FPse - Aplikasi Emulator PSX dan PS1 pada Perangkat Android Anda

13 Jan 2012 18:00 6164 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Sebuah aplikasi emulator Android telah hadir untuk memungkinkan Anda memainkan lagi permainan-permainan tersebut. Aplikasi FPse for Android dirancang khusus sebagai aplikasi emulator PSX dan PS1 yang ditujukan bagi para pengguna perangkat berbasis Android. Anda cukup menyiapkan permainan yang akan dimainkan dalam format image (.iso).

Apa yang Anda bayangkan ketika pertama kali mendengar kata Pepsiman dan Winning Eleven? Ya, kedua permainan ini adalah permainan yang dimainkan pada console PlayStation X (PSX) maupun Playstation One (PS1) yang juga merupakan generasi pertama dari seri console PlayStation.

Kedua judul permainan tersebut tentu tidak asing bagi Anda yang pernah menjajal kedua console generasi pertama PlayStation tersebut. Bahkan mungkin Anda tiba-tiba merasa rindu untuk memainkannya. Tentu saja hal itu cukup sulit dilakukan mengingat kedua permainan tersebut tidak lagi diproduksi secara massal dan bahkan console PSX maupun PS1 sudah langka keberadaannya.

Bagi Anda pengguna perangkat Android, kini Anda dapat memuaskan kerinduan Anda bermain seluruh game yang dapat dimainkan di PSX maupun PS1. Sebuah aplikasi emulator Android telah hadir untuk memungkinkan Anda memainkan lagi permainan-permainan tersebut. Aplikasi FPse for Android dirancang khusus sebagai aplikasi emulator PSX dan PS1 yang ditujukan bagi para pengguna perangkat berbasis Android. Anda cukup menyiapkan permainan yang akan dimainkan dalam format image (.iso).

Selanjutnya, Anda tinggal membuka aplikasi emulator ini dan permainan yang Anda rindukan siap untuk dimainkan. Kelebihan yang ditawarkan oleh aplikasi emulator Android ini adalah tingkat kompatibilitasnya yang tinggi terhadap sebagian besar perangkat Android.

Belum lagi kualitas suara dan kualitas grafis yang ditampilkan benar-benar menyerupai kualitas suara dan grafis pada PSX maupun PS1. Tak hanya itu, FPse memungkinkan Anda untuk menyimpan setiap tahap permainan secara real time dan bahkan memungkinkan penggunanya untuk menggunakan joystick sebagai media input melalui fitur Analog Stick Emulation yang disediakan. Selain itu, aplikasi Android yang satu ini mendukung banyak format permainan seperti .iso, .bin, .cue, dan berbagai format lainnya. Cukup menarik bukan?

Namun demikian, ada beberapa kekurangan pada aplikasi Android ini yang perlu dicermati dan dibenahi oleh pengembangnya. Kekurangan tersebut antara lain pada saat proses penyimpanan dilakukan di mana terjadi peralihan stage, FPse seringkali menjadi tidak responsif. Belum lagi frekuensi terjadinya crash pada beberapa kasus instalasi update. Akan tetapi, secara keseluruhan aplikasi Android ini tetap wajib dimiliki bagi Anda yang rindu untuk memainkan permainan-permainan yang biasa Anda mainkan di PSX maupun PS1. Dengan cukup membayar sebesar $ 3,82 atau sekitar Rp 35.000,00 Anda dapat mengunduh aplikasi Android ini melalui Android Market. [RA]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel