini merupakan one-stop task manager. Aplikasi ini akan membantu memonitor dan menghentikan task yang membuat Android Anda lamban sehingga meningkatkan performance Android Anda. Meringankan memori dengan menghapus aplikasi yang jarang terpakai dan menghindarkan aplikasi penting Anda dari kemungkinan hilang atau terhapus dengan memasukkannya ke dalam ignore list. Yang tidak kalah penting, aplikasi ini akan membantu Android Anda menghemat daya baterai Android Anda.

Documents To Go 3.0 Main App

Microsoft office dalam satu aplikasi yang sangat memudahkan Anda ketika harus membuka atau membuat file dalam format Microsoft word, Microsoft excel, maupun Microsoft Power Point. Aplikasi dari DataViz ini bisa Anda download secara gratis dari Android Market.

Itulah tiga aplikasi Android yang menurut Paseban cocok digunakan untuk Anda yang berprofesi sebagai pebisnis. Aplikasi ini akan sangat berguna dalam menunjang kegiatan berbisnis Anda. QR

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel