Sony Ericsson Xperia Play - Smartphone Android dengan Game Browser

10 Nov 2011 15:30 5415 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sony Ericsson Xperia Play diluncurkan dengan Android 2.3 Gingerbread pada pertengahan 2011 lalu, di mana OS tersebut merupakan versi paling *up-to-date* dari *operating system* Google yang tersedia sampai dirilisnya Ice Cream Sandwich OS Android baru-baru ini.

Sony Ericsson Xperia Play diluncurkan dengan Android 2.3 Gingerbread pada pertengahan 2011 lalu, di mana OS tersebut merupakan versi paling up-to-date dari operating system Google yang tersedia sampai dirilisnya Ice Cream Sandwich OS Android baru-baru ini.

Sony Ericsson Xperia Play memiliki kustom keyboard, ikon yang unik dan aplikasi kontak. Aplikasi pada Sony Ericsson Xperia Play bekerja sama seperti pada setiap perangkat Android lainnya, setiap aplikasi dapat di-download dan diperbarui melalui Android Market dan dioperasikan dengan kontrol sentuh. Meskipun Sony Ericsson Xperia Play memiliki banyak tombol khusus, mereka hanya bekerja pada aplikasi yang disesuaikan untuk memasukkan Android.

Sony Ericsson Xperia Play dikirim dengan aplikasi game browser yang memisahkan permainan menjadi dua kategori. Yang pertama berisi permainan yang dirancang untuk bekerja dengan kontrol Play, sementara yang kedua, semua game yang tersedia hanya mendukung pengalaman Android biasa. Enam permainan Android yang bekerja dengan Play kontrol datang dengan pre-loaded pada ponsel secara gratis, di antaranya; "Bruce Lee Dragon Warrior," "FIFA 2010," "Sims 3," " Star Battalion," "Tetris" dan " Asphalt 6." Dan lebih dari 100 judul lain yang juga mendukung kontrol Play, termasuk franchise game dengan nama besar seperti "Spiderman", "Assassin Creed" dan "Need for Speed".

Meskipun Sony Ericsson Xperia Play berupaya untuk menjadi perangkat telepon/game hybrid, namun ia masih seperti kebanyakan perangkat game yang dimungkinkan oleh software. Mayoritas permainan yang tersedia di Android Market merupakan permainan pendek, pengalaman sederhana ini ditawarkan secara gratis atau dijual dengan harga beberapa dolar. Ini tidak selalu berarti buruk atau kritik terhadap permainan Android, hanya saja permainan yang dikembangkan untuk platform game khusus seperti PSP, biasanya lebih lama dan lebih kompleks tapi tentu saja, lebih mahal dari permainan telepon.

Emulator pada Android Market dapat berjalan baik dengan Play, karena mereka dirancang untuk menjalankan game klasik dari sistem seperti Super Nintendo yang menggunakan D-Pads dan tombol di permukaan. Sony PlayStation turut menawarkan untuk menambah permainan yang tersedia di Android. Di antaranya aplikasi game browsing, PlayStation Pocket, juga emulator game klasik untuk Sony Ericsson Xperia Play. [ND]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel