Cara Mengajar Tulisan Tangan pada Anak dengan Aplikasi Pendidikan iPhone Letterschool

18 Jan 2012 11:30 3992 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Persiapkan anak-anak Anda untuk membaca dan menulis dengan mengajarkan alfabet. Sayangnya, belajar alfabet sering kali menjadi hal yang tidak disukai oleh anak-anak. Namun kini ada cara yang menyenangkan untuk mengajari anak membaca dan menulis ABC dengan menggunakan perangkat iPhone Anda.

Persiapkan anak-anak Anda untuk membaca dan menulis dengan mengajarkan alfabet. Sayangnya, belajar alfabet sering kali menjadi hal yang tidak disukai oleh anak-anak. Namun kini ada cara yang menyenangkan untuk mengajari anak membaca dan menulis ABC dengan menggunakan perangkat iPhone Anda.

Letterschool adalah sebuah aplikasi pendidikan yang dikembangkan oleh Boreaal. Aplikasi iOS ini menetapkan sebuah bar definitif untuk mengajar anak-anak untuk menulis huruf abjad dan angka, dengan kekayaan animasi yang sangat rinci dan indah, bahkan juga menghibur. Aplikasi ini cocok untuk para guru atau orang tua untuk mulai mengajar balita huruf alfabet. Hal ini dapat mempersiapkan mereka untuk sekolah dasar dan akhirnya belajar membaca dan menulis.

Konsep dan Fungsi Letterschool

Fungsi utama Letterschool adalah untuk mengenalkan dan mengajar anak-anak kecil bagaimana membaca dan menulis huruf. Aplikasi pendidikan ini menganut paham tradisional yakni menulis dengan tangan, meskipun dengan metode yang cukup modern yakni melalui perangkat mobile.

Yang pertama dan terpenting, aplikasi pendidikan Letterschool menyajikan sebuah susunan alfabet. Untuk menstimulasi anak, mereka juga akan belajar suara dari huruf alfabet. Mengklik salah satu huruf akan menghasilkan pengenalan huruf pada anak, dengan memperdengarkan suara hewan yang sesuai dengan huruf tersebut. Ini adalah cara yang bagus untuk memperkuat konsep huruf tertentu.

Dari sana, aplikasi memungkinkan anak untuk menggambar atau menulis huruf dalam tiga cara yang berbeda, masing-masing memungkinkan anak untuk mengkontrol konstruksi huruf. Cara pertama disertai visual, yang kedua membutuhkan usaha sedikit lebih untuk menyelesaikannya, dan kemudian ketiga dengan cara melepas roda pelatihan, yang memungkinkan anak untuk menghasilkan semua potongan huruf sendiri.

Pastikan anak-anak untuk belajar huruf abjad atau alfabet secara berurutan dan juga mampu mengenali huruf-huruf di luar urutan. Jika anak Anda bermain dengan Letterschool bahkan hanya beberapa kali seminggu, Paseban jamin mereka akan tahu alfabet sepenuh hati dan dapat menuliskannya sendiri.

Desain dan Grafis Letterschool

Setiap huruf dilengkapi dengan tiga animasi unik dan gerakan yang cukup cantik. Tidak hanya itu, Letterschool memiliki animasi yang cukup hidup untuk membuat anak terhibur tanpa selingan membosankan atau penyimpangan dalam belajar. Sementara grafis-nya simple dan indah.

Kesimpulan

Letterschool membutuhkan iOS 3,2 atau setelahnya dan kompatibel dengan iPhone, iPad, dan iPod Touch. Untuk memiliki Letterschool, Anda akan dikenakan biaya $ 2,99. Dengan mengeluarkan biaya tersebut, Anda akan mendapatkan animasi yang menakjubkan, sebuah cara yang efektif untuk mengajarkan tulisan tangan. Anak-anak biasanya dapat mulai mengenali huruf alfabet pada usia 2 dan 3. Aplikasi ini cocok bagi orang tua modern yang ingin mengajari anak menulis sedari dini. Anda bisa mengunduh aplikasi ini di sini. [ND]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel