1

Coming Soon! Layanan Pembayaran Berbasis NFC Telkomsel

7 Sep 2011 10:03 4084 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Saat mengunjungi Circle K di daerah Kelapa Gading, Paseban melihat ada satu mesin alat pembayaran baru di samping mesin kartu debit lainnya. Saat Paseban menanyakan pada penjaga toko, ia menyatakan bahwa mesin tersebut adalah mesin pembayaran NFC (Near-Field Communication).

Saat mengunjungi Circle K di daerah Kelapa Gading, Paseban melihat ada satu mesin alat pembayaran baru di samping mesin kartu debit lainnya. Mesin tersebut berbentuk sama, namun tidak memiliki bagian yang biasanya untuk menggesek kartu, hanya memiliki gambar lambang ponsel. Saat Paseban menanyakan pada penjaga toko, ia menyatakan bahwa mesin tersebut adalah mesin pembayaran NFC (Near-Field Communication).

Pelayan toko kemudian menceritakan bahwa mesin tersebut milik Telkomsel untuk pembayaran menggunakan NFC. Ia mengatakan bahwa mesin tersebut telah berfungsi dan sudah online, namun penjaga toko belum bisa menggunakan mesin NFC ini karena belum ada sosialisasi cara penggunaan lebih lanjut.

Paseban kemudian mengunjungi situs resmi Telkomsel dan tidak menemukan adanya berita tentang layanan baru Telkomsel ini. Bahkan cara setting alat yang berkemampuan NFC pun belum umum dan banyak diketahui oleh para pengguna. Paseban menduga NFC Telkomsel ini masih terkait dengan T-Cash mobile wallet dari Telkomsel.

Yang jelas, Telkomsel masih dalam proses mempersiapkan layanan ini. Dari fakta bahwa mesin tersebut sudah online, Paseban yakin sebentar lagi Telkomsel akan merilis dan mensosialisasikan layanan NFC ini. Kita tunggu saja. RY

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel