Conmigo, Aplikasi Android untuk Sharing Pengeluaran dengan Roommates Anda

20 Oct 2011 19:00 4053 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Aplikasi Android untuk membantu mengatur masalah keuangan pribadi Anda sudah banyak tersedia di Android Market, tetapi bagaimana apabila ingin mengatur masalah pengeluaran lebih dari satu orang? Seperti, Anda tinggal bersama-sama dengan beberapa teman Anda dan ingin mengatur pengeluaran Anda dan roommates Anda, Conmigo akan menjadi aplikasi yang cocok untuk Anda.

Aplikasi Android untuk membantu mengatur masalah keuangan pribadi Anda sudah banyak tersedia di Android Market. Anda bisa memilih mulai dari aplikasi sederhana dengan kemampuan mencatat pengeluaran dan pemasukan, hingga aplikasi canggih yang bisa menjadi akuntan pribadi Anda. tetapi bagaimana apabila ingin mengatur masalah pengeluaran lebih dari satu orang? Seperti, Anda tinggal bersama-sama dengan beberapa teman Anda dan ingin mengatur pengeluaran Anda dan roommates Anda, Conmigo akan menjadi aplikasi yang cocok untuk Anda.

Conmigo memiliki fitur untuk bisa menempatkan pengeluaran menurut kategori tertentu, dan juga fitur-fitur yang dimiliki aplikasi keuangan pada umumnya. Namun kelebihan sebagai aplikasi "berbagi pengeluaran", Conmigo memiliki fitur seperti untuk mencatat apabila Anda atau teman Anda berhutang, fitur yang cocok untuk digunakan bersama dengan roommates dan teman Anda lainnya.

Berikut fitur lengkap yang ditawarkan Conmigo:

  • Menciptakan sebuah grup dimana Anda bisa berbagi pengeluaran dengan anggota grup tersebut

  • Menginput pengeluaran untuk orang lain

  • Melihat Anda berhutang pada siapa dan siapa yang berhutang pada Anda

  • Anda juga bisa menginput hutang antara teman Anda

  • Melihat semua pengeluaran grup dalam bentuk "history list"

  • Menciptakan lebih dari satu grup untuk berbagi masalah keuangan

  • Satu grup bisa diikuti hingga 7 orang

  • Tips cara pintar untuk mengatur pengeluaran Anda

Aplikasi gratisan di Android Market ini bisa dibilang baru saja memulai debutnya, dan masih akan mengalami pengembangan lebih lanjut. Namun meskipun banyak fitur yang masih kurang, aplikasi yang bisa disebut "social media for sharing expense" ini cukup berguna, apalagi apabila Anda berada pada kondisi persis seperti tujuan aplikasi ini dibuat. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel