Samsung Omnia 7 - Ponsel Windows 7 dengan Balutan Layar Super AMOLED

19 Jan 2012 16:30 5429 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Samsung memproduksi Samsung Omnia 7 dengan sistem operasi Windows 7 dan kualitas layar Super AMOLED. Simak review lengkap mengenai ponsel Samsung ini di sini.

Sistem operasi Windows 7 sedang banyak digemari oleh berbagai pengembang ponsel saat ini. Samsung sebagai salah satu produsen smartphone terbesar, tidak mau ketinggalan menciptakan produknya dengan sistem operasi Windows 7. Ponsel dari Samsung tersebut bernama Samsung Omnia 7. Desain produk ini cukup baik dengan lapisan logam yang tampak eksklusif. Dilengkapi dengan balutan layar Super AMOLED dan sistem operasi yang dijalankan Windows 7.

Samsung Omnia 7 memiliki keunggulan pada tampilan layar. Ditunjang dengan teknologi layar Super AMOLED 4 inci dan resolusi sebesar 800x480 piksel, Samsung Omnia dapat menampilkan 16 juta warna pada layar yang terang dan mencolok. Dimensi ukuran ponsel Samsung terbaru tersebut cukup ramping yakni sekitar 122.4x64.11x11 mm dan berat 138 kg. Dengan begitu, ponsel ini dapat dikatakan mudah untuk dibawa kemana-mana ataupun dimasukkan ke dalamsaku Anda. Bagi Anda yang memiliki ukuran jari yang cukup besar, keyboard pada layar ponsel ini cukup nyaman untuk dipergunakan.

Saat pertama kali melihat ponsel Samsung Omnia ini, Anda akan menemukan tiga tombol di bawah layar, yaitu tombol Back, Search dan Start. Di bagian atas Anda akan menemukan konektor microUSB dengan penutup yang digeser. Omnia 7 ini juga dilengkapi dengan fitur kamera sebesar 5MP di bagian belakang dengan resolusi sebesar 2592x1944 piksel. Kamera 5MP tersebut menggunakan lensa buatan CMOS yang disertai dengan lampu flash dan fitur tambahan lainnya seperti autofocus, geo-tagging dan image stabilization. Namun sayangnya, kamera ini tidak dilengkapi dengan penutup /pelindung.

Ponsel besutan Samsung ini didukung juga dengan prosesor Qualcomm Snapdragon QSD8250 sebesar 1GHz. Sedangkan konektivitasnya dilengkapi dengan HSDPA 7.2MB dan HSUPA 5.76MB, Bluetooth versi 2.1 A2DP, dan WiFi 802.11 b/g/n. Namun, Bluetooth Samsung Omnia 7 ini tidak dapat tersambung ke Mac. Jika ingin meghubungkannya, terlebih dahulu Anda harus mengunduh aplikasi Windows 7 untuk Mac dan melakukan sinkronasi dengan telepon melalui kabel data.

Samsung Omnia 7 menggunakan standar baterai Li-Ion sebesar 1500 mAh. Baterai ini dapat digunakan selama 330 jam dalam keadaan standby, dan 370 menit dalam keadaan talk time. Sistem suara Samsung Omnia 7 ditunjang oleh tiga fitur standar seperti, MP3 player, FM Radio dan A2DP yang mendukung format data MP3/WAV/WMA/eAAC+player. Jangan khawatir, ponsel ini pun dilengkapi dengan video player yang mendukung format MP4/H.264/H.263/WMV. Selain itu, ada pula fasilitas perekam suara dan televisi.

Ada berbagai macam aplikasi yang terdapat pada Samsung Windows 7 ini. Aplikasi-aplikasi tersebut di antaranya seperti GPS, Digital Compass, Microsoft Office serta jejaring sosial akan sangat memanjakan Anda. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel