S60 Theme Studio & Nokia Theme Creator, Dua Pilihan Aplikasi Membuat Tema Hp Nokia

5 Mar 2012 19:00 41789 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Memiliki sebuah tema *handphone* yang didesain sendiri akan memberikan kepuasan tersendiri. Ketika membuat desain tema sendiri, secara tidak langsung akan mengasah pola pikir kreatif pada diri Anda sendiri. Seperti dua aplikasi membuat tema hp Nokia berikut ini.

Memiliki sebuah tema handphone yang didesain sendiri akan memberikan kepuasan tersendiri. Ketika membuat desain tema sendiri, secara tidak langsung akan mengasah pola pikir kreatif pada diri Anda sendiri. Selain itu, Anda juga bisa tampil unik dengan memiliki tema handphone yang berbeda daripada yang lainnya.

Kali ini, Paseban mencoba untuk menjabarkan dua aplikasi membuat tema hp Nokia. Paseban menemukan dua aplikasi yang layak untuk dicoba. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang berbasiskan OS Symbian. Jadi, Anda tidak harus menggunakan handphone Nokia untuk memakai aplikasi ini, namun dengan catatan ponsel Anda harus menggunakan OS Symbian untuk menjalankan aplikasi membuat tema hp Nokia ini. Berikut ini adalah ulasannya.

Series 60 Theme Studio

Pilihan aplikasi membuat tema hp Nokia yang pertama adalah sebuah aplikasi bernama Series 60 Theme Studio atau S60 Theme Studio. Tentunya, untuk menggunakan aplikasi membuat tema hp Nokia yang satu ini, Anda diharuskan untuk memakai handphone dengan OS Symbian Series 60 atau OS Symbian S60. Beberapa pilihan ponsel yang memakai OS ini antara lain adalah Sony Ericsson Vivaz Pro, Samsung SGH-L870, Nokia E90 Communicator dan lain-lain.

Cara meng-install aplikasi membuat tema hp Nokia ini terbilang cukup sulit. Sebagai catatan, Anda cukup meng-install aplikasi ini di komputer bukan di handphone Anda. Jadi, proses pembuatan tema akan jauh lebih mudah. Namun untuk meng-install aplikasi ini bukanlah langkah yang mudah. Jadi, jangan tergesa-gesa ketika melakukannya. Hal yang cukup membuat repot adalah pada saat memilih default editor untuk bitmap, vector dan file suara. Sayangnya, Anda tidak akan memperoleh panduan. Dan lebih parahnya, tidak ada program default editing dalam aplikasi membuat tema hp Nokia ini. Solusi untuk permasalahan ini adalah dengan meng-install Adobe Photoshop. Selanjutnya, program S60 Theme Studio akan mendeteksi PhotoShop sebagai default bitmap dan vector editor.

Kekurangan lain dari aplikasi membuat tema hp Nokia ini adalah susahnya pengoperasian. Bahkan untuk membuat sebuah tema, Anda akan membutuhkan waktu yang cukup lama. Sisi positif dari aplikasi ini adalah hasil yang cukup memuaskan. Anda akan bisa membuat desain tema hp Nokia yang sangat atraktif dengan aplikasi ini. Untuk mengunduh aplikasi ini, Anda bisa mengklik link ini, gratis!

Nokia Theme Creator 4.0

Opsi lain untuk aplikasi membuat tema hp Nokia adalah sebuah aplikasi bernama Nokia Theme Creator 4.0. Aplikasi ini hanya bisa digunakan pada komputer Windows atau Windows Vista. Selain itu, aplikasi yang memiliki ukuran file 166 MB ini juga gratis. Kelebihan lain dari aplikasi ini adalah Anda bisa membuat tema untuk hp berbasis symbian S60 dan S40.

Fitur yang bisa ditemui pada aplikasi membuat tema hp Nokia ini antara lain adalah template tema S40, Skin untuk Symbian S40, Font Color Symbian S40, serta beberapa contoh tema untuk platform Symbian S60v5. Untuk mengunduh aplikasi membuat tema hp Nokia ini, Anda bisa mengunjungi link ini. [IB]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel