Safari Shalat Jum’at, Ini Pesan Danramil 0815/18 Gondang

8 Feb 2019 20:44 1110 Hits 0 Comments
Mojokerto, - Upaya pembinaan teritorial terus dilakukan Kodim 0815 Mojokerto beserta Koramil jajaran, tidak terkecuali Koramil 0815/18 Gondang. Pembinaan teritorial yang dikemas melalui komunikasi sosial (Komsos) ini dilakukan Danramil 0815/18 Gondang Kapten Inf Wiyanto

Mojokerto, - Upaya pembinaan teritorial terus dilakukan Kodim 0815 Mojokerto beserta Koramil jajaran, tidak terkecuali Koramil 0815/18 Gondang. Pembinaan teritorial yang dikemas melalui komunikasi sosial (Komsos) ini dilakukan Danramil 0815/18 Gondang Kapten Inf Wiyanto, Jum’at (08/02/2019).

Masjid Al-Kautsar, Dusun Jati Dukuh, Desa Jati Dukuh, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, menjadi sasaran Komsos Danramil 0815/18 dan Forpimka, pada kegiatan Shalat Jum’at bersama tokoh agama, tokoh masyarakat dan komponen masyarakat lainnya.

Usai Shalat Jum’at, Danramil 0815/18 Gondang Kapten Inf Wiyanto, menyampaikan, safari Shalat Jum’at dilakukan Forpimka dengan tujuan untuk memperat tali silaturahmi dengan semua tokoh dan elemen masyarakat sekaligus melaksanakan pembinaan wilayah.

“Dengan terjalinnya silaturahmi maka akan mempererat tali persaudaraan, terjaganya kerukunan dan tentunya akan memperkokoh semangat persatuan di antara kita semua,” ucapnya.   

Disampaikan pula oleh Danramil, terkait Program RTLH yang merupakan kerja sama Kodam V/Brawijaya dan Pemrop Jatim, berlangsung juga di wilayah Gondang termasuk Desa Jati Dukuh.

“Jangan segan untuk mengingatkan dan tetap saling membantu, termasuk mengingatkan Babinsa yang bertugas di wilayah bila ada yang kurang pas dan membantunya dalam melaksanakan tugas di desa,” pintanya.

Sementara, Camat Gondang, Amat Susilo, S.Sos., MM., pada kesempatan tersebut, mengajak untuk memelihara semangat kebersamaan terlebih menjelang Pileg dan Pilpres. Tunaikan hak pilih masing-masing namun kebersamaan harus dijaga.  

Camat juga menghimbau untuk waspada terhadap kondisi iklim yang tidak menentu, seringnya turun hujan disertai angin kencang dan harus diantisipasi supaya tidak terjadi hal-hal yang merugikan masyarakat.

“Adanya penyakit demam berdarah dengue (DBD) juga harus diantisipasi, salah satunya dengan menjaga kebersihan rumah dan lingkungan masing-masing agar tidak terjangkit demam berdarah,” pungkas Camat seraya menyerahkan bantuan untuk Masjid yang diterima Takmir Masjid, Ustadz Abdur Rohman.

Hadir dalam kegiatan antara lain, Kapolsek Gondang diwakili Aiptu Armana, Kepala KUA Kecamatan Gondang, H. Ismail, S.Pd.I., Staf Kecamatan Gondang, Anggota Koramil dan Polsek Gondang, Pj. Kades Jatidukuh Ali Rohman dan komponen masyarakat Desa Jati Dukuh, secara keseluruhan sekitar 200 orang.

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 43
Pena

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel