Contacts to Excel - Aplikasi Backup Data Kontak BlackBerry ke Excel

8 Apr 2012 14:00 4297 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Permasalahan untuk BlackBerry yang tidak bisa melakukan backup data ke dalam excel kini telah dipecahkan berkat hasil developer, Amaira Soft yang telah menciptakan aplikasi backup data kontak BlackBerry Anda menuju ke excel.

Untuk beberapa alasan pihak RIM tidak mengizinkan pengguna sistem operasinya untuk memindahkan data kontaknya ke dalam bentuk spreadsheet atau forma Excel. Entah apa yang menjadi alasan mengapa pihak RIM tidak mengizinkan kita untuk melakukan backup data kita ke dalam Excel, yang khususnya data daftar kontak kita. Padahal excel dikenal sebagai tempat yang memiliki tempat yang luas untuk mengekspor data kita. Pada intinya excel merupakan media untuk menyimpan backup data terbaik. Namun permasalahan untuk BlackBerry yang tidak bisa melakukan backup data ke dalam excel kini telah dipecahkan berkat hasil developer, Amaira Soft yang telah menciptakan aplikasi backup data kontak BlackBerry Anda menuju ke excel.

Aplikasi backup data kontak BlackBerry ke excel ini bernama Contacts to Excel, nama aplikasi yang cukup untuk menggambarkan apa fungsi dari aplikasi ini. Aplikasi backup data kontak BlackBerry ini telah memecahkan masalah Anda yang ingin mengekspor atau menyimpan data data kontak Anda di dalam excel yang sebelumnya tidak mendapatkan dukungan dari RIM karena alasan yang belum pasti kenapa. Karena di dalam handset BlackBerry Anda tidak tersedia aplikasi atau pendukung untuk menyokong data excel atau .xls, maka data kontak Anda akan secara otomatis akan disimpan dalam kartu memori Anda atau SD card BlackBerry Anda.

Jadi data Anda akan tersimpan sementara pada kartu memori telepon Anda. Selagi Anda menyimpan data Anda pada kartu memori, jangan sekali kali Anda melakukan format kartu memori Anda, atau Anda akan kehilangan data kontak Anda. Penyimpanan data kontak pada kartu memori Anda berguna jika Anda ingin melakukan reset terhadap ponsel Anda, dan tentunya Anda harus melepas kartu memori Anda.

Seluruh data kontak yang Anda simpan melalui aplikasi backup data Contacts to Excel ini akan otomatis melakukan convert untuk data kontak Anda menjadi data excel tanpa harus Anda menggunakan program excel terlebih dahulu. Namun permasalahan lain akan timbul jika Anda ingin melakukan transfer data kontak Anda ke dalam excel, BlackBerry tidak support untuk melakukan hal ini. Anda tak perlu khawatir dengan permasalahan ini, Anda bisa mengirimkan data kontak Anda melalui email yang tentunya dikirimkan ke dalam email Anda. Setelah itu Anda bisa membuka atau meng-edit data yang Anda simpan tadi dengan komputer melalui program excel.

Aplikasi backup data kontak BlackBerry ini disediakan secara gratis oleh developer software ini. Tentunya hal ini membantu para pengguna BlackBerry untuk memecahkan masalah yang umum ini. Untuk mendapatkan aplikasi backup data ini secara gratis, Anda bisa langsung menuju ke BlackBerry AppWorld. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel