Asyik, Game Counter Strike Kini Bisa Dimainkan di Android!

25 Jan 2012 15:30 16215 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Game populer yang bernama Game Counter Strike yang dahulu hanya bisa dimainkan via PC, kini Anda bisa memainkannya dengan sangat menyenangkan via *smartphone* Android Anda. Mau tahu review game dan tempat downloadnya? simak artikel ini hingga tuntas, dan dapatkan pula cheat-cheat menarik dari Paseban, simak selengkapnya di sini

Apakah Anda suka bermain game perang Counter Strike? Game Counter Strike umumnya dikenal bias dimainkan pada komputer dalam beberapa mode. Anda bisa memainkan game ini secara sendirian dengan menyelesaikan beberapa misi yang harus dituntaskan. Selanjutnya, terdapat pula beberapa pilihan untuk bermain bersama teman melalui jaringan. Jika Anda merasa sangat mahir, Anda juga dapat mencoba untuk bermain secara online.

Game Counter Strike ini pun telah menjadi game yang sangat populer. Berbagai kalangan dari beragam usia berlomba-lomba untuk memainkan game ini. Game-game ber-genre serupa pun bermunculan, dan yang paling mirip adalah sebuah game bernama Point Blank.

Namun dengan semakin banyaknya pengguna smartphone dan tablet, kini game Counter Strike ini bisa juga dimainkan melalui perangkat-perangkat tersebut. Namun game ini tidak dikembangkan oleh sebuah developer resmi, melainkan oleh beberapa orang yang berkumpul dalam sebuah forum bernama XDA Forum.

Game Counter Strike ini pun memiliki tampilan yang hampir mirip dengan versi desktop PC. Anda bisa bermain sebagai seorang teroris atau seorang counter terrorist yang biasa disebut sebagai CT. Selain itu, game ini juga bisa dimainkan secara multiplayer bersama teman-teman Anda.

Pihak XDA menyiapkan dua versi dari game Counter Strike yang bisa Anda unduh. Versi pertama adalah versi 5o yang bisa diunduh di sini. Versi 5o ini bisa digunakan oleh para pemilik smartphone Android versi 2,0. Sedangkan bagi para pemilik ponsel Android 2.3 ke atas, bisa menggunakan versi 6p yang bisa diunduh di sini. Sebagai informasi, file dari game ini bukanlah file yang diunduh dari Android Market, melainkan berupa file APK yang membutuhkan cara tersendiri untuk meng-install-nya.

Pertama kali memainkan game ini menggunakan sebuah smartphone Android memang cukup menyulitkan. Terlebih dalam video demonstrasinya, game Counter Strike yang dikembangkan oleh XDA ini memiliki respon yang cukup lambat. Terlebih ketika menggunakan layar touchscreen untuk memainkannya. Namun, hal ini tidak menjadi masalah yang berat jika Anda menggunakan Sony Ericsson Xperia Play. Dengan menggunakan Xperia Play, Anda dapat mengontrol player memakai keypad. Atau Anda juga bisa menggunakan pengontrol tambahan untuk bermain game ini pada sebuah tablet. [IB]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel