Samsung GALAXY E7, Smartphone Mid-end dengan Layar Super AMOLED

25 Mar 2015 10:00 4612 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Smartphone ini bernama Samsung GALAXY E7 yang mengusung layar Super AMOLED seluas 5.5 inch dan dipersenjatai dengan prosesor Quad-core 1.2 GHz 64-bit. Selain itu, didalamnya juga terdapat dukungan RAM 2 GB, kamera 13 MP + 5 MP dan baterai berkapasitas besar. Berikut ini adalah spesifikasi lengkap mengenai GALAXY A7.

http://www.plimbi.com - Line-up 2015 mengenai kategori produk mobile phone Samsung terbilang sangat variatif. Kali ini Samsung mencoba menghadirkan berbagai produk yang memiliki keberagaman untuk meningkatkan pengalaman penggunanya. Salah satunya adalah koleksi Samsung GALAXY berikut ini.

Samsung GALAXY terbarunya ini ditujukan untuk pengguna kelas menengah, dilihat dari penerapan harga serta spesifikasi yang diusungnya. Berbeda dengan smartphone Samsung tahun lalu, kini sang vendor terkesan all out, menyematkan spesifikasi terbaik, tidak setengah-setengah. Hal ini juga dimungkinkan agar penjualan Samsung tetap stabil ditengah serbuan smartphone murah asal Tiongkok yang kini tengah meraih kesuksesan.

 

Samsung GALAXY E7

Smartphone ini bernama Samsung GALAXY E7 yang mengusung layar Super AMOLED seluas 5.5 inch dan dipersenjatai dengan prosesor Quad-core 1.2 GHz 64-bit. Selain itu, didalamnya juga terdapat dukungan RAM 2 GB, kamera 13 MP + 5 MP dan baterai berkapasitas besar. Berikut ini adalah spesifikasi lengkap mengenai GALAXY A7.

 

Desain dan Layar

Sama seperti GALAXY A series, smartphone ini mengusung konsep unibody dengan dimensi sebesar 151.3 x 77.2 x 7.3 mm yang terbilang tipis dan ringkas sekalipun berbadan lebar. Dibalut rangka metal, desain smartphone ini cukup berbeda dengan GALAXY A series yang mengadopsi konsep GALAXY Alpha, melainkan sangat mirip dengan produk Samsung lawas dengan sudut membulat dan casing belakang berbahan plastic solid.

Dalam hal layar, GALAXY E7 cukup menjanjikan dimana layar seluas 5.5 inch yang dibawanya telah beresolusi HD 720p dan didukung teknologi Super AMOLED yang kualitasnya tidak perlu diragukan lagi.

loading

loading

 

Hardware

Dijalankan pada OS Android 4.4.4 KitKat, GALAXY E7 dipersenjatai chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan prosesor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 64-bit. Kemampuan prosesornya terbilang baik dimana Anda dapat menjalankan aplikasi dengan sangat smooth dan membuat konsumsi baterai lebih hemat dibanding prosesor berstruktur 32-bit.

Selain itu, smartphone besutan Samsung ini telah dilengkapi RAM 2 GB, pengolah grafis Adreno 306, internal storage 16 GB dan slot microSD.

 

Kamera

GALAXY E7 juga membawa fitur kamera yang istimewa. Di bagian belakangnya terdapat kamera 13 MP yang dilengkapi dengan fitur LED flash, autofocus, HDR dan Panorama. Sedangkan kamera depannya berkekuatan 5 MP yang sangat optimal untuk dipakai berfoto selfie karena dilengkapi dukungan fitur wide angle lens dan beauty shot.

 

loading

 

Konektivitas

Terdapat dua varian GALAXY E7, yaitu versi Single SIM dan dual SIM. Namun keduanya hanya mendukung jaringan GSM dan HSDPA, tidak seperti GALAXY A3 yang telah mendukung jaringan LTE. Selain itu, tersedia juga fitur konektivitas dan pendukung lainnya, seperti Wi-Fi b/g/n, microUSB 2.0, Bluetooth 4.0, A-GPS, GLONASS, Beidou, sensor accelerometer, proximity dan aplikasi-aplikasi khas Samsung dan Google meliputi GALAXY Apps, S-Memo, Photo Editor, Flipboard, S-Planner, Play Store, Google Maps, Google Chrome, YouTube dan Hangouts.

 

Kesimpulan

Dilihat dari spesifikasi yang disematkan ke dalam GALAXY E7, ada banyak sekali peningkatan dibandingkan produk Samsung sebelumnya yang dijual dengan range harga setara. Selain spesifikasi dan banyak fitur khas didalamnya, GALAXY E7 juga mempunyai dukungan baterai yang mumpuni, berkapasitas 2950 mAh. Samsung GALAXY E7 menawarkan tiga varian warna casing, yaitu Black, White, dan Brown, dijual seharga Rs 23.000 atau sekitar Rp 4 jutaan. Cukup reasonable, bukan? Kita tunggu saja kehadirannya di pasar tanah air! [ARD]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel