1

Empat Aplikasi HP Nokia Terbaik Tentang Astronomi

30 Apr 2012 17:00 5993 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sejak kemunculan teropong luar angkasa pertama kali, kita bisa melihat megahnya luar angkasa beserta jajaran bintang dan planetnya. Seperti yang akan Paseban bahas di sini tentang aplikasi hp Nokia terbaik untuk mengetahui bidang astronomi.

Sejak kemunculan teropong luar angkasa pertama kali, kita bisa melihat megahnya luar angkasa beserta jajaran bintang dan planetnya. Teropong Humble merupakan pelopor untuk teropong bintang yang berfungsi untuk menangkap keindahan dunia luar sana dan apapun yang terjadi pada dunia astronomi yang tidak bisa dijangkau oleh manusia karena jaraknya. Berkat teropong Humble tersebut, kita bisa melihat tatanan astronomi melalui media aplikasi pada ponsel kita.

Seperti yang akan Paseban bahas di sini tentang aplikasi hp Nokia terbaik untuk mengetahui bidang astronomi. Predikat terbaik didaptkan dari jumlahnya rating dan pengunduhan aplikasi hp Nokia ini oleh para pengguna ponsel Nokia. Berikut daftar aplikasi hp Nokia terbaik tentang astronomi tersebut:

Stellarium Mobile

Aplikasi hp Nokia tentang astronomi yang menduduki peringkat pertama adalah Stellarium Mobile. Aplikasi hp Nokia ini pantas menyandang gelar aplikasi hp Nokia terbaik karena aplikasi hp Nokia ini memberikan informasi secara realistik seperti Anda memandang langit dengan mata telanjang atau menggunakan teleskop. Bahkan aplikasi ini juga memanfaatkan penggunaan GPS untuk mengetahui keadaan Anda untuk mencocokkan posisi Anda dengan peta bintang yang bisa Anda lihat.

Aplikasi hp Nokia ini memang terdengar sangat fantastik, Anda juga bisa melihat posisi bintang sesuai dengan waktu Anda sekarang, yang nantinya aplikasi hp Nokia ini memberikan tampilan 3D yang benar benar nyata seperti Anda melihat bintang dengan mata telanjang. Aplikasi hp Nokia ini tersedia khusus ponsel symbian, dan Anda harus merogoh kantong Anda sebesar Rp. 15.000,00 untuk melihat peta bintang pada ponsel Anda. Untuk mengunduh aplikasi HP Nokia ini Anda bisa langsung menuju ke Ovi Store.

Astroller

Aplikasi hp Nokia tentang astronomi berikutnya adalah Astroller. Aplikasi hp Nokia ini juga memberikan Anda informasi tentang astronomi dalam balutan peta 3D yang tak kalah menakjubkan dari aplikasi sebelumnya. Bahkan Anda bisa mengarahkan ponsel Anda ke arah langit yang penuh oleh bintang, lalu biarkan aplikasi hop Nokia satu ini bekerja untuk memberikan informasi tentang susunan bintang yang Anda tangkap tadi. Atau Anda juga bisa melihat susunan formasi bintang di belahan bumi lain dengan globe 3D yang bisa Anda putar layaknya sebuah globe nyata hanya dengan menggeser layar ponsel Anda.

Aplikasi hp Nokia ini bisa dijadikan sebagai media anak Anda yang tertarik dengan bidang astronomi yang dikhususkan untuk ponsel Symbian. Untuk mendapatkan aplikasi hp Nokia ini, Anda harus mengeluarkan dana sebesar Rp. 5.000,00. Untuk mendapatkannya, Anda bisa mengunduhnya di Ovi Store.

SkyMap

Dengan aplikasi hp Nokia ini, Anda bisa mengubah ponsel Anda menjadi peta langit yang lengkap yang pernah Anda lihat. Ada sebanyak 10.000 lebih bintang yang akan ditampilkan oleh aplikasi hp Nokia ini kepada Anda lengkap beserta posisinya pada galaxy dan juga nama nama bintang tersebut. Salah satu fitur edukasi juga ditanamkan pada aplikasi hp Nokia ini. Dari menu utama ada sebuah galeri yang menunjukkan obyek astronomi yang populer seperti planet dan informasi penting yang berkaitan dengan obyek astronomi tersebut.

Anda hanya cukup untuk tap gambar yang Anda ingin lihat informasinya, lalu aplikasi hp Nokia ini akan menampilkan gambar dengan kualitas HD. Aplikasi hp Nokia ini membawa banderol harga sebesar Rp. 5.000,00 untuk setiap aplikasinya. Untuk mendapatkan aplikasi hp Nokia untuk Symbian ini Anda bisa langsung menuju ke Ovi Store.

Jodrell Bank Observatory

Berbeda dengan aplikasi hp Nokia yang sebelumnya, aplikasi ho Nokia satu ini memberikan Anda informasi tentang keadaan astronomi saat ini melalui RSS Feed, bukan melalui peta langit yang diunggulkan oleh aplikasi sebelumnya. Aplikasi hp Nokia ini masuk ke dalam kelas aplikasi terbaik karena memang rating yang disematkan para pengguna Nokia kepada aplikasi hp Nokia ini. Salah satu fitur unik yang dimiliki oleh aplikasi hp Nokia ini adalah tersedianya fitur MP3 audio download. Jadi selagi Anda membaca informasi terkini tentang astronomi, Anda juga bisa mendengarkan lagu atau mengunduhnya melalui aplikasi ini. Aplikasi hp Nokia ini tersedia secara gratis pada Nokia Apps Store, Anda bisa mengunduhnya di Ovi Store.. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel