Game Silent Hill - Mainkan Game Horor yang Lebih Mencekam di Ponsel Android Anda

29 Mar 2012 18:00 10795 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Buat Anda para penggemar game ber-genre *survival horor* pasti sudah tidak asing lagi dengan game sejenis *resident Evil* ini, ya game Silent Hill adalah game yang dirilis oleh perusahaan game besar Konami.

Buat Anda para penggemar game ber-genre survival horor pasti sudah tidak asing lagi dengan game sejenis resident Evil ini, ya game Silent Hill adalah game yang dirilis oleh perusahaan game besar Konami. Penciptanya mungkin memiliki tujuan utama dari pembuatan game Silent Hill yakni untuk menakut-nakuti si penggunanya. Efek musik yang benar-benar dapat membuat bulu kuduk Anda berdiri dan mengencangkan degup jantung adalah kekuatan dari game ini. Maka, sangat disayangkan ketika Anda memainkan game ini justru tanpa suara sama sekali.

Game Silent Hill diproduksi dalam beberapa versi cerita Survival Horror yang berbeda satu sama lainnya, tetapi tetap saja jika Anda memainkannya maka Anda lah pemain utamanya. Yang lebih menarik lagi, dalam cerita ini Anda bukan hanya berperan sebagai satu tokoh saja melainkan Anda harus memainkan beberapa peran sekaligus. Sejumlah teka-teki dirancang dengan baik untuk membuat permainan berbeda sesuai dengan bagaimana Anda menyelesaikannya. Sehingga game ini memang benar-benar dirancang dengan empat ending yang berbeda sesuai dengan pola permainan yang Anda mainkan.

Dalam game Silent Hill Anda akan dipaksa untuk memutar otak dalam memecahkan teka-teki, di saat yang bersamaan pula Anda harus mencari kunci, senjata dan membunuh monster-monster yang datang tak terduga. Kelebihan lain dari game ini adalah adanya peta yang cukup informatif bila dibandingkan dengan game horror lainnya. Hal tersebut dapat terlihat dari petunjuk yang berada di peta seperti tanda pada pintu mana saja yang bisa dilalui dan pintu mana yang terkunci, dan setelah Anda memainkannya beberapa saat saja Anda akan segera menghapal peta tersebut.

Adapun yang menjadi kelemahan dari game Silent Hill ini adalah posisi kamera yang membuat pengguna merasa bingung dan adanya bagian-bagian plot game yang terputus jika pengguna belum sampai pada level tertentu.

Bagi Anda pengguna smartphone Android dan ingin bernostalgia dengan game PlayStation yang satu ini, tidak usah khawatir lagi karena kini sudah tersedia game Silent Hill khusus untuk pengguna Android khususnya untuk pengguna Xperia Play Android version 2.3.4.

Dengan efek seperti yang ditampilkan pada PlayStation, game smartphone ini akan lebih membawa Anda pada suasana yang lebih traumatik dengan dukungan teknologi grafis 3D. Jangan lupa untuk memainkannya tengah malam, sendiri dan mematikan lampu untuk efek lebih mencekam. Jika Anda yang memakai ponsel Sony Xperia Play tertarik untuk mencobanya, Anda bisa mengunduhnya di sini, namun untuk pengguna Android Anda bisa mengunduhnya di sini. [FT]

Silent Hill - Android Emulator

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel