Proteksi Data Penting di Handphone Android dengan Aplikasi AD Detector

19 Mar 2012 08:00 4448 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Apakah Anda pengguna Android yang memiliki banyak koleksi aplikasi yang membantu Anda? Pasti Anda telah familier dengan kemunculan iklan yang setiap saat muncul ketika Anda menjalankan aplikasi tersebut. Apabila Anda telah menggunakan Ad Blocker namun iklan tersebut masih saja bisa lolos dari Ad Blocker sebaiknya Anda mewaspadai iklan tersebut.

Apakah Anda pengguna Android yang memiliki banyak koleksi aplikasi yang membantu Anda? Pasti Anda telah familier dengan kemunculan iklan yang setiap saat muncul ketika Anda menjalankan aplikasi tersebut. Apabila Anda telah menggunakan Ad Blocker namun iklan tersebut masih saja bisa lolos dari Ad Blocker sebaiknya Anda mewaspadai iklan tersebut. Biasanya iklan tesebut membawa malware yang berusaha mencuri data Anda ataupun mengacak acak data yang tersimpan pada ponsel Android Anda atau juga menyebarkan beberapa shortcut yang tidak diinginkan pada layar homescreen Android Anda.

Pengembang software TrustGo Labs telah mengembangkan sebuah aplikasi proteksi data dari malware atau ancaman lainnya yang dibawa oleh aplikasi ataupun iklan. Aplikasi proteksi data ini dengan cepat melakukan scanning untuk mengidentifikasi aplikasi atau game pada Android Anda yang mana dapat melakukan perubahan atau pengacakan data data Anda.

Beberapa hal yang kemungkinan terjadi adalah adanya perubahan homepage dan bookmark pada browser Anda, pencurian nomor kontak, pengiriman SMS atau email secara otomatis ketika iklan ditekan, melakukan panggilan secara otomatis dan juga download file secara tiba tiba. Memang kebanyakan para pengguna Android tidak merasa terancam atau curiga dengan aplikasi-aplikasi ataupun game yang terdapat pada ponselnya yang telah mereka unduh tentang ancaman ancaman yang dibawa oleh aplikasi ataupun game tersebut. Namun tak sedikit aplikasi atau game yang membawa ‘penyusup’ seperti malware di dalamnya.

Anda pun pastinya demikian, dan tidak pernah mempunyai perasaan curiga terhadap aplikasi atau game yang terdapat pada ponsel Android Anda sebelum Anda mencoba untuk memindai seluruh aplikasi atau game pada Android Anda dengan menggunakan aplikasi proteksi data ini. Siapa tahu tema iklan yang diusung oleh salah satu aplikasi atau game di Android Anda membawa ancaman bagi sistem keamanan data pribadi Anda. Ketika setelah selesai memindai aplikasi pada Android Anda, kemudian Anda menemukan aplikasi yang rapuh, aplikasi proteksi data ini memungkinkan Anda untuk dengan mudah menghapusnya. Tekan ikon tempat sampah dan Anda akan segera dibawa ke aplication management untuk menghapus aplikasi yang dimaksud.

Jika Anda selalu mendapati iklan yang sangat mengganggu atau bahkan membawa ancaman yang tidak terlihat pada Android Anda, aplikasi proteksi data ini merupakan solusi yang tepat untuk mengidentifikasi apakah aplikasi yang Anda unduh ini benar benar aman dari ancaman atau malware. Aplikasi proteksi data ini juga disediakan secara gratis oleh pihak pengembang software TrustGo Labs. Jadi semua para pengguna Android dapat melindungi ponsel beserta datanya tanpa harus merogoh kocek yang dalam. Untuk mendapatkan aplikasi proteksi data ini, dapat langsung menuju ke sini. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel