1

Pengguna Android Indonesia Sudah Bisa Membeli Aplikasi Melalui Gadget!

7 Jun 2011 11:39 3948 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sekitar akhir bulan Mei Paseban mendapatkan *update* terakhir dari aplikasi Android Market, dan pada *update* terakhir tersebut menu Android Market bertambah menjadi tiga pilihan, Top Paid, Top Free, dan Just In. Dari tambahan menu tersebut, Paseban mengetahui bahwa pengguna Android Indonesia sudah bisa membeli aplikasi melalui *gadget*-nya.

Pada bulan April lalu smartphone Android berada di genggaman Paseban, dan pada bulan Mei Paseban memperhatikan bahwa pada menu Android market hanya tersedia menu untuk mengunduh aplikasi gratisan. Menu hanya terdiri dari dua pilihan, Top Free dan Just In.

Sekitar akhir bulan Mei lalu Paseban pun mendapatkan update terakhir dari aplikasi Android Market, dan pada update terakhir tersebut menu Android Market bertambah menjadi tiga pilihan, Top Paid, Top Free, dan Just In. Dari tambahan menu tersebut, Paseban mengetahui bahwa pengguna Android Indonesia sudah bisa membeli aplikasi melalui gadget-nya.

Sebelum adanya update ini, pengguna Android Indonesia tidak bisa membeli aplikasi melalui gadget-nya. Mereka hanya bisa membelinya melalui PC. Mereka tidak bisa membeli, mengunduh, dan langsung menginstalnya di gadget Android karena pihak Google belum mengembangkan sistem pembayaran aplikasi Android Market untuk pengguna wilayah Indonesia.

Namun Semua itu telah menjadi masa lalu. Sekarang ini pengguna Android Indonesia sudah bisa langsung membeli, mengunduh, dan menginstalnya. Sistem pembayaran Aplikasi Android ini menggunakan kartu kredit dan memanfaatkan Google Checkout. Setelah pengguna memilih aplikasi yang diinginkan, akan muncul tombol bertuliskan harga dari aplikasi tersebut. Bagi pengguna Android Indonesia, harga akan muncul dalam satuan Dollar Hongkong. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel