1

5 Alternatif Siri Gratis Terbaik Untuk Android

4 Feb 2013 16:00 3587 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Siri yang diperuntukkan pada iPhone adalah yang menggebrak tradisi ini, dan sekarang ini adalah hal yang umum jika ada seseorang yang menggunakan suaranya untuk mengontrol ponsel. Untuk Anda pengguna Android, untungnya layanan seperti ini juga disediakan untuk perangkat Android sebagai alternatif Siri.

Jika flashback beberapa tahun ke belakang, Anda akan menemukan fakta bahwa ponsel hanya digunakan untuk berbicara kepada seseorang yang berada di lain lokasi. Semakin maju ke depan, sekarang berbicara melalui ponsel tidak harus ketika Anda akan menelepon seseorang. Siri yang diperuntukkan pada iPhone adalah yang menggebrak tradisi ini, dan sekarang ini adalah hal yang umum jika ada seseorang yang menggunakan suaranya untuk mengontrol ponsel. Untuk Anda pengguna Android, untungnya layanan seperti ini juga disediakan untuk perangkat Android sebagai alternatif Siri.

Tidak tahu pasti apa yang bisa dilakukan Siri? Ini adalah suatu aplikasi pada perangkat mobile yang berperan layaknya asisten pribadi Anda pada sebuah ponsel. Aplikasi ini akan memudahkan berbagai pekerjaan Anda, mulai dari mengingatkan pada suatu kegiatan, memberitahukan arah pada saat menyetir, hingga menghubungi teman atau keluarga Anda. Semua yang Anda butuhkan bisa dilakukan dengan hanya menggunakan suara. Siri adalah layanan yang digunakan iOS, tetapi Android memiliki alternatif Siri yang bisa Anda coba dan gunakan.

Skyvi

Ketika segala hal bekerja, Skyvi dapat melakukan layanan seperti mengirim dan membaca pesan teks, menghubungi kontak telepon, mencari lokasi, menentukan arah, memainkan musik, mendapatkan info cuaca, update media sosial melalui suara, dan lainnya. Problem satu-satunya adalah bagaimana mendapatkan fitur-fitur tersebut agar merespon secara akurat dari suara Anda. Nyatanya, Anda akan menemui beberapa kendala dalam menggunakan Skyvi. Alternatif aplikasi Siri untuk Android ini terkadang salah merespon suara. Ketika speech recognition bekerja, hasil dari Skyvi dapat melenceng. Anda harus benar-benar mengucapkan dengan baik agar Skyvi juga dapat merespon baik. Aplikasi ini dapat diunduh gratis di sini.

Iris

Alternatif lain untuk Android adalah Iris. Ini adalah satu aplikasi yang menjanjikan dalam kelasnya, dan dapat melakukan layanan seperti menghubungi atau mengirim pesan teks pada kontak, layanan Google Search, laporan cuaca, mencari lokasi, mengatur alarm, dan berinteraksi dengan media sosial. Iris mungkin adalah alternatif aplikasi Siri yang mendekati keoriginalannya, dilihat dari namanya, namun memang kerja Iris bisa dibilang memuaskan. Iris akan mendengarkan Anda dengan sempurna. Dalam perintah suara yang sederhana, Iris akan melayani apa yang Anda inginkan. Info cuaca adalah hal yang paling menonjol yang bisa dilakukan Iris dengan sangat baik. Aplikasi ini dapat diunduh gratis di sini.

Robin

Robin memiliki mimpi untuk dapat menyaingi kebesaran Siri, namun aplikasi ini lebih bisa dikatakan sebagai layanan menyetir dibandingkan sebagai alternatif aplikasi Siri. Namun di samping itu, aplikasi ini akan berguna bagi Anda. Robin akan bekerja dengan baik saat Anda membutuhkan bantuan untuk lokasi, arah, dan komunikasi. Mengirim pesan teks, menghubungi seseorang dalam kontak, update media sosial, adalah beberapa hal lain yang dapat dilakukan aplikasi ini. Pengenalan suara Robin bisa dikatan lumayan, akurasinya juga cukup baik dan tidak akan membuat Anda frustasi. Satu yang menjadi unggulan adalah, proses yang dihasilkan Robin akan berjalan cepat, salah satu yang tercepat di antara alternatif Siri lainnya. Aplikasi ini dapat diunduh gratis di sini.

Vingo

Vingo memiliki fitur yang tidak terlalu banyak. Kebanyakan dari fitur tersebut adalah fitur dasar. Jika Anda sedang mencari aplikasi yang dipenuhi fitur dengan segala hal didalamnya, maka Anda perlu menghindari Vingo. Namun jika Anda hanya menginginikan aplikasi yang berukuran kecil, cepat, dan bekerja baik, maka Vingo adalah pilihan Anda. Vingo memiliki respon yang berada di atas rata-rata. Apabila Anda memerintahkan sesuatu, maka Vingo akan mencari apa yang Anda harapkan dengan sangat baik. Ketika berbagi fitur diabaikan, maka kinerja yang baik adalah yang dikedepankan. Inilah yang ada pada aplikasi ini. Aplikasi ini dapat diunduh gratis di sini.

Maluuba

Maluuba adalah layanan perintah suara yang dapat melakukan berbagai hal. Alternatif aplikasi Siri pada Android ini dapat membantu Anda dalam mencari di internet, navigasi, memainkan musik, update media sosial, dan masih banyak lainnya. Anda dapat memasukkan akun Google jika Anda ingi menikmati layanan sinkron calendar dan fitur membaca email. Proses yang dilakukan Maluuba akan memberikan Anda pengalaman baru dalam penggunaan layanan perintah suara. Secara keseluruhan, Maluuba memiliki performa yang menakjubkan. Aplikasi ini dapat diunduh gratis di sini. [DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel