Zune - Software Recovery Data Ponsel dengan Komputer

19 Nov 2012 19:00 3772 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bagi Anda yang menjadikan ponsel Anda sebagai media utama dalam kehidupan Anda, pastinya Anda akan sangat sering menghubungkan ponsel Anda ke komputer untuk sekedar memindahkan lagu atau pun lagu, baik itu dari komputer ke ponsel, atau pun sebaliknya.

Bagi Anda yang menjadikan ponsel Anda sebagai media utama dalam kehidupan Anda, pastinya Anda akan sangat sering menghubungkan ponsel Anda ke komputer untuk sekedar memindahkan lagu atau pun lagu, baik itu dari komputer ke ponsel, atau pun sebaliknya. Namun, terkadang pemindahan secara manual seperti ini menemukan keterbatasan pada beberapa tipe file yang ingin Anda pindahkan. Terkadang, hanya beberapa jenis file yang bisa Anda pindahkan, sehingga akhirnya file yang Anda inginkan tidak dapat dipindahkan karena keterbatasan sistem pendukung dalam membaca jenis file yang Anda butuhkan.

Umumnya, untuk beberapa merk ponsel, mereka memiliki aplikasi khusus untuk melakukan sinkronisasi. Sehingga masalah seperti ini umumnya tidak ditemui dengan ponsel bermerk mahal, walaupun ponsel tidak mendukung, maka aplikasi akan secara otomatis akan melakukan konversi jenis file tersebut. Kemudian, bagaimana dengan ponsel biasa yang tidak memiliki aplikasi khusus tersebut?

Pastinya Anda akan kesulitan dalam melakukan sinkronisasi secara manual antara ponsel dengan komputer. Namun, Anda tidak perlu khawatir lagi, karena ada software recovery data yang bernama Zune, aplikasi untuk komputer ini akan membantu Anda untuk melakukan sinkronisasi untuk ponsel Anda. Keunggulan aplikasi ini tidak hanya untuk ponsel Android saja, namun ponsel dengan sistem operasi lain pun dapat menggunakan aplikasi ini.

Zune merupakan aplikasi gratis buatan Microsoft, salah satu perusahaan IT terbesar di dunia. Anda dapat mengunduh dengan gratis langsung dari sini. Zune akan membantu Anda untuk mengatur isi dari ponsel Anda, bahkan Anda juga dapat mengunduh aplikasi tertentu langsung dari Zune Market Place yang memungkinkan Anda untuk mendapatkan berbagai aplikasi menarik dan unik dari aplikasi ini. Setelah Anda mengunduh dan meng-install aplikasi Zune, segera koneksikan ponsel Anda dengan komputer Anda. Setelah itu, aplikasi ini akan terbuka secara otomatis dan ponsel Anda akan terkoneksi dengan komputer Anda. Ketika Anda baru pertama kali menggunakan aplikasi ini, maka Anda harus melakukan registrasi sekaligus memasukkan nama ponsel Anda. Setelah itu, bila aplikasi menemukan update untuk ponsel Anda, Zune akan melakukan pengunduhan sekaligus melakukan update terhadap ponsel Anda.

Jika Anda ingin melakukan sinkronisasi, Anda dapat memilih menu Media dan Anda dapat memilih kategori yang Anda inginkan, seperti musik, foto, dan lain lain. Anda bahkan dapat mencari dan menemukan lokasi dari file file yang Anda miliki melalui aplikasi ini, sehingga Anda tidak perlu repot repot mencari di mana lokasi dari file yang Anda inginkan. Selain itu, bila ponsel Anda memiliki video, maka aplikasi ini juga dapat memindahkannya secara otomatis menuju folder yang Anda inginkan di komputer Anda.

Layaknya iTunes untuk produk Apple, Zune juga dapat memeriksa berapa besar kapasitas memori yang tersisa yang masih dapat Anda gunakan. Selain itu aplikasi ini juga dapat membantu Anda melakukan sinkronisasi secara menyeluruh seperti iTunes, sehingga Anda tidak perlu repot melakukan sinkronisasi manual satu per satu, cukup satu kali tekan dan semua data akan tersinkronisasi secara otomatis antara ponsel dengan komputer Anda, cukup mudah bukan?

Dengan aplikasi Zune, Anda tidak perlu berkecil hati, bila sistem operasi ponsel Anda tidak memiliki aplikasi khusus untuk melakukan sinkronisasi, karena dengan aplikasi ini, berbagai fitur bisa Anda nikmati layaknya menggunakan ponsel bermerk mahal lainnya. Jadi, Anda tidak perlu khawatir takut tidak bisa mendapatkan fitur mewah yang ditawarkan oleh ponsel merk mahal di pasaran. Cukup unduh dan install aplikasi ini di komputer Anda, maka secara otomatis aplikasi ini akan melakukan semuanya untuk Anda dan Anda tidak perlu takut kerepotan lagi. Anda juga akan merasa mudah untuk mempelajari serta menggunakan aplikasi ini, mengingat tampilan antar muka dari aplikasi ini sangat ramah dan mudah dimengerti baik oleh orang awam sekalipun.

Jadi, tunggu apalagi? Segera unduh dan gunakan aplikasi Zune secara gratis di komputer pribadi Anda di rumah. Sinkronisasi semua data antara ponsel dan komputer Anda dengan cepat dan mudah tanpa harus repot dan pusing ketika Anda ingin melakukan sinkronisasi. [IRW]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel