Rembuk FKUB, Dandim 0815 Ajak Wujudkan Kerukunan Umat Beragama

4 Feb 2019 18:17 986 Hits 0 Comments
Mojokerto, - Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., Hadiri Kunjungan Silaturahim dan Rembuk Kerukunan FKUB Kota Mojokerto, bertempat di kediaman Wakil Ketua LDII Kota Mojokerto, H. Sulistyo,  Jalan Raya Ijen Nomor 71-A, Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Jawa Timur

Mojokerto, - Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., Hadiri Kunjungan Silaturahim dan Rembuk Kerukunan FKUB Kota Mojokerto, bertempat di kediaman Wakil Ketua LDII Kota Mojokerto, H. Sulistyo,  Jalan Raya Ijen Nomor 71-A, Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Minggu (03/02/2019) malam.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0815 selaku Dewan Pembina Forum Keukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Mojokerto, mengajak semua pihak untuk menciptakan kerukunan antar Umat Beragama.

"Kerukunan ini sangat penting untuk diwujudkan, salah satunya melalui jalinan silaturahmi antar umat beragama demi terciptanya keamanan dan kenyamanan serta kondusifitas wilayahp," ungkapnya.

Dandim juga sangat mengapresiasi dan menyambut positif kegiatan FKUB Kota Mojokerto yang terus membangun silaturahmi dengan tokoh lintas agama dan semua komponen masyarakat yang ada di Kota Mojokerto.

Senada dengan Dandim, Wakil Walikota Mojokerto, H. Achmad Rizal Zakaria, mengatakan, kegiatan  FKUB ini bertujuan untuk merukunkan umat beragama. Wakil Walikota juga mengajak untuk menjadi pemeluk agama yang baik sehingga Kota Mojokerto semakin baik dan kondusif.

Di awal acara, Ketua FKUB Kota Mojokerto, KH, Faqih Usman, dalam sambutannya, diantaranya menyampaikan, kunjungan silaturahim dan rembuk Kerukunan FKUB Kota Mojokerto dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, RW, RT dan warga merupakan program FKUB.

“Melalui silaturahmi, kita bisa mengenal satu sama lain, baik tetangga, kalangan seagama maupun penganut   agama lain, terlebih FKUB ini merupakan patner Pemerintah maka kegiatan rembuk, rukun dan guyub ini sangat penting untuk dilakukan,” ujarnya.    

Hadir dalam acara tersebut, antara lain Perwakilan Polres Mojokerto Kota Iptu Rahmat, Kepala Bakesbangpol Kota Mojokerto H. Anang Fahruroji, S.Sos, M.Si., Staf Bagian Kesra Kota Mojokerto, Sekretaris FKUB Kota Mojokerto Drs. Nur Rahmat, Sulistyo, Pengurus FKUB dari Perwakilan Agama Protestan Yohanes Sugiantoro, Pengurus FKUB dari Perwakilan Agama Katolik F. Sugiatmoko, Pengurus Gereja Katolik Kota Mojokerto Johanes Tamat beserta 5 orang, Anggota LDII Kota Mojokerto Imam Tohari, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ketua RT, RW dan warga, serta undangan lainnya.

Tags News

About The Author

anan alkarawangi 42
Pena

anan alkarawangi

Duta Pasundan Di Bumi Majapahit

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel