Tips & Trick Android, Menjadikan Tablet PC Android Menjadi Monitor Kedua PC Anda (part-1)

25 Dec 2011 15:00 3918 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Di antara banyaknya fungsi, bagaimana apabila terdapat satu lagi fungsi menarik dari tablet PC Android Anda, yaitu sebagai monitor kedua bagi desktop PC atau laptop Anda. Apabila Anda tertarik simak tips & trick Android berikut.

Di antara banyaknya fungsi, bagaimana apabila terdapat satu lagi fungsi menarik dari tablet PC Android Anda, yaitu sebagai monitor kedua bagi desktop PC atau laptop Anda. Apabila Anda tertarik simak tips & trick Android berikut.

Tips & trick Android ini akan berguna bagi Anda yang berkecimpung di dunia music recording studio dimana penggunaan dua layar saat proses pembuatan lagu adalah hal wajib. Software music recording memiliki banyak window yang tidak dapat ditampung oleh satu layar saja, sementara berganti-ganti antar banyak window tersebut tidak akan efektif dan menggangu kinerja. Oleh karena itu dua monitor selalu berada di studio rekaman, baik studio professional maupun amatir.

Sama halnya dengan proses editing video maupun editing gambar/foto, kerja Anda akan lebih nyaman dan efektif apabila semua tools yang disediakan software terpampang dan siap digunakan di dua buah layar monitor.

Oleh karena itu tips & trick Android kali ini yang membahas tentang memanfaatkan tablet PC Android sebagai monitor kedua akan sangat berguna bagi Anda yang setiap hari berkecimpung dalam kegiatan music recording, video editing, dan foto editing, serta tidak menutup kemungkinan untuk digunakan pada kegiatan lain.

Terdapat beberapa aplikasi yang bisa menjadikan tablet pc Android Anda menjadi monitor kedua, tetapi pilihan Paseban untuk tips & trick Android ini jatuh kepada iDisplay. Untuk menggunakan iDisplay Anda memerlukan dua software, satu aplikasi untuk tablet PC Android yang bisa Anda dapatkan di Android Market seharga $4.99, dan aplikasi untuk desktop PC gratis.

iDisplay bisa digunakan pada tablet PC Android OS 2.1 keatas. Untuk desktop PC atau laptop, iDisplay bisa digunakan pada Mac OS X 10.5 Leopard, 10.6 Snow Leopard, atau 10.7 Lion, dan Windows XP, Windows Vista, atau Windows 7. Dan untuk koneksi antar tablet

PC Android dengan desktop PC atau laptop, yang akan dibahas pada tips & trick Android part-2, Anda diberi pilihan untuk koneksi melalui jaringan WiFi atau USB.

Sebenarnya iDisplay juga bisa digunakan untuk smartphone Android. Tetapi karena layar dari handset tersebut masih terlalu kecil untuk mendukung kegiatan tersebut di atas, maka tips & trick Android ini tidak terlalu membahas iDisplay digunakan dengan handset tersebut. Tetapi apabila Anda ingin mencoba iDisplay dengan handset, Anda bisa terus mengikuti tips & trick Android ini karena cara setting desktop PC atau laptop dengan tablet PC atau smartphone akan sama saja.

Pembahasan mengenai artikel ini, akan Paseban ulas pada artikel selanjutnya

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel