Tablet Kurio - Tablet Android Ice Cream Sandwich Khusus untuk Anak-Anak

2 Apr 2012 14:30 5534 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sebuah vendor lokal asal Inggris, Inspiration Works mengklaim telah membuat tablet khusus untuk anak-anak dengan nama tablet Kurio. Tablet ini akan hadir dengan tiga macam ukuran yaitu 7 inci, 8 inci dan 10 inci dengan layar *capasitive touchscreen*.

Tablet PC selama ini identik digunakan oleh orang dewasa atau para profesional. Dengan popularitas tablet yang semakin meningkat, teknologi baru ini terus memasuki kawasan rumah Anda, kesempatan yang dimiliki generasi muda untuk mengakses papan canggih ini dapat menyebabkan sedikit kekhawatiran juga bagi tumbuh kembang mereka.

Sebuah vendor lokal asal Inggris, Inspiration Works mengklaim telah membuat tablet khusus untuk anak-anak dengan nama tablet Kurio. Tablet ini akan hadir dengan tiga macam ukuran yaitu 7 inci, 8 inci dan 10 inci dengan layar capasitive touchscreen.

Untuk menarik minat anak-anak, warna yang digunakan oleh tablet Kurio juga merupakan warna-warna cerah. Namun tampaknya produsen tablet Kurio telah menempatkan beberapa ide agar tablet ini tidak hanya bisa digunakan anak-anak saja tetapi juga oleh orang dewasa. Agar tidak pecah saat jatuh atau terbentur tembok, tablet ini juga dilengkapi dengan pelindung yang unik agar anak-anak menyukainya. Namun pelindung ini juga dapat dilepas jika tablet akan digunakan oleh orang dewasa.

Tablet Kurio sendiri sudah menggunakan OS Android Ice Cream Sandwich, meskipun diperuntukkan bagi anak-anak, fitur-fitur di dalamnya juga tidak kalah dengan tablet untuk kalangan profesional. Pemakaian platform ini sudah mendapat persetujuan dari Google, sehingga Anda memiliki akses aplikasi secara penuh di Google Play Store.

Tablet Kurio dibekali dengan memori internal 4GB, serta slot microSD yang kapasitasnya hingga 32 GB. Untuk fasilitas multimedia, Kurio dilengkapi dengan kamera belakang dengan resolusi 2MP dan kamera depan 0.3MP, khusus untuk tablet dengan layar 8 inci dan 10 inci. Sementara itu, untuk layar 7 inci hanya memiliki kamera depan saja dengan resolusi 0.3MP. Dengan waktu baterai rata-rata pemakaian 6 jam.

Tablet Kurio khusus anak-anak ini katanya juga memiliki konsep yang baik di sistemnya untuk konten blacklist. Anda dapat mengatur profil hingga untuk 8 orang dan membatasi nama situs serta aplikasi spesifik yang dapat diakses dan tidak dapat diakses. Terdapat pula fitur untuk waktu penggunaan, baik untuk anak-anak ataupun untuk meredam kebiasaan Anda berlama-lama dengan jejaring sosial.

Tablet Kurio akan tersedia di Inggris mulai bulan Juli 2012 dengan harga bervariasi yaitu $230, $280 dan $310. Jika Anda memiliki anak kecil dan tertarik untuk memperkenalkan sejumlah teknologi pada mereka, tablet yang satu ini layak untuk dicoba. [RK]

Kurio Android Tablet for Children

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel