Adu Dua Aplikasi Edit Foto Lucu Android, Paul Vs ZombieBooth

30 Mar 2012 11:00 11106 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Memiliki foto yang bagus memang menyenangkan. Namun, akan lebih menyenangkan lagi jika Anda bisa mengubah foto Anda menjadi lebih lucu. Saat ini, Anda bisa melakukan hal itu dengan memakai aplikasi edit foto lucu yang bisa dijumpai di Apple Appstore ataupun Google Play Store.

Memiliki foto yang bagus memang menyenangkan. Namun, akan lebih menyenangkan lagi jika Anda bisa mengubah foto Anda menjadi lebih lucu. Saat ini, Anda bisa melakukan hal itu dengan memakai aplikasi edit foto lucu yang bisa dijumpai di Apple Appstore ataupun Google Play Store.

Pada kesempatan ini, Paseban mencoba untuk membandingkan dua aplikasi edit foto lucu di Google Play Store dan Apple Appstore, yakni ZombieBooth dan Paul. Seperti apa dua aplikasi edit foto lucu ini? Berikut adalah ulasannya.

How To

Pada aplikasi edit foto lucu, Anda bisa mengambil sebuah foto baik dari gallery ataupun foto yang diambil langsung dari kamera handphone. Aplikasi ini menyediakan berbagai template wajah zombie yang bisa Anda gunakan. Untuk mengganti template tersebut, Anda cukup menggoyang handphone Android Anda. Anda juga akan disuguhi dengan suara zombie yang berbeda untuk masing-masing template. Tak cukup itu, ketika Anda mendekatkan jari Anda ke wajah tersebut, maka secara otomatis zombie di layar Anda akan menggigit jari Anda. Bahkan akan terdapat darah yang akibat gigitan zombie.

Paul merupakan aplikasi edit foto lucu yang bisa mengubah wajah Anda menjadi wajah alien. Sama halnya seperti ZombieBooth, Anda juga bisa mengubah foto dari gallery foto ataupun gambar yang merupakan hasil jepretan Anda.

Minimum Requirement

Untuk menggunakan aplikasi edit foto lucu ZombieBooth, Anda membutuhkan kapasitas penyimpanan sebesar 11MB. Selain itu, OS Android yang dibutuhkan adalah Android 1.6 Cupcake atau versi di atasnya. Sedang, Paul memiliki ukuran file yang lebih kecil, yakni 7.3MB. Selain itu, untuk memanfaatkan aplikasi edit foto lucu ini, Anda harus memakai iOS 3.2 atau di atasnya.

Fitur

Aplikasi edit foto lucu di iPhone, Paul, memiliki fitur yang cukup bagus. Anda juga bisa memanfaatkan teknologi face detection pada aplikasi ini. Perubahan penampakan foto dari tampilan normal ke tampilan alien pun tak membutuhkan akses internet dan berlangsung dalam waktu singkat. Untuk melihat perbedaan antara foto sebelum dan sesudah, Anda cukup menggoyangkan iPhone.

Sedang untuk ZombieBooth, dapat menghasilkan gambar 3D. Tak cukup itu, Anda juga bisa mendengar suara zombie hasil kreasi Anda tersebut. Kalau Anda tertarik untuk membagi foto tersebut dengan teman, aplikasi edit foto lucu ini pun menyediakannya. Anda bisa sharing foto melalui email dengan satu sentuhan.

Harga dan Link Download

Kedua aplikasi edit foto lucu ini bisa diunduh secara gratis. Untuk ZombieBooth, Anda bisa mengunduhnya di sini. Sedang untuk Paul, Anda bisa klik link berikut.

Kesimpulan

Paseban menilai, fitur yang dimiliki oleh ZombieBooth lebih bagus jika dibandingkan dengan Paul. Aplikasi ini juga menyediakan gambar 3D yang interaktif. [IB]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel