Aquapix Camera, Kamera Lomo Unik yang Anti Air

21 Apr 2013 11:00 26939 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Aquapix Camera ini bentuknya sangat unik dan eye catching, Kamera ini Spesialis untuk jepretan bawah air, dan Hasilnya Jepretan terbukti ciamik

Sejak beberapa tahun ke belakang dunia fotografi semakin dimarakkan dengan kehadiran satu brand yang tidak terlalu terdengar gaungnya, namun memiliki kualitas cukup tinggi di kelasnya. Aquapix camera, nama kamera ini, merupakan pendatang yang cukup tergolong baru karena hadir sejak kisaran beberapa tahun lalu, namun keberadaan Aquapix camera ini telah mnjadi ulasan yang lumayan seru dari para penggemar fotografi.

Aquapix, Capture a Picture In The Aquatic Environtment

Sesuai dengan namanya, Aquapix, kamera ini mampu untuk mengambil gambar di dalam air. Ya, kamera ini anti air dan telah diberi grade IPX8, skala perangkat anti air dengan level paling tinggi. Kamera ini dapat dioperasikan hingga kedalaman air 10 kaki untuk pemakaian selama satu jam berturut-turut. Sebagai kamera digital yang telah dilengkapi dengan berbagai komponen elektronik, Aquapix camera ini memang telah sangat ideal untuk dijadikan perangkat pengambil gambar bawah air.

Aquapix camera sebenarnya telah hadir di tengah-tengah kita melalui tipe kamera yang saat itu masih menggunakan film untuk media penangkap objeknya. Ya, kamera ini tidak dibekali dengan komponen elektronik apapun. Yang harus kita lakukan adalah memasang film di tempat yang disediakan, dan kita pun siap untuk mengambil gambar bawah air. Kamera Aquapix ini hanya memiliki kemampuan untuk dibawa hingga kedalaman 3 meter saja.

Aquapix W1024 Splash, Kamera Digital 16 MP

Kamera keluaran Aquapix yang masih tergolong baru ini adalah Aquapix camera W1024, yang memiliki tingkat presisi sebesar 10 MP dengan sensor CMOS. Ketika mode interpolasi diaktifkan, ukuran ini dapat mebengkak menjadi 16 MP, namun kualitas gambar tentu akan berkurang untuk mencapai ukuran resolusi yang jauh lebih besar dari kemampuan awalnya.

Desain Aquapix W1024 Splash

Kamera bawah air yang satu ini merupakan sebuah kamera dengan desain menawan. Dilepas dengan berbagai warna membuat Aquapix camera W1024 menjadi pilihan yang modis. Ukurannya yang berdimensi 90.3 x 63 x 23.5 mm membuat kamera digital ini cukup ringkas untuk ukuran kamera dengan kemampuan pengambilan gambar bawah air. Beratnya yang mencapai 128 gram dengan baterai makin membuat perangkat yang satu ini terlihat compact.

Kemampuan Olah Gambar

Aquapix camera W1024 memiliki kemampuan olah gmbar yang baik, dengan sensor CMOS 10 MP dan maksimal resolusi 16 MP dengan menggunakan teknik interpolasi. Lensa yang digunakan pada kamera anti air ini memiliki ukuran F2.8, f=8.55 mm, dengan digital zoom hingga 4x dn focus range 0.5m to infinity pada mode normal, dan 11 cm hingga 18 cm pada mode macro.

Selain itu, Aquapix camera yang satu ini memiliki standar ISO Auto, 100, 200, 400, dan 800. Perangkat yang satu ini juga didukung oleh keberadaan flash 1.2-1.8 m dengan mode auto/off/force. Kamera ini mampu mengambil gambar dengan resolusi 0.3 MP, 3 MP, 5 MP, 10 MP, dan 16 MP.

Fitur Penunjang

Aquapix Camera ini memiliki beberapa fitur penunjang yang mendukung kenyamanan mengambil foto, diantaranya:

  • Fitur auto off, dengan durasi yang dapat diubah antara off, 1 menit,
    dan 3 menit.
  • Slot daya untuk 2 buah baterai AAA.
  • Self timer.
  • LCD Display dengan ukuran 2.4 inci, memiliki tipe layar TFT LCD
    display.
  • Dilengkapi dengan koneksi USB cable, CD ROM software disc, campera
    pouch dan user manual.
  • Memiliki berbagai fitur pemilihan bahasa, antara lain English,
    German, Italian, Portuguese, Spanish, French, Spanish, Japanese.
  • Mendukung penggunaan memory card dengan kapasitas hingga 32 GB
  • Kompatibel dengan Windows XP, Windows Vista, Windows 7 dan Mac 10.4
    ke atas. Masih belum ada konfirmasi jelas apakah
  • kamera ini dpat terhubung dengan Windows 8.

Sebagai kamera bawah air, Aquapix camera W1024 ini merupakan pilihan yang terbaik. Apalagi, fitur efek foto bawaanny juga dapat diandalkan. Anda dapat mengambil gambar dengan efek lomo maupun pencil sketch, membuat Anda tidak perlu repot-repot mengeditnya dengan aplikasi tambahan di PC kesayangan. Dilepas dengan harga berkisar US$ 69.99 atau Rp 675.000-an, kamera ini pasti mampu untuk mendukung mengambilan gambar bawah air yang ideal dan termasuk murah. [BAM]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel