Perbandingan Smartphone Berkemampuan 3D - LG Optimus vs HTC Evo

21 Nov 2011 18:00 4824 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
3D tampaknya menjadi sesuatu yang besar berikutnya yang hadir untuk melengkapi *smartphone*. LG Optimus vs HTC Evo adalah dua *smartphone* yang menawarkan kemampuan 3D, sementara mereka memiliki banyak kesamaan dan juga memiliki sejumlah perbedaan. Simak artikel Paseban kali ini untuk mengetahuinya.

3D tampaknya menjadi sesuatu yang besar berikutnya yang hadir untuk melengkapi smartphone. LG Optimus vs HTC Evo adalah dua smartphone yang menawarkan kemampuan 3D, sementara mereka memiliki banyak kesamaan dan juga memiliki sejumlah perbedaan. Simak artikel Paseban kali ini untuk mengetahuinya.

Clock Prosessor LG Optimus lebih rendah daripada HTC Evo

Yang paling utama dari perbandingan LG Optimus vs HTC Evo adalah masalah kecepatan. Kedua ponsel ini memiliki prosesor dual core, tetapi prosesor 3D pada HTC Evo berjalan pada 1,2 GHz, dan kecepatannya ini lebih cepat jika dibandingkan dengan clock speed 3D milik LG Optimus yang hanya sebesar 1 GHz.

LG Optimus memiliki Memori Internal lebih besar dibandingkan HTC Evo

Perbandingan antara LG Optimus vs HTC Evo dari segi memori terletak pada jumlah memori internal yang mereka miliki. LG Optimus dilengkapi dengan 8GB memori internal, yang cukup dapat diterima untuk smartphone paling modern. Namun, HTC Evo hanya memiliki memori internal 1GB. Jumlah ini hampir tidak cukup untuk menyimpan banyak aplikasi, dan tentunya file multimedia pada sebuah smartphone.

Kualitas Video LG Optimus berada pada 1080p, sementara HTC Evo tidak maksimal

Kamera yang dimiliki oleh kedua smartphone ini cukup mirip, di mana keduanya support sensor 5MP yang dapat merekam video 720p dalam 3D. Perbedaannya hanya sedikit sebenarnya, yang pertama adalah kemampuan untuk merekam video 2D pada resolusi lebih dari 1080p. Di mana LG Optimus mampu melakukan hal ini, namun HTC Evo hanya dapat mengelolanya hingga 720p. Perbedaan kedua terletak pada jumlah flashs /blitz. HTC Evo memiliki dua LED flash sedangkan LG Optimus hanya memiliki LED flash tunggal, sehingga HTC Evo memiliki kedalaman cahaya yang lebih baik untuk cahaya rendah daripada LED flash tunggal milik LG Optimus.

Tidak tersedianya fitur radio FM pada LG Optimus

Perbedaan terakhir LG Optimus vs HTC Evo terletak pada sebuah fitur kecil yakni radio 3D yang hadir pada smartphone HTC Evo tetapi tidak dalam LG Optimus. Radio FM mungkin tidak akan sering digunakan, terutama jika dibandingkan dengan berbagai fitur menarik lainnya pada smartphone. Tetapi ketika Anda lelah dari segala aktivitas Anda, tentunya akan sangat menyenangkan bila memiliki pilihan lain. Fitur ini juga sangat berguna ketika Anda ingin mengetahui tentang lagu-lagu baru atau populer yang sedang diputar di stasiun radio FM lokal Anda. [ND]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel