ZTE Grand Era - Handphone Android Terbaru dan Tertipis Didunia dengan Quadcore Processor

6 Oct 2012 13:00 3576 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
. Untuk soal handphone tercepat didunia Huawei punya andil besar lewat handphone quadcore processornya yang bernama Huawei Ascend P1. Seakan tidak mau ketinggalan, ZTE yang juga berasal dari Cina ikut mengeluarkan handphone Android terbaru yang mengadopsi quadcore processor. Penasaran seperti apa handphone quadcore dari ZTE tersebut?

Membeludaknya handphone-handphone berspesifikasi tinggi sepertinya tidak sampai pada saat ini saja. Kemunculan-kemunculan handphone-handphone yang lebih canggih pun diprediksi akan terus bermunculan kedepannya. Setelah kehadiran Apple iPhone 5 beberapa waktu lalu pasar sepertinya kembali bergairah. Kemunculan iPhone 5 pun tidak jauh dari peluncuran Samsung Galaxy Note 10.1 dan Samsung Galaxy S3. Perlu diketahui 2 gadget terakhir telah mengadopsi teknologi terkini, salah satunya adalah quadcore Processor. Seakan tidak mau kalah, vendor besar lainnya Sony juga turut menelurkan produk tercanggihnya. Lewat Sony Xperia Tablet S, Sony pun seraya ikut meramaikan pasar gadget dengan quadcore processor didalamnya. Kemudian ada LG yang berhasil melahirkan LG Optimus 4X HD sebagi jagoannya di sektor handphone Quadcore.

Persaingan yang terus membludak juga turut mengikut sertakan pabrikan lokal. Untuk soal handphone tercepat didunia Huawei punya andil besar lewat handphone quadcore processornya yang bernama Huawei Ascend P1. Seakan tidak mau ketinggalan, ZTE yang juga berasal dari Cina ikut mengeluarkan handphone Android terbaru yang mengadopsi quadcore processor. Penasaran seperti apa handphone quadcore dari ZTE tersebut? Kali ini Paseban akan membahas ZTE Grand Era khusus bagi Pasebania.

Desain

Desain yang dikeluarkan ZTE sepertinya hampir mirip dari satu handphone ke handphone yang lainnya. Kali ini ZTE Grand Era juga menyamai wajah-wajah pendahulunya. Dengan sudut-sudut yang membentuk tanpa siku ZTE hadir dengan ketebalan yang hanya 7.9 mm. Dengan ketebalan seperti itu, ZTE tentunya menjadikan produk barunya ini menjadi handphone quadcore tertipis didunia.

Layar

Beralih ke sektor layar, maka Anda akan melihat keistimewaan handphone Android terbaru yang memang sebanding dengan handphone-handphone kelas atas semisal Samsung Galaxy S3 ataupun iPhone 5. Layar seluas 4.5 inch yang dipadukan dengan resolusi lega berukuran 720 x 1280 piksel pada akhirnya akan menampilkan gambar yang apik dengan desnsitas yang cukup tinggi, yakni sebesar 326 ppi. Belum lagi dukungan warnanya yang mencapai 16 juta warna dengan teknologi kapasitif pastilah akan memanjakan mata si pengguna sekaligus mempermudah akses karena sesitivitas yang tinggi.

Kamera

Kamera adalah salah satu faktor penting pilihan penggunanya. Fitur ini bisa dibilang wajib ada pada setiap handphone pada saat ini. Bukan hanya untuk para penggemar fotografi atau bagi setiap orang yang sekedar hobi narsis. Kali ini Anda akan disuguhkan kamera berkualitas dengan besaran resolusi 8 megapiksel yang akan menghasilkan gambar penuh detail sebesar 3264 x 2448 piksel. Tentunya kamera ini dilengkapi dengan fitur-fitur khas seperti autofocus, face detection dan geotagging. Untuk urusan video calling maka Anda akan sangat membutuhkan kamera sekunder yang juga telah dimiliki handphone ini.

Kinerja

Kinerja sepertinya hal yang paling ditunggu-tunggu bagi handphone kelas atas seperti ZTE Grand Era ini. Performa yang dinantikan tentunya akan bisa menebus harapan banyak orang. Ya, tentu saja dengan prosesor quad core Nvidia Tegra 3 yang dimilikinya akan membiarkan harapan banyak orang menjadi kenyataan. Kualitas tangguh prosesornya juga dilengkapi RAM sebesar 1024 MB atau 1 GB. Tambahan terakhir adalah hadirnya Android Ice Cream Sandwich yang tentunya akan mempelancar kerja Anda sehari-hari. Kinerjanya tentu sekelas Samsung Galaxy S3, LG Optimus 4x atau handphone-handphone super lainnya.

Baterai

Dengan berbagai spesifikasi menawan yang terdapat di dalam ZTE anyar ini, tentunya daya yang dikonsumsi terbilang besar pula. Sedikit mengherankan jika ZTE hanya menyisipkan baterai berkapasitas sebesar 1800 mAh guna memperpanjang nyawa handphone ini. Kapasitas sebesar itu tentunya kurang cukup untuk mengatasi borosnya pemakaian daya dari kamera 8 megapiksel ataupun quadcore processor yang dimilikinya.

Kesimpulan

Dengan beberapa fitur hebat yang tersemat didalamnya maka Anda tentunya akan tersenyum melihat performanya secara keseluruhan. Mungkin senyum tersebut akan bertahan lama jika melihat harganya yang mengkin tidak akan membuat Anda harus merogoh kocek dalam-dalam, karena handphone-handphone pabrikan lokal seperti ZTE biasanya memberikan harga yang terjangkau untuk penggunanya, termasuk handphone Android terbaru ini. Jika Anda memang membutuhkannya dan budget untuk membeli handphone memang berada pada kelas atas seperti ZTE ini maka Anda pantas menggenggam handphone tertipis di dunia ini. [IQ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel