Epson Expression Premium XP-810 - Printer Epson Terbaru Ukuran Mini Berkualitas Maksimal

11 Nov 2013 06:00 4239 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Seperti nama yang diusungnya, Epson Expression Premium XP-810 merupakan sebuah printer yang menawarkan berbagai macam fitur premium di dalamnya. Beberapa fitur tersebut di antaranya adalah duplex printing dan duplexing automatic document feeder (ADF) seperti yang biasa terdapat pada printer kantoran.

Seperti nama yang diusungnya, Epson Expression Premium XP-810 merupakan sebuah printer yang menawarkan berbagai macam fitur premium di dalamnya. Beberapa fitur tersebut di antaranya adalah duplex printing dan duplexing automatic document feeder (ADF) seperti yang biasa terdapat pada printer kantoran. Terdapat juga fitur PictBrigde dan kemampuan untuk mencetak dari kartu memori seperti layaknya printer rumahan. Dengan berbagai fitur yang dimilikinya tersebut, maka printer Epson terbaru ini sangatlah cocok untuk digunakan di rumah atau pun di kantor.

Oleh karena berbagai kelebihannya tersebut, kali ini Paseban akan mengulas secara lengkap berbagai hal dari printer Epson Expression Premium XP-810 ini. Seperti apakah performa dan kualitas cetakan yang ditawarkan printer Epson terbaru ini? Simak ulasan Paseban berikut ini.

Spesifikasi

Fungsi utama yang ditawarkan oleh printer Epson Expression Premium XP-810 ini adalah printing, faxing serta scanning dari dan ke PC atau jaringan. Printer ini juga bisa berfungsi sebagai mesin fax dan mesin fotokopi sendiri. Selain itu, printer ini juga mampu menyalin dan mencetak di atas optical disc.

Sementara itu untuk urusan mobile printing, printer ini mampu mencetak dari penyimpanan awan serta mencetak dari perangkat Android dan iOS melalui jaringan WiFi. Karena printer ini juga mendukung WiFi Direct, maka Anda juga dapat langsung menghubungkannya tanpa harus berada pada satu jaringan terlebih dahulu.

Karena mampu terhubung ke berbagai macam jenis jaringan, maka printer Epson Expression Premium XP-810 ini pastinya sangat cocok untuk digunakan di perkantoran kecil. Sayangnya, printer ini hanya mampu menampung 100 lembar kertas saja sehingga mungkin akan cepat habis jika digunakan bersama-sama. Kapasitas tray tersebut rasanya lebih cocok untuk digunakan pada printer rumahan. Menariknya, printer ini memiliki sebuah tray tambahan yang dapat menampung hingga 20 lebar kertas foto. Dengan begitu, Anda tidak perlu repot mengganti kertas di tray utama jika ingin mencetak foto.

Printer Epson Expression Premium XP-810 juga cukup mumpuni untuk melakukan scanning. Printer ini mampu melakukan scanning pada kertas hingga ukuran legal. Anda cuka dapat melakukan scanning duplex alias bolak balik. Semua hal itu dapat diatur secara langsung dari panel sentuh berukuran 3,5 inch yang ada di bagian depan printer ini.

Performa

Kecepatan bukanlah menjadi keunggulan dari printer Epson Expression Premium XP-810 ini. Pasalnya printer ini hanya mampu mencetak dokumen biasa pada kecepatan 3,6 lembar per menit. Padahal printer lainnya yang ada di kisaran harganya mampu mencetak dokumen hingga kecepatan 5,6 ppk. Sementara untuk mencetak foto, printer ini mampu mencetak satu lembar foto berukuran 4 x 6 selama 1 menit 20 detik.

Kualitas Cetakan

Untuk kualitas cetakannya, printer Epson Expression Premium XP-810 mampu menghasilkan kulitas yang cukup baik terutama untuk foto. Printer ini mampu mencetak dokumen teks dengan sangat baik, terutama untuk berbagai kebutuhan pribadi ataupun kebutuhan bisnis standard. Sementara untuk mencetak dokumen yang memiliki gambar seperti PowerPoint handouts, printer ini juga mampu menghasilkan cetakan gambar yang sangat baik.

Kualitas cetakan foto menjadi titik keunggulan dari printer ini. warna serta ketajaman dan kecerahan yang diberikan sangatlah mumpuni untuk printer yang ada di kelasnya. Efek 3D juga sukses dihadirkan oleh printer ini pada objek yang membulat. Secara keseluruhan, kulitas cetakan foto dari printer Epson Expression Premium XP-810 ini benar-benar sangat memuaskan.

Harga dan Kesimpulan

Walaupun memiliki kapasitas tray yang terbatas, namun printer Epson Expression Premium XP-810 ini mampu menghasilkan kualitas foto yang sangat baik sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin mencetak foto hasil karya sendiri. Selain itu, printer ini juga menyuguhkan berbagai macam fitur yang cukup lengkap untuk kebutuhan kantor ataupun rumahan. Fitur-fitur seperti duplex printing, duplexing ADF, hingga pencetakan dari kamera merupakan keunggulan tersendiri dari printer ini.

Oleh karena itu, jika Anda membutuhkan printer serbaguna yang kecil dan cocok untuk aktivitas rumahan ataupun kantoran, maka printer Epson Expression Premium XP-810 ini layak untuk dijadikan pilihan. Printer ini sendiri dibanderol dengan harga USD 230 atau sekitar 2,5 juta rupiah. [GAN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel