1

IDC Tambah Pengiriman Tablet Pada Akhir Tahun ini

15 Jul 2011 16:13 2588 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
IDC, sebuah perusahaan riset telah meningkatkan prediksi untuk pengiriman tablet pada tahun ini berdasarkan minat konsumen tablet dan ketertarikan konsumen kepada perangkat baru yang selalu meningkat.

IDC, sebuah perusahaan riset telah meningkatkan prediksi untuk pengiriman tablet pada tahun ini berdasarkan minat konsumen tablet dan ketertarikan konsumen kepada perangkat baru yang selalu meningkat.

IDC di seluruh dunia meningkat prospek pengiriman tablet menjadi 53,5 juta unit, naik dari perkiraan sebelumnya 50,4 juta unit. IDC menaikkan perkiraan tersebut meskipun telah menurunkan pengiriman selama kuartal pertama tahun ini dibandingkan dengan kuartal keempat tahun lalu.

Pengiriman tablet selama kuartal pertama tahun ini mencapai 7,2 juta unit, terjadi penurunan 28 persen dibandingkan dengan kuartal keempat tahun lalu. Perusahaan IDC telah membandingkan pengiriman tablet secara berurutan. Untuk iPad asli Apple mulai pengiriman pada bulan April tahun lalu.

"Tablet permintaan konsumen turun selama kuartal pertama karena masalah ekonomi," kata Bob O'Donnell, wakil presiden IDC.

Pengiriman juga jatuh berurutan karena ada sedikit pembeli selama kuartal dibandingkan dengan musim belanja liburan pasca-kuartal keempat. Pengenalan perangkat baru yang meningkat itu menyadarkan bahwa perusahaan harus meningkatkan pengiriman tablet untuk sisa tahun ini.

Pekan lalu, pasar memperkenalkan konsumen pertama sesi tablet, TouchPad dan rupanya telah menarik minat dari para penggemar. Pembuat perangkat seperti Toshiba, Asus, Acer, Sony dan Dell telah dijadwalkan untuk mengirim tablet berbasis Google Android OS akhir tahun ini.

IPad Apple terus mendominasi pasar, namun tablet berbasis Google Android OS justru menguasai pangsa pasar, IDC mengatakan. Perangkat berbasis Android yang mendapatkan 34 persen pangsa pasar selama kuartal pertama telah meningkat 8,2 poin dari kuartal keempat tahun lalu.LN

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel